Sesuai permintaan, fatin di bangunkan oleh teman sekamarnya untuk sholat tahajud dan sholat subuh berjamaah.
"ini jarum pentul fatin mana" tanya fatin yang sedang mencari pentul di lemari pakaian nya.
"ini cepetan ambil!"sahut karin memberikan petul tersebut Kepada karin.
Hari ini mereka terlambat ke sekolah gara gara fatin yang tertidur setelah sholat subuh. Sudah beberapa kali ia dibangunkan tapi tak kunjung bangun, mau tidak mau terpaksa karin menyirami muka fatin dengan botol minumannya agar terbangun.
"Udah semua?ayo jalan takutnya terlambat"ucap fatimah yang hendak keluar.
"Bentar fatin belum masukin buku di tas."sahut Fatin yang akan membongkar tas nya.
"Jangan di bongkar,buku buku nya udah saya masukin"sahut Fatimah.
"Udah ayo cepetan keburu masukk!!!"pekik karin. Keempat perempuan itu berlari menuju sekolah nya yang tak jauh dari asramanya.
"Alhamdulillah belum masuk"ucap fatin yang ngos-ngosan akibat lari.
"Untung aja,duh capek banget"guman Lia yang ngelap keringatnya.
"Ayo masuk"ajak fatimah. Mereka pun berjalan menuju ke tempat duduknya.
"Perutnya udah ga sakit?"tanya fatimah yang berada di sebelah Fatin.
"Iya udah ga sakit kok"balas Fatin.
"Alhamdulillah"
"Bawa potong kuku nggak?mau potong kuku dulu,,udah agak panjang nih"ucap fatin yang akan mengambil pemotongan kuku di tas Fatimah.
"Eh jangan potong kuku,ga baik di hari Selasa potong kuku,nanti aja kalau udah hari kamis"
"Loh memangnya kenapa?"
"Hari yang baik buat potong kuku itu adalah hari Senin,Kamis dan Jumat, nah kalo hari selasa,Rabu,Sabtu sama Ahad ga boleh"
"Kenapa ga boleh hari lain? Selain hari Senin,kamis,jumat?"
"Dalam kitab Al bajiru potong kuku di hari senin menambah barokah. Hari kamis melapangkan rizki dan hari Jum'at itu menambah ilmu dan kesantunan. Sedangkan hari Selasa mendatangkan kerusakan, rabu menyebabkan akhlaq menjadi buruk,sabtu menimbulkan penyakit dan Ahad hilangnya barokah."jelasnya kepada Fatin.
"Oh jadi gitu fatin ga tau soalnya hehe"celetuk fatin.
"Nggak papa,tapi ini kan udah tau jadi ga boleh di ulangi."
༼ つ ◕‿◕ ༽つ
"Guru selanjutnya yang masuk siapa?"tanya fatin.
"Gus fatih,,,tapi kayaknya ga masuk deh soalnya tadi aku liat dia nya pergi keluar pesantren ga tau kemana"ujar karin.
"Paling di titipin tugas"sahut Lia.
"rujak mangga yuk gas ga?"tanya Karin.
"Memangnya kamu punya mangga?"tanya Fatimah.
"Nggak sih hehe"cengengesan Karin.
"Eh itu yang di belakang asrama buah mangganya udah banyak, sayang kalo ga di ambil ga sih"bisik fatin ke Karin.
"Tau dari mana?"bisik Karin.
"Fatin sempet liat kemaren,kalo kalian mau,entar sore kita ambil mumpung ga ada
gus fatih. Dan fatin liat-liat juga nggak ada pengurus atau ustadz yang ngejaga di daerah belakang""Kalo ketauan gimana"sahut karin dengan berbisik.
"Ya makanya jangan sampe ketahuan"balas fatin.
"Lagi pada ngomongin apa sih main bisik bisik,,,nggak ngajak ngajak kita"
KAMU SEDANG MEMBACA
GUS IDAMANKU
Teen FictionDILARANG KERAS UNTUK PLAGIAT! ig:ftrvvva tt:ftrivvv Fatin Az-Zahra ketika beranjak di SMA negeri, fatin ingin bersekolah di tempat yang ia inginkan namun papa nya tidak mengizinkannya, rayuan demi rayuan yang ia berikan pada ayahnya, akhirnya ia di...