17. Kucing Kecil yang Kehilangan Cakarnya

971 137 15
                                    

Dia tidak mengerti apapun? Benar, dia tidak tahu penderitaan Jiang Cheng selama ini, tapi apakah itu artinya dia hidup dalam kebahagiaan? Tidak. Selama Sekte Wen berkuasa atas dunia kultivasi, ia tidak pernah memiliki tidur yang nyenyak, ia tidak pernah bisa menelan makanannya dengan tenang, selalu memikirkan ribuan kemungkinan buruk dan rencana jahat yang akan dilakukan oleh Wen Ruohan. Lan XiChen menggigit kukunya saat semua orang tidak melihat. Dia meringkuk karena ia merasa ketakutan.

Kehilangannya, Cloud Recesses yang terbakar dan hancur oleh kekejaman Wen Ruohan, semuanya....ia bahkan belum genap dua puluh tahun saat semua itu terjadi. Ia masih sama muda dan belianya seperti Jiang Cheng!

Gertakkan yang diberikan oleh Jiang Cheng sebelumnya berhasil menusuk titik lemah di dalam diri Lan XiChen. Ditambah ocehannya tentang perilaku binatang Sekte Wen padanya, kalimat kemarahan yang ditujukan pada Nie Mingjue....semua itu menyakiti Lan XiChen lebih besar daripada itu melukai Nie Mingjue.

Berbalik dan memberikan punggung dingin pada sosok Jiang Cheng yang rapuh, Lan XiChen berlalu pergi tanpa berniat untuk kembali dalam waktu singkat. Tangannya yang tertutup oleh lengan panjang jubahnya telah mengepal erat, ia tahu semua perasaan marah ini salah, sebagian dari hatinya mengatakan jika kemarahan ini salah, tidak seharusnya ia memperlakukan Jiang Cheng seperti ini. Akan tetapi, sisi lain dari dirinya juga tidak sanggup menerima penghinaan itu, ia merasa semua kata-kata itu berlebihan untuk dia tanggung.

Pita dahi yang telah mengikat kepalanya selama ini terasa begitu menyesakkan, melemaskan jemarinya, Lan XiChen mengelus benda sakral itu sembari memejamkan matanya. "Tenangkan dirimu...." Gumamnya pada dirinya sendiri.

"Tidak apa-apa...." Ia terus bergumam samar, mengatakan tidak apa-apa dan semuanya akan baik-baik saja.

Perlahan kerutan di dahinya menghilang sedikit demi sedikit, menyisakan wajah rupawan yang terlihat pucat setelah berulang kali meyakinkan dirinya sendiri untuk mengusir kebencian di hatinya. Hanya diperlukan satu langkah bagi Lan XiChen untuk membuat dirinya sendiri terhuyung, beruntung sebuah tangan menarik lengan kanannya dan segera mengalungkannya ke lehernya sendiri.

Lan XiChen menoleh kaget, "Kamu..."

Sepasang mata lembut itu tertunduk, menolak bertatapan langsung dengan Lan XiChen. Lan XiChen sendiri tidak kuasa untuk menyingkirkan lengannya, takut menyakiti hati Jiang Cheng. Ekspresi keterkejutan itu tidak bertahan lama, Lan XiChen yang membiarkan Jiang Cheng membantunya berjalan terus berpura-pura lemah dan berjalan beriringan dengannya.

Lan XiChen bertanya pelan, "Apa itu tidak sakit? Mingjue-Xiong tidak menahan dirinya saat memukulmu."

Jiang Cheng menggeleng imut, wajah tirusnya yang halus itu memiliki jejak kemerahan karena tamparan Nie Mingjue. Lan XiChen mengangkat tangannya yang lain untuk mengelus permukaan kulit yang merona itu, "Maaf karena tidak melindungi mu dengan baik."

"....tidak apa-apa."

"Kamu marah?"

"Tidak." Jawabnya cepat, terkesan terburu-buru, "Bagaimana aku bisa marah? Bukankah....kau yang marah karena ucapan ku?"

Itu tidak salah. Tidak salah sama sekali, tapi Lan XiChen yang tidak mau kehilangan muka di hadapan seekor kucing yang tiba-tiba bertingkah laku sangat baik ini memilih untuk menggelengkan kepalanya, "Kamu berpikir terlalu jauh. Aku...tidak marah." Hanya sedikit kesal. Sambungnya dalam hati.

Jiang Cheng menunduk lebih dalam lagi saat mendengarnya, tidak jelas apakah dia mengutuk atau mulai merasa bersalah pada Lan XiChen. Jiang Cheng membebaskan lengan Lan XiChen dari rengkuhannya dan mengambil satu langkah mundur. "Lan XiChen, itu adalah kesalahanku, kau tidak perlu menanggung kemarahan Nie Zongzhu demi melindungiku mulai saat ini."

Eternal Darkness : XiChengTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang