LN Part 5

738 71 0
                                    

"Hei, kita sudah sejauh ini tapi kenapa kita belum sampai?"

"Kita hampir sampai." Damian, yang kakinya sakit karena tidak mencapai sungai, sangat tidak sabar.

Ketika Anya menangkap cacing tanah raksasa di sepanjang jalan, dengan harapan dapat membuat Damian terkesan, suasana hati bocah itu telah mencapai batasnya. Demikian pula, Anya juga merasa mereka telah berjalan lebih lama dari yang seharusnya untuk sampai ke tujuan. Namun, di depan mereka, hanya ada hutan tak berujung yang bisa dilihat-mereka dikelilingi oleh pepohonan, dan hampir tidak bisa melihat sungai di depan mata.

Menyadari sepenuhnya, menjadi sangat pucat sehingga hampir tidak ada kehidupan yang tersisa di wajahnya.

Hutan di sekitar mereka dengan cepat berubah menjadi asing dan sunyi, dan satu-satunya suara yang bisa mereka dengar adalah kicauan burung dari pepohonan. Dihadapkan dengan suara-suara yang tidak menyenangkan, Anya mulai gemetar.

"Anya … hilang?" Anya bertanya dengan ketakutan.

"Betul sekali. Kita tersesat dan itu semua salahmu,” jawab Damian terus terang. Ada saat keheningan. Tiba-tiba, pepohonan di sekitar mereka mulai bergerak.

"Ah!"

"Apa yang …"

Kedua anak itu membeku. Dari balik salah satu semak muncul seekor tupai dengan ekor berbulu dan pipi tembem.

"Seekor tupai!"

"Be … benar-benar. Itu hanya tupai. Tidak ada yang perlu ditakuti."

Ketika dia melihat senyum cerah di wajah Anya, Damian menghela nafas lega sebelum dia kembali cemberut.

"Kita masih belum melangkah terlalu jauh. Jika kita berjalan kembali sekarang, kita dapat kembali ke perkemahan."

Damian sudah mulai mendapatkan kembali ketenangannya.

"Anya bersemangat."

"Ah!"

"Mama telah mengajariku cara agar tidak tersesat, jadi jika kita kembali tidak akan sulit! Saat kita berjalan, Anya meninggalkan jejak untuk menandai di mana kita berada.”

"Oh! Kerja bagus."

Terkejut Damian memujinya, wajah Anya menjadi berbinar.

"Anya melakukannya dengan baik? Aku melakukan hal yang benar?"

"Jangan terlalu berharap. Karenamu kita tersesat … Katakan … apa yang kau gunakan untuk meninggalkan jejak?" Anya terkekeh dengan cara yang menunjukkan keengganan, dan mengeluarkan sekantong kacang dari sakunya yang telah dia makan sebagai camilan.

"Ini berfungsi ganda sebagai makanan dan penghilang jejak. Dua burung dengan satu batu."

"…"

"Kenapa anak kedua tidak mengatakan apa-apa?" gumam gadis kecil itu.

"Luar biasa, Anya! Makanan, juga bisa melacak keberadaan kita, itu jenius!' Gadis kecil itu sangat senang dipuji dan jika mendengar kata-kata ini dari Damian.

"Apa yang salah? Apakah kau lapar? Makan kacang."

"Kau menggunakan ... benda itu?"

Damian bergumam, suaranya bergetar saat dia menoleh ke tupai. Anya juga menoleh untuk melihat. Tupai mengibaskan ekornya, kilatan kelaparan di matanya. Ia mengangkat tangannya, kacang di tangan, dan dengan senang hati mulai mengunyahnya. Dalam keadaan normal, orang akan berpikir itu adalah pemandangan yang lucu, namun …

"HUHHHHH?"

Anya berteriak kaget. Tupai melompat kaget, dan dengan cepat melarikan diri dan sisa-sisa kacang jatuh ke tanah.

Sekarang jelas bahwa tupai telah mengikuti jejak kacang yang telah diletakkan Anya. Hampir tidak ada jejak yang tersisa untuk mereka lewati.

"Apa yang kita lakukan sekarang?"

Damian pun mengangkat suaranya.


"Dari semua yang bisa kau pilih, kenapa itu kacang?! Dasar bodoh, kau seharusnya menggunakan sesuatu yang tidak akan dimakan burung dan hewan!!"

"A … wahhh …"

Mendengar Damian memarahinya, Anya mulai menangis. Damian pun panik dan mencoba menenangkannya. "Um … yeah, jalan kembali tidak terlalu buruk. Jika kita mulai pergi dan mencoba mengingat, kita akan menemukan jalan kembali."

"Benar, kita harus bergegas. Kita harus mundur sekarang," batin Damian.

Anya menahan tangisnya dan mencoba meyakinkan dirinya sendiri. Pada saat itu, seperti ada sesuatu yang kecil jatuh di kepalanya.

"Air?"

Ketika dia mendongak, Anya melihat langit menjadi gelap dan awan kelabu, dan dia mulai menyadari apa yang akan terjadi.

"Oh tidak ... jangan bilang ini hujan!"
S

aat Damian berteriak putus asa, hujan mulai mengalir dan turun begitu deras, mereka hampir tidak bisa membuka mata.

"Wahhhh …"

Hei, tahan dirimu!" Damian meraih tangan Anya yang tertekan.

Di tengah perjalanan, akhirnya mereka menemukan sebuah gua kecil.

"Mari kita ke sana!"

"Eh? Hah!" Tanpa menunggu respon Anya, Damian mulai berlari. Meskipun mereka hampir terpeleset di lumpur di sepanjang jalan, kedua anak itu berhasil masuk ke dalam gua kecil itu.

"Mari kita tunggu hujan sampai reda."

"Okie!" Duduk di sebelah Damian di ruang kecil, Anya menghela nafas lelah. Rambut dan pakaiannya benar-benar basah kuyup sampai-sampai bisa diperas seperti kain pel. Sepatunya basah dan membuat kakinya tidak nyaman.

SPY X FAMILY Damianya Fanfic (Lagi di Revisi)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang