Part of Truth

12.2K 1.3K 94
                                    


Chapter 8

MILE POV pt 2

Aku tidak menjawab pernyataan yang baru saja keluar dari Mint.

Sihir apa yang bisa mengenaiku? Tanyaku dalam hati. Bukankah semenjak lahir aku dibekali perlindungan oleh Mint dan saat aku terpilih menjadi Great Prince, Great Luna melakukan upacara persembahan pada Moon Goddess agar selalu melindungiku. Mint menjeda kalimatnya dan hal itu membuatku merasa tidak sabar.

"Kau tidak bertanya, Great Prince?" Ucap Mint balik menanyaiku.

"Aku ingin Mint menjelaskan tanpa aku jeda."

"Pernahkah kau merasa menyukai seseorang namun orang tersebut jelas bukan matemu?" Sangat tepat dengan keadaanku sekarang. Merasa bahwa perasaanku dan Sara tidak bisa dilepaskan namun dirinya juga bukan mate yang ditakdirkan untukku.

"Mungkin?" Ucapku tidak memberikan sebuah ketegasan.

"Kau dipengaruhi sihir dengan tipis pangeran. Sihir yang sama juga pernah mengenai King Peter." Jadi dad juga pernah mengalami hal yang sama denganku. Hidup dalam kebingungan menentukan arah perasaannya.

"Kalau saja aku tidak memberikanmu proteksi, maka hal yang terjadi pada King Peter akan terjadi juga padamu."

"Maksudmu?"

Mint kembali berjalan menyusuri rak-rak buku usang yang bisa aku rasakan aroma debu yang sangat menyengat. Mint meletakan sebuah buku di hadapanku. Kemudian tangan kurusnya membuka lembar demi lembar buku yang telah berwarna cokelat itu. Di halaman 98, terlihat gambar seekor serigala yang ditunggangi seekor burung kecil yang aku yakini itu seperti burung gagak. Aku tidak memahami hal yang ingin Mint sampaikan dengan menunjuk buku tersebut.

"Ini lambang dari kekuatan itu. Serigala adalah kau, dadmu, papamu, semua rakyatmu dan burung ini kekuatan gelap yang dimiliki penyihir dari klan Grif." Sambung Mint.

Dimana aku pernah mendengar klan Grif. Aku mencoba mengingat-ingat hal yang berkaitan dengan klan itu. Sepertinya tidak asing.

"Grif yang sudah pernah dimusnahkan Great Luna, empat generasi di atas papamu." Clue dari Mint seakan membuatku mengingat hal yang pernah di ceritakan Great Luna.

"Jadi yang memusnahkan mereka adalah mendiang Great Luna White tetapi kenapa?" Aku sangat penasaran.

"Klan Grif dan klanmu bisa saja menjadi kolega yang hebat untuk memimpin negeri namun saat ada hal yang tidak seimbang antara status dan juga kekuasaan maka di sanalah tugas Sang Pencipta menurunkan guard untuk memusnahkan hal tersebut, anakku." Aku tidak mengerti dengan hal yang diucapkan Mint. Jawabannya tidak jelas antara korelasi penyihir klan Grif dan sihir apa yang mengenaiku.

Wajahku menunjukan raut yang kebingungan membuat Mint tersenyum tipis.

"Inti dari kekuatan klan Grif adalah membuat diri mereka berkali lipat sangat menarik untuk dimiliki setelah itu akan mengambil segala keuntungan finansial dan kekuasaan dari sana. Penyihir dari klan ini tidak satupun memiliki perasaan yang tulus. Tetapi mereka sangat mahir berpura-pura bahkan menikmati kepalsuan itu." Jantungku berdetak lebih cepat, memikirkan segala kemungkinan yang terjadi. Aku berharap apa yang aku pikirkan bukan hal yang ingin disampaikan Mint.

"Kau pasti sudah dapat mengaitkan hal yang kita diskusikan saat ini, Great Prince."

Aku menolak fakta yang secara tersirat diucapkan Mint. Otakku langsung penuh dengan kenangan selama aku mengenal Sara. Dimulai saat masa kuliahku, melihat perempuan yang begitu menarik perhatianku, perempuan cerdas dan selalu bisa membawa diri di manapun dirinya berada, pemberani dan seolah segala kesempurnaan melekat padanya. Sesosok perempuan ideal yang mungkin ditunjuk Moon Goddess untuk menjadi Luna di kerajaanku, Suppasara.

ARTIFICIAL OMEGA [COMPLETED]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang