TUJUH PULUH EMPAT

3.6K 347 30
                                    

Dan akhirnya Daniel memenuhi permintaan Kinara. Petugas bpk yang bekerja sama dengan kpk dalam kasus suap perusahaan Adit dengan menggunakan nama Kinara akhirnya menjemput paksa Kinara setelah diberikan penjelasan Daniel lebih nyeleneh.

"Klien saya baru sadar dari kecelakaan dan katanya ngidam dijemput paksa kpk atau bpk lah." Daniel sendiri pusing, yang mau nangkap ini dari lembaga mana karena untuk orang asing, dua lembaga ini sama. "Katanya biar semangat lagi, kasihan lagi patah semangat karena suaminya belum bangun."

Pegawai lembaga tersebut merasa kasihan dan sudah melihat bukti kecelakaan yang ditunjukkan Daniel dan menuruti permintaan Kinara.

Paginya, televisi menyiarkan Kinara dijemput paksa di salah satu hotel bintang lima milik keluarga Adelio setelah menguburkan ayah kandung Adelio sebagai menantu, Dimas pun menggantikan posisi Adelio sebagai sahabat sekaligus kakak ipar.

Berita ini menjadi trending topik hangat di Indonesia bersamaan dengan kemunculan video Kinara terlihat mendorong Cynthia yang sedang hamil.

Yang pada awalnya membela Kinara, jadi menghujat

'Cynthia memang salah, tapi mendorong wanita hamil jauh lebih salah.'

'Bayi di dalam kandungan tidak bersalah, kenapa Kinara tega? padahal sama-sama seorang ibu.'

'Cynthia memang salah karena berselingkuh, tapi bukan berarti anak di dalam kandungan juga salah.'

'Sekali jahat, tetap saja jahat. Si Kinara mau berbuat apa pun pasti jahat.'

'Mau orang sekaya apa pun, attitude jelek ya tetap jelek.'

Dan berbagai hujatan, makian terhadap Kinara mulai bermunculan.

"Kekuatan netizen memang hebat, tapi orang bodoh lebih banyak." Keluh Reiko setibanya di kantor setelah melihat hujatan ke Kinara. "Kenapa netizen tidak mau mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi? mereka hanya percaya apa yang mereka lihat."

Fumiko yang mengekori kakaknya, mulai berpikir. "Apa kita bisa menuntut mereka atas pencemaran nama baik dan penggiringan opini?"

Reiko duduk di kursi empuknya. "Kamu tahu, masyarakat atau netizen Indonesia cenderung menyalahkan orang lebih kaya karena kena mindset orang kaya itu bebas apa saja karena uang. Mereka juga lebih suka debat kosong sampai salah satu harus diam dan mengalah, jika ada satu saja yang dianggap tidak tahu apa pun. Maka lawan bicaranya akan disuruh tidak boleh berdebat pake kata hamm hemm hamm hemm- aku bukan bicara soal ham lho."

Fumiko tertawa. "Apa kamu sedang membahas soal satu group yang bully drh langganan kita?"

Yang dimaksud Fumiko adalah dokter hewan langganan yang baru masuk grup pecinta kucing, mereka menertawakan dan mencaci salah satu anggota grup karena masalah hewan yang dimiliki orang yang dicaci. Dokter hewan yang merasa kasihan, mencoba melerai dan memberikan nasehat untuk datang ke lokasi langsung jika tidak percaya.

Lalu, tuduhan itu tidak hanya satu atau dua kali sampai si dokter di depak karena dianggap telah membuat kericuhan lalu si dokter mengalah meminta maaf tapi disuruh datang ke acara group mereka, mau apa? di bully lagi? Gila nggak?!

"Iya lho, aku sendiri gregetan. Aku juga baca di group. Bayangin saja itu satu group satu kota, lha ini Nara satu Indonesia." Reiko menghela napas panjang. "Banyak orang yang mengkritik orang lain bunuh diri, tanpa mereka sadari bahwa itu tindakan membully. Untung mental Nara kuat, untung waktu down- Nara ada di sisi Adelio dan kita."

Fumiko mengangguk setuju. "Aku tidak ingin Nara menghadapi orang-orang bermental bangga membully."

Reiko tertawa kecil. "Nara sudah tahu punya kita, jadi tidak akan jatuh. Jika dia jatuh, kita pasti akan maju."

ARE YOU DONE, MY DEAR? [TAMAT]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang