6

6.1K 271 11
                                    

Di subuh hari tepat jam empat, fatin di bangunkan oleh teman sekamar nya agar bersiap untuk menunaikan sholat subuh.

"fatin bangun cepet,siap siap buat sholat"teriak Karin yang menggoyangkan badan fatin agar bangun.

"bangun woy udah ga sholat tahajud,sholat subuh juga susah di bangunin"ujar karin

"emm...apa sih mah fatin masih ngantuk"ucap Fatin lalu melanjutkan tidur nya.

"mah mah enak aja seorang Karin di panggil mama,cepetan bangun mandi keburu banyak antrian"kesel karin. Teriakan Karin yang membuat fatin terbangun dari tidurnya,bagaimana tidak ketiga temannya itu sudah membangunkan nya berkali kali tetapi tetap saja tidak bangun,mau tidak mau terpaksa karin mengeluarkan suara emasnya agar Fatin bangun.

"nah bangun juga"guman fatimah.

"Ayo cepetan mandi keburu banyak orang"kata Lia menarik tangan Fatin agar berdiri.

"Sabar fatin ambil dulu handuk,sikat g-"

"Udah ada tuh sama si fatimah ayo cepetan"ujar karin.

"Handuk aku mana handuk"tanya fatin.

"Udah ada semua ayoo"

Keempat perempuan itu mempercepat jalannya agar antrianya tidak lama.

"Nah kan untung kamu cepet bangun"ucap Lia.

"Apa bedanya cepet bangun atau ngga?"tanya Fatin.

"Beda lah kalo cepet bangun antrian nya ga lama nah kalau bangunnya lama antriannya bakal panjang"sorak Lia.

"Gini gini jadi sebelum ada kamu kita bertiga mandi nya suka bareng nah sekarang kan udah ada kamu jadi mandi nya Lia sama aku, kamu sama Fatimah gimana?"bisik Karin.

"Ngga nggak nggak mau. Fatin ga terbiasa,udah kalian tetap mandi bareng aja nanti Fatin bakal mandi di tempat lain Bye besti kuuu"setelah mengucapkan itu fatin berlari menuju tempat yang sudah fatin pikirkan akan mandi di mana.

"Mau kemana tuh bocah"ujar karin.

"Ayo cepet masuk kita mandi udah mau masuk sholat subuh"ucap fatimah.

Setelah berlari fatin sampai di tempat yang ia pikirkan.Ndalem ya di tempat ini ia akan tumpangi untuk mandi

"Assalamualaikum"belum sempat mengetuk pintu, pintu tersebut terbuka luas  memunculkan gus fatih dari dalam,Gus fatih kaget karena ada fatin di depan ndalem.

"Ngapain?"tanya Gus Fatih.

"Mau numpang mandi boleh nda?"bisik Fatin.

" fatin"fatin kaget karena Abbah tiba tiba keluar dari rumah.

"Assalamualaikum Abbah"

"Waalaikumsalam,belum mandi?"tanya Abbah.

"Udah kok Abbah"bohong Fatin,Gus Fatih yang mendengar itu langsung berbalik.Fatin melihat Gus Fatih berbalik kearahnya"apa Gus Fatih dengar?"ucapnya dalam hati.

"Nggak Abbah fatin belum mandi hehe,boleh nggak numpang mandi?tadi fatin telat bangun antrian di kamar mandi juga panjang takutnya fatin telat sholat makanya fatin kesini buat numpang mandi gitu Abbah"guman fatin.

"Ya udah sana ke ummi nanti tanya kamar mandi nya dimana"ucap abbah.

"Hah"teriak fatin lalu menutup mulutnya.

"Maaf maaf kelepasan"

"Fatih mau ke mesjid dluan Abbah assalamualaikum"pamit Gus Fatih Salim ke Abbah.

"Waalaikumsalam"

"Abbah"panggil Fatin yang mendekati Abbah.

"Iya"

GUS IDAMANKUTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang