Side Story 2 : Baby Blues (2)

10.9K 771 60
                                    

Baby Blues pt 2

Pada dasarnya Mile lebih paham apa yang Apo rasakan dari pada orang lain. Mereka ditakdirkan berpasangan yang disebut mate dimana mereka pasti selalu mampu mengerti perasaan yang mendera satu sama lain. Termasuk keresahan yang melingkupi sang Luna belakangan ini.

Andaikan saja boleh memilih, tentu Mile ingin mendampingi Apo dimanapun dan kapanpun sang mate membutuhkannya. Ditambah sudah adanya tiga pangeran yang berhasil Apo lahirkan ke dunia. Mile juga ingin merasakan menjadi seorang ayah yang sempurna dan sigap merawat hingga bersaksi akan tumbuh kembang bayi mereka.

Tetapi, selain memiliki keluarga kecil yang harus ia perhatikan, Mile juga merupakan seorang King yang jelas memiliki prioritas selain matenya dan anak-anak mereka.

Awalnya Great King tersebut berpikir bahwasanya Lunanya lebih dari kuat untuk menjaga dirinya sendiri, teringat dengan perjuangan Apo yang mampu bertahan seorang diri pasca ritual saat penyerangan Grif di istana Florent. Hal itu yang menyebabkan Mile berani untuk tega meninggalkan Apo sendirian bersama bayi-bayi mereka. Nyatanya, pikirannya seratus persen salah karena pada dasarnya, sang Luna masih manusia yang memiliki perasaan cemas. Mungkin saat dipaksa untuk melakukan peran yang mana bukanlah kodrat seharusnya di hidup Apo yang dulu, hal itu menimbulkan syok dalam inti jiwanya.

Bayi-bayi kecil mereka yang super rewel dan tidak bisa ditinggalkan sedetikpun pastilah membuat sang Apo menderita dan frustasi. Tidak ada yang mendukungnya secara mental dan juga tidak ada orang yang mampu menenangkan emosinya ketika dilanda ketakutan yang besar.

Jeff benar, ia terlalu menggampangkan Lunanya. Meninggalkan Apo sendirian dan tidak memberikan rasa perhatian sudah merupakan kesalahan fatal. Bahkan dengan jahatnya lagi, ia tidak pulang dalam waktu yang cukup lama.

Ketika memikirkan kesalahan-kesalahan tersebut, syndrom baby blues jelas sangat mungkin untuk Apo alami.

Satu minggu yang lalu, ketika Mile menemukan sang Luna hampir melemparkan tubuh putra pertama mereka dari balkon membuatnya syok dan kehilangan pijakannya. Apo dengan tega ingin membunuh anak yang mereka perjuangkan dengan keras. Namun saat itu pastinya sang Luna tidak dalam keadaan baik-baik saja. Mentalnya terguncang dan yang terpenting kesedihan yang besar menenggelamkan kasih sayangnya pada Edyth sehingga membuatnya tidak waras.

Meskipun kejadiannya sangat mengerikan, namun hal itu cukup sang King syukuri. Apabila peristiwa tersebut tidak terjadi, maka mungkin saja hingga saat ini, dirinya masih tidak mengetahui apa yang diinginkan sang Luna.

Lunanya menangis tersendu-sendu di dadanya dan mengatakan membenci ketiga anaknya, bahkan merasa marah melihat segala peralatan bayi di kamar mereka. Kesedihan besar yang pertama kali dirinya saksikan. Matanya menyorot sendu namun bingung sekaligus. Agar segalanya tidak bertambah runyam, detik itu juga, Mile memerintahkan servant untuk memindahkan seluruh peralatan bayi, termasuk ranjang triplet dari kamar mereka. Bahkan untuk saat ini, King sampai harus menitipkan ketiga pangeran tersebut pada orang lain dan Jeff yang bersedia merawat mereka. Namun sang Luna tetap saja trauma dan masih menangis keras di kamar tersebut. Pada akhirnya Mile akhirnya memikirkan cara lain, memindahkan sang Luna ke tempat lain untuk membantu healingnya. Pilihannya jatuh di mansion keluarga Wattanagitiphat yang pastinya akan selalu aman untuknya.

"Perdana Menteri Andy, apabila terjadi hal darurat yang sama sekali tidak bisa terhandle. Aku ada di mansion Wattanagitiphat untuk kau hubungi."
Ucap Mile pada seorang alpha yang akan menggantikan tugasnya satu minggu ini selama dirinya cuti.

"Baik, Yang Mulia. Kami harap segalanya dapat teratasi dengan baik selama anda cuti."

Mile hanya mengangguk langsung menandatangi dokumen terakhir. Mulai hari ini, dirinya akan menemani sang Luna untuk healing di kediaman khun Jeje dan juga khun Uss. Meskipun hanya satu minggu, namun Mile berharap kehadirannya akan mampu membuat sang Luna bangkit dari rasa keterpurukannya.

ARTIFICIAL OMEGA [COMPLETED]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang