3

6.9K 308 9
                                    

Setelah menunggu beberapa saat,suami istri itu cepat cepat berdiri menuju pintu untuk menemui sang dokter yang baru saja keluar dari ruangan tersebut.

"Dok bagaimana keadaan anak saya"tanya Susan.

"Saya sudah menangani nya. Pasien butuh istirahat yang cukup karna tusukan di bahunya mengalami pendarahan,untung bapak dan ibu cepat membawa anaknya ke rumah sakit"ujar dokter.

"Apakah kita sudah bisa masuk dok?"kata papa Fatin.

"Iya silahkan,saya permisi dulu"pamit dokter itu.

Kedua suami istri itu hanya menganguk saja lalu masuk kedalam ruangan itu."sayang cepet bangun ya mama kangen sama kamu,kamu ga kangen mama sama papa? ayo bangun."guman Susan.

Seminggu kemudian Fatin telah di izinkan pulang oleh dokter,sebenarnya fatin setelah 3hari di rumah sakit ia selalu minta untuk pulang katanya ia tidak terlalu menyukai bau rumah sakit tetapi mamanya selalu mencegah nya agar bertahan seminggu di rumah sakit sampai ia benar benar pulih.

Sesampainya di rumah, fatin keluar dari mobil lalu berlari masuk kerumah.

"Assalamualaikum"teriak fatin,menatap seisi rumahnya ia begitu rindu suasana suasana rumah,apa lagi kamarnya padahal hanya seminggu ia tak berada dirumahnya tapi entah mengapa begitu rindu. Fatin berlari menuju kamarnya.

"Huuufhh setelah sekian abad di rumah sakit akhirnya terganti oleh kamarku"monolognya.

Fatin menatap langit langit sambil melamun begitu lama ia melamun lalu seketika terbuyar ketika mengingat sebentar lagi ia akan pesantren ia mengingat dulu perjanjian kepada bapaknya bahwa ketika sudah kelas 12 ia akan pindah ke pesantren.

2 tahun yang lalu setelah tamat SMP fatin ingin bersekolah di sekolah impian nya tetapi papanya tidak mengizinkan nya bersekolah disitu,fatin bersikeras merayu papa nya agar mengizinkan bersekolah di tempat yang fatin sukai tetapi papanya tetap tidak mau.

"Pah,fatin mau di sekolah impian fatin pah,fatin ga mau sekolah pilihan papa"mohon Fatin

"Tidak bisa fatin, papa akan tetap menyekolahkan mu di situ"

"Nggak pah fatin ga mau"

"Pah,Fatin janji akan menuruti perintah papa apa pun itu asal bisa sekolah di yang Fatin mau"

"Oke kalau itu mau kamu,kelas 12 papah akan pindahkan kamu ke pesantren"

"Loh pah kok di pesantren sih Fatin ga mau,Fatin ga suka emangnya ga ada pilihan lain?"

"Ya sudah kalo kamu ga mau,papa akan menyekolahkan mu di tempat disitu"

"Eh eh kok gitu sih,iya iya Fatin turutin permintaan papa"

"Bagus"

"Akhh kenapa sih harus pesantren?kenapa ga di sekolah biasa aja kenapa harus pesantren?kenapa?whyyyyy?teriak Fatin

Tok

Tok

Tok

GUS IDAMANKUTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang