43-Masa lalu Ayesha

1.4K 213 141
                                    

Assalamu'alaikum teman-teman..

Jangan sebelum baca mari kita bershalawat kepada Nabi Muhammad
۞اَللهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ

***

Komen, Vote jangan lupa.

Happy Reading♡♡♡

***

Ayesha melipat kembali surat itu dan seketika air matanya lolos begitu saja. Susah payah Ayesha berusaha melupakan kenangan bersama Rafael tapi harus hancur dalam sekejap waktu di saat dia membaca surat itu.

Ayesha menghapus air matanya lalu mengingat kembali ucapan Fara.

***

''Dan lo tau Ra, Fael ngerasa bersalah banget sama lo dan dia di usir sama bokapnya,''

''Di usir?''

''Bukan di usir, maksud gue bokapnya mindahin dia ke Jakarta dan SMAnya dia di sini sambil mondok,'' ucap Fara.

''Dan sebelum Fael ke sini, Fael nulis surat itu buat lo dan karena dia gak ketemu lo akhirnya dia nitipin di gue,'' lanjut Fara.

''Sekarang?''

''Gue denger dari bokapnya katanya Fael udah hafal Qur'an 30 juz saat di SMA itu. Hebat banget kan? 3 tahun dia dengan mudahnya padahal sambil sekolah.'' Fara menghentikan ucapannya dan menarik nafasnya lalu tersenyum.

''Sekarang dia di suruh sama Kyainya untuk menuntut ilmu ke Tarim Ra,''

***

Ayesha menundukkan kepalanya, tangannya meremas surat itu rasa sesak di dadanya datang begitu saja. Kenapa Ayesha harus ingat kembali dengan Rafael? Setelah dia bersusah payah melewati traumanya.

Ayesha menangis, entah kenapa tiba-tiba ada rasa ingin sekali bertemu dengan laki-laki itu.

''Kamu beneran jadi penghafal Qur'an Ael,'' ucap Ayesha dengan lirih.

''Ta-tapi hafalan aku belum selesai,''

Ayesha yang terus menangis sampe tidak menyadari kehadiran Gus Azam yang berdiri di depan pintu sambil menatap ke arahnya. Gus Azam lalu masuk dan duduk di samping Ayesha.

''Humey,'' panggil Gus Azam sambil memegang bahu Ayesha.

Seketika Ayesha menatap Gus Azam dan dengan cepat Ayesha menghapus air matanya.

''Ehh Abi,'' ucap Ayesha sambil tersenyum.

''Nangisin apa, hmm?''

Ayesha menggelengkan kepalanya, tangannya yang memegang surat dari Rafael langsung Ayesha sembunyikan dan menyimpan suratnya di bawa bantal.

Ayesha lalu memeluk Gus Azam.

''Kenapa Nak?'' tanya Gus Azam sambil mengelus pucuk kepala Ayesha.

Ayesha masih terdiam dan tangannya mengeratkan pelukkannya pada Gus Azam.

''Abi,'' ucap Ayesha setelah lama terdiam.

''Iya sayang?''

Ayesha memejamkan matanya dan seketika air matanya lolos begitu saja tapi dengan cepat Ayesha menghapusnya. Kemudian Ayesha mendongakkan kepalanya untuk menatap Gus Azam.

Lauhul MahfudzkuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang