9

6K 279 44
                                    

Selama menjalankan hukumannya, fatin bolak balik WC, perutnya yang sangat sakit.

fatin menghelah nafas"duh nih perut ga mau berhenti sakit hah?"

"Assalamualaikum"ucap ketiga temannya yang datang secara tiba-tiba, membuat fatin terkejut lalu menghentikan pekerjaan-Nya dan segera keluar dari kamar mandi.

"Waalaikumsalam, nah kebetulan ada kalian bantuin gih cape nih bersihin,mana perutnya sakit"rintih fatin.

"Kamu kenapa dihukum fatin?"tanya fatimah.

Fatin menunduk takut akan kemarahan fatimah."Diciduk gus fatih ngambil mangga."

"Bukannya kamu sakit perut?kenapa tiba tiba ngambil mangga?"tanya Fatimah sekali lagi.

"Sebenarnya perut Fatin tadi nggak sakit cuma akal-akalan fatin aja biar pulang, tapi sekarang sakit beneran perut-Nya dari tadi ga ilang-ilang sakit nya."fatin menangis tak kuasa menahan perut-Nya yang sakit.

"Kok tiba-tiba nangis"ujar Lia yang menenangkan fatin.

"Perut fatin sakit,mau pulang,mau ketemu mama"ucap fatin yang masih menangis tersedu-sedu tetapi makin lama makin keras suara tangisannya, hingga ketiga temannya segera membantu membersihkan kamar mandi agar segera kembali keasrama.

"Ayo kita bantu bersihin"sahut Karin yang sedari tadi diam.

Sekitar 15 menit mereka telah selesai membersihkan kamar mandi, dan yang artinya hukuman fatin telah selesai.

"Alhamdulillah udah selesai, ayo balik ke asrama biar kamu istirahat"ucap Fatimah.

"Ayo"ucap mereka dengan serentak.

Tidak ia baru mengingat bahwa malam ini ia akan menyetor hukumannya lagi oleh Gus Fatih yaitu surah Yasin beserta artinya.

"Fatin baru ingat hukuman yang di kasih Gus fatih masih ada satu yang belum di selesaiin."

"Apa lagi?"sahut Karin.

"Disuruh setor surat yasin dengan artinya, entar malem hehe." pelaku itu hanya tertawa riang, hingga memperlihatkan giginya yang rapih.

"Kamu sudah hafal?"tanya Lia.

"Belom, kan dari tadi bersihin kamar mandi."

"Yaudah ayo cepet jalan nanti kita bantu kamu hapalin"sahut Fatimah.

"Perut nya gimana?, Masih sakit?"tanya Fatimah.

"Udah agak mendingan Alhamdulillah"

"Yaudah kamu istirahat saja dulu nanti kita ajarin surat Yasin setelah sholat ashar."

"Makasih ya"

"Iya sama-sama"

"Kok bisa ketahuan sih?"tanya Karin yang tiba tiba berada di tempat tidur fatin dengan berbisik.

"Nggak tau,pas mau balik tiba-tiba udah ada Gus Fatih, kirain setan tau muncul tiba-tiba."balasnya dengan berbisik. Jadilah adegan bisik-bisikan dan hanya ditau oleh Karin dan Fatin sedangkan Fatimah dan Lia sedang keluar.

"Udah sana, fatin mau istirahat dulu"usir Fatin.

"Cihh, ya udah istirahat sana"

"Assalamualaikum"ucap fatimah dan lia.

"Waalaikumsalam"balas karin.

"fatin udah tidur?"tanya fatimah.

"Iya,udah tidur."

"Yah, padahal kita beli keroncong buat makan bareng."

"Fatin udah tidur ga usah bang--"

"Fatin belum bobo ih, tadi cuma istirahat" seketika ia bangun menghampiri teman-temannya.

GUS IDAMANKUTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang