"Teman terbaik itu ... adalah ketika kamu sulit, dia tetap berada di sampingmu untuk menguatkanmu serta menaikkan dirimu ke atas kembali. Bukan yang menjatuhkan lalu meninggalkanmu. Ia akan menjadi pembela dikala engkau disakiti dan menjadi penasihat di kala engkau salah."
—Aisyah FatmawatiBeberapa hari telah berlalu, Tabligh akbar pun diselenggarakan oleh Pondok Pesantren Hidayatul Kariim. Tempat di mana Aisyah, Hannah, Zahra, dan Laila bersekolah. Begitu pula dengan Fadil, dirinya ikut meramaikan acara ini sebagai Qori terbaik di Pondok Pesantren ini.
Laila yang berada di ruang tamu tengah menyapu, ia mendapatkan notifikasi pesan di ponsel.
2 missed voice calls from Aisyah.
"Eh? Aisyah nelpon? Ada apa, ya. Tiba-tiba grup rame juga." Laila mengecek ponselnya dan melihat grupnya yang berisi anak-anak Pondok Pesantren Hidayatul Kariim. Terdapat 43 pesan yang belum ia baca. Aisyah menelpon dirinya dengan tujuan agar Laila melihat chat grup yang belum ia baca tersebut. Akhirnya Laila pun menelpon Aisyah kembali.
"Assalamu'alaikum, La?"
"Waalaikumussalam warahmatullahi wabarakatuh, Ais. Kenapa? Tadi nelpon aku ya? Aku tadi baru beres-beres rumah, jadi belum ngeliat notif HP. Pas aku liat notif HP rame banget di grup."
"Iya, kan acara Tabligh Akbar mau dipersiapkan hari ini. Jadi besok tinggal acara aja, La."
"Oh iya, Aku malah lupa, berarti sore ini kita persiapan ke sana ya?"
"Iya, La. Hannah sama Zahra juga ikut karena mereka mempersiapkan masakan juga buat acara besok."
"Alhamdulillah kalau begitu. Kita nanti ketemuan di sana ya."
"Nanti aku yang jemput kamu, La. Soalnya aku mau ngajak kamu beli karpet juga buat di panggung nanti."
"Oke siap. Nanti telpon aku aja ya kalau udah jalan ke sini. Dah, Assalamu'alaikum."
"Waalaikumussalam warahmatullahi wabarakatuh."
Laila mengakhiri teleponnya dan ia menyegerakan acara bersih-bersih rumahnya dengan cepat. Setelah itu ia pergi sambil melihat chat grup kawan satu pondoknya.
Santriwati Hidayatul Kariim 7
Ustazah Niar
Assalamu'alaikum anak-anak santriwati Hidayatul Kariim. Ustazah mau mengabarkan pada kalian bahwa besok akan digelar Tabligh Akbar seperti yang Ustazah katakan minggu lalu.
KAMU SEDANG MEMBACA
Lailatul Qadar(END)
Spiritual🏅 Bittersweet of Marriage July 2023 (FOLLOW DULU SEBELUM BACA YA! Harap tinggalkan jejak untuk menghargai penulis) Genre: Spiritual, Romance. **✿❀Description❀✿** Ini kisah insan yang menjaga. Menjaga cinta, menjaga persahabatan, juga menjaga kesuc...