12

5.1K 272 14
                                    

Tepat pukul 02:40 malam mereka bersiap siap untuk sholat tahajud, tetapi hal yang pertama yang akan mereka lakukan adalah membangunkan fatin si manusia kebo.


"fatin bangun!."ucap karin.

"Iya ih masa nggak bangun-bangun, katanya mau sholat tahajud."sahut Lia.

"Fatimah tolong ambilin botol itu dong"tunjuk Karin arah botol tersebut.

Fatimah menganguk lalu berdiri mengambil botol tersebut.

"Ini botolnya."ujar fatimah.

"Makasih ya."Karin mengambil botol itu dari tangan fatimah dan membuka penutupnya menuangkan sedikit air di tangannya lalu mengusapkan di muka fatin.

"Bangun woy"pekik karin.

"chh, apa sih ribut-ribut"suara itu berasal dari fatin yang masih tertidur namun mendengar suara temannya.

"Bangun katanya mau sholat tahajud ayo cepetan"sahut lia.

1

2

3

Karin dan fatimah menarik tangan fatin agar tubuh nya terbangun. Sedangkan lia mengangkat kepala fatin. Ada ada saja tingkah mereka untuk membangunkan temannya.

Fatin menyadari diri nya yang sedang ditarik akhirnya terbangun walaupun nyawa belum terkumpul sempurna. Haha

"Ih jahat banget, kok fatin ditarik sih!"ucapnya yang masih berusaha membuka matanya yang masih ingin tertutup.

"Ini juga kenapa muka fatin basah."kesel fatin disela sela ngantuknya.

"Aku yang basahin,biar kamu bangun." Pintah Karin.

"Ayo bangun kita ambil wudhu"ucap fatimah.

"Ayo fatin berdiri, katanya mau sholat tahajud dan doa biar bisa berjodoh ama Gus Fatih."gurau Lia.

"Emang iya?"fatin kembali menanyai ucapan Lia.

Lia menganguk.

"Yaudah deh ayo kita wudhu."ucapnya sembari berdiri.

Setelah mengambil wudhu mereka melakukan sholat tahajud, dzikir dan doa.

Sujud yang fatin nantikan adalah di sujud terakhir sholat nya, ia berdoa cukup lama dalam sujudnya. Di setiap sujud terakhirnya ia tidak berdoa agar berjodoh dengan gus fatih, akan tetapi ia berdoa agar kesehatan orangtua nya, agar dilancarkan segala urusannya.

Dan setelah selesai sholat mereka pun melanjutkan dzikir dan doa hingga mengaji sampai subuh tiba.

༼⁠ ⁠つ⁠ ⁠◕⁠‿⁠◕⁠ ⁠༽⁠つ


"Rin guru selanjutnya siapa?"tanya fatin dengan mata tertutup akibat ngantuk.

"Ustadzah Aisyah."

"Ohh--"

Tak kuasa untuk berbicara lagi, fatin menjatuhkan kepalanya di atas meja lalu tertidur akibat ngantuk yang ia tak tahan.

"Lah, malah tidur nih bocah"

Kelas begitu ribut karna ustazah Aisyah tak kunjung datang. Ada yang bermain, ada yang bercanda tawa dan ada juga yang menjahili temannya. Saking asiknya ternyata ustadzah Asiyah telah masuk kedalam kelas.

"Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatu"ucap ustazah aisyah yang berada di ambang pintu kelas.

"Fatin bangun udah ada ustazah aisyah."Karin menggoyangkan badan fatin namun sangat nihil ia tidak terbangun.

GUS IDAMANKUTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang