Tafsir Cinta

37 3 0
                                    

بسم الله الر حمن الر حين

Cinta hanyalah sebuah kata, dan kita lah yang mengisinya. Tidak semua cinta membuat kita bahagia, kadang cinta bisa menimbulkan luka. Cinta seharusnya penuh dengan ketulusan, bukan keterpaksaan. Penuh pengorbanan, bukan dikorbankan. Dua jiwa disatukan karena sebuah alasan, yang tidak bisa dilepaskan, karena alasan telah mempersatukan.

Jika cinta adalah perasaan positif yang kuat, perasaan ingin berbagi atau sebuah afeksi terhadap seseorang. Gejolak hati manusia yang mendorong kamu ingin selalu bersamanya, melindunginya, dan memberikannya tempat bernaum.

Andai cinta bisa dipahami, rasa cinta mungkin akan terbalas jika seseorang itu dapat memahami tafsir cinta menurut pengertian kamu. Sedangkan hati dan kepala tidak pernah selalu sejalan, kadang mereka berlawanan. Menyebabkan satu insiden yang disebut Ujian, dan ujian tidaklah mudah.

Tafsir Cinta

Dina Mariana
07-12-2022

***


Memahami arti cinta, dari sudut pandang yang berbeda.

*Arti Cinta secara umum.

Cinta adalah suatu ungkapan emosi yang kuat dan ketertarikan pribadi. Cinta juga bisa diartikan sebagai  perasaan yang disebabkan oleh faktor-faktor yang timbul dalam diri seseorang.

*Arti Cinta menurut Islam.

Menurut Islam sendiri, cinta diartikan sebagai limpahan cinta kasih Tuhan kepada semua makhluk-Nya, sehingga Tuhan menciptakan manusia. Dalam Islam, makna cinta itu sendiri adalah yang terpenting. Cinta adalah ungkapan yang muncul dari setiap orang ketika mengagumi hal-hal seperti cinta kepada rasul, cinta kepada Allah SWT dan cinta pada lawan jenis.

*Arti Cinta menurut psikologi.

Menurut James Drever, psikologi cinta adalah perasaan khusus yang berhubungan dengan suatu objek berhubungan dengan kesenangan. Pendapatnya ada dalam kamus psikologi.

*Arti Cinta menurut ahli.

Menurut Zick Rubin, cinta adalah  sikap yang ditunjukkan  seseorang kepada orang lain, yang memiliki nilai khusus, yang  memiliki perasaan, yang mempengaruhi pikiran dan juga perilaku.

Artikel dari gramedia.com

Lalu, bagaimana arti cinta menurut kamu?

Silahkan komen di bawah!!

_____

Dilarang Plagiat!!! Karya ini dilindungi oleh Undang-Undang No. 28/2014 tentang hak cipta, kitab Undang-Undang hukum pidana (KUHP), dan hukum yang berlaku di Indonesia.

Note : Hak cipta adalah hak eksklusif pencipta yang timbul otomatis berdasarkan prinsip deklaratif, yang diwujudkan tanpa mengurangi pembatasannya sesuai peraturan undang-undang. Jika ada yang melakukan plagiarisme atau menggunakan cerita ini untuk kegiatan komersil tanpa ijin dari penulis. Maka penulis berhak menggugat secara perdata, atau menuntut secara pidana.

Salam Penulis : Dina Mariana.

****


Selamat membaca dan Terimakasih sudah mampir 🤗 peluk jauh!!

Tafsir CintaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang