Kepikiran buat cerita oneshoot Sean dan Sunoo, ada yang kangen dua karakter ini. Just enjoy.
Jadi disini aku mau ceritain kehidupan seorang Sunoo yang teramat biasa saja menjadi luar biasa dikarenakan harus hidup menjadi Sean selama setahun. Tau Sean? Ituloh artis baru yang booming itu, entah gimana orang-orang malah ngira seorang penjaga toserba adalah Sean.
Dimulai dari postingan seorang murid SMA yang mengaku bertemu Sean di toserba dekat rumahnya, hingga membuat toserba itu banyak dikunjungi orang. Tidak hanya membeli tapi juga mewawancarai dan meminta fotbar pada Sunoo.
Sudah lelah Sunoo mengatakan bahwa dirinya bukan Sean yang mereka maksud, namun tak ada yang mempercayai nya.
Hingga suatu hari buruk menimpa nya, seseorang dari agensi ternama menghubunginya. Sunoo sudah geer duluan bakal jikal di casting karena kemiripannya dengan artis Sean, namun jauh dari ekspetasi. Sunoo diminta hidup menjadi Sean selama setahun atau mungkin lebih lama lagi hingga Sean artis itu dapat sembuh total dari kanker otak yang ia idap.
Sunoo saat itu juga tak mengerti apa yang harus ia lakukan, terlebih lagi mereka memberi fasilitas Sean padanya. Alasannya agar Sunoo memang tampak seperti Sean.
Namun sayangnya, semua tak berjalan lancar. Kehilangan Sunoo di toserba membuat semua orang berpikiran negatif, mereka mempercayai sebuah postingan yang mengatakan bahwa Sean tidak terima disaingi Sunoo yang mendadak viral karena mirip dengannya, jadi Sunoo mungkin di ancam atau sebagainya.
Sunoo tak percaya kehidupan seorang artis akan semenyebalkan itu, mereka memberi argumen sampah tentang idol mereka sendiri. Apakah itu yang dinamakan Fans, terlebih lagi dengan skandal dating. Sunoo hampir mati karena dikerumuni banyak anak SMA atau SMP yang tak terima bahwa dirinya dekat dengan salah satu member boygrup Enhypen, yaitu Sunghoon.
Bertemu saja tidak pernah apalagi menjalani hubungan dengan orang tersebut, sebenarnya siapa awal mula yang menuduh seperti itu. Sunoo pingin cekek orangnya.
"Sunoo-ssi"
Jeon Jungkook, asisten Sean yang masih memanggilnya dengan sebutan Sunoo.
"Iya, ada apa?"
"Anda akan diminta menjadi cameo di salah satu drama populer, anda harus datang besok"
Sunoo menunjuk diri. "Aku? Sebagai apa?"
Jungkook menggeleng, tak tau pasti. "Sutradara Bang akan menjelaskan nya langsung besok, jadi anda sebaiknya istirahat saat ini juga"
"T-tapi aku membutuhkan naskahnya sekarang, a-aku harus memperlajari nya bukan, kau tau aku tak pandai berakting" Lengkap sudah penderitaan Sunoo, dia tak bisa santai sedikit setelah menjadi Sean.
Jungkook tertawa miris. "Jangan melucu Sunoo-ssi, kau sangat pandai berakting. Bahkan hidupmu penuh dengan naskah yang kau buat sendiri, kau lupa sedang berakting menjadi Sean"
Inilah yang Sunoo tak mengerti, dirinya tak minta untuk hidup atau bahkan disebut berakting menjadi Sean. Dirinya hanya mirip, dan Harus menjadi Sean.
Sunoo pikir dirinya akan baik-baik saja, tapi ternyata tidak. Sunoo dibenci orang-orang yang mengetahui fakta dirinya bukan Sean, seperti makhluk tampan di depannya ini, Jungkook. Yang sama sekali tak pernah memperhatikan nya, benar jika Jungkook adalah asisten nya tapi pria itu selalu berusaha pergi jika Sunoo meminta tolong sesuatu.
Managernya juga, Kim Seokjin. Yang selalu sibuk mengurusi Sean yang asli dirumah sakit, Sunoo merasa dianak tirikan, sampai kesadaran nya kembali dan semua hanya karena dirinya harus hidup menjadi Sean.
Sunoo selama hampir 2 bulan menjadi Sean ini sangat kesulitan, tak ada yang membimbing nya untuk bicara di depan awak media. Tak ada klarifikasi saat dirinya dituduh berbuat salah, bahkan kini dirinya dilimpah ruahkan segala komen jahat.
KAMU SEDANG MEMBACA
Amaranthine
Short StoryCerita oneshoot dengan Sunoo-tokoh utama di setiap cerita. ⚠️ -bxb -bxg -gs ©𝐋𝐲𝐫𝐚 𝐲𝐨𝐚