28. after party

235 35 0
                                    


Seluruh karyawan restoran Gariston tiba-tiba dikejutkan oleh email masuk dari Nukha yang berisi undangan pesta perayaan karena restoran itu mendapatkan penghargaan sebagai restoran top no.1 makanan Eropa, dan rencananya akan mulai membuka cabang di Brunei dan Bangkok.

Seluruh karyawan diwajibkan untuk datang ke pesta besok malam dan diperbolehkan membawa pasangan, ataupun keluarganya. Setelah membacanya, Sea bergegas memberitahu Lucas agar siap-siap menemani dirinya ke pesta kantor besok. Sekalian memberitahu kepada semua orang dengan resmi bahwa pria itulah pasangannya.

Semua staf tampak bersorak dan ikutan sibuk mempersiapkan gaun mana yang akan mereka kenakan, begitu pun dengan teman satu staf nya, Fitria. Ia yang paling heboh menanyakan berbagai model baju yang cocok kepada Sea.

"Ini bagus gak?" tanya Fitria pada Sea sambil men- scroll feed Instagram brand fashion ternama.

"Hmm," jawab Sea malas.

"Kalo ini?"

"Bagus."

"Kalo ini?"

"Bagus, Fit."

"Ah Lo bagus bagus terus," gerutu Fitria.

"Yaudah, jelek," koreksi Sea.

"Sea!!!"

"Terus gue harus jawab gimana?"

"Sesuai selera Lo, kalo bagus ya bagus. Kalo jelek ya jelek."

"Pilihlah sendiri," jawab Sea emosi.

"Lo ya, gak ada pengen bantuin temennya dikit."

"Selera gue jelek," jawab Sea.

"Lo sendiri mau bawa Lucas?" tanya Fitria.

"Iyalah, masa bawa kakek Lo."

"Kakek gue udah meninggal." Fitria mengomel.

"Inalillahi, sorry," sesal Sea.

****

Keesokan harinya, tibalah mereka dalam pesta perayaan restoran Gariston. Semua staf datang pada acara tersebut dengan selera fashion yang berbeda-beda, ada yang anggun menggunakan dress, ada yang mempesona dengan batik, ada juga yang simple dengan hanya menggunakan blouse dan bawahan.

Meskipun semua orang tampak cantik dan tampan dengan khas nya masing-masing, tetap saja semua mata tertuju pada pasangan Sea dan Lucas saat memasuki area gedung yang di sewa untuk acara pesta.

Sea yang saat itu mengenakan mini dress polos warna marun dengan bahan bludru yang cantik dengan model sederhana, begitupun Lucas yang tak kalah menawan dengan balutan jas hitam yang menambah ketampanannya malam itu.

"Hai Lucia, Lo cantik banget." Marco memuji di depan Lucas.

"Makasih," jawab Sea.

"Mau gue ambilin minum?" tanyanya lagi.

Lucas dan Sea saling menatap, "Marco kenalin, ini pacar gue. Lucas."

"Gue, tahu. Kalo gitu, gue kesana dulu ya." Marco tampak kesal saat Sea memperkenalkan Lucas.

"Waww Madam, Lo cantik banget!" seru Fitria.

"Baju Lo juga cantik," tambah Amel.

"Lucas yang kasih," bangga Sea.

"Jadi ini Dokter Lucas?" tanya Amel.

"Iya, Saya Lucas." Lucas menyapa.

"Gue Amelia," ucap Amel senyum-senyum tak karuan.

"Centil banget sih Lo," ketus Fitria.

"Biarin, suka suka gue. Kali aja kan Dokter Lucas butuh cabang," kekeh Amel.

Nukha itu Luka (Tamat)✓ #dilirikmedianbooksTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang