duapuluhenam

24 5 0
                                    

"Pada kemana sih lo semua?Ngelonte ya?"tanya Asahi.Ya ampun nak,aku pikir kamu polos.

"Jelek-jelek sugar daddynya,mending gue turu"ucap Haecan memilih untuk pergi ke sudut ruangan buat tiduran.

"Eh goblok,ini udah mau mulai!Bangun gak lo!"maki Asahi menyeret tubuh Haecan kemana aja asal nih anak babi bangun.

Setelah sekian banyak drama,akhirnya drama yang sesungguhnya dimulai.Siap-siap aja buat drama gak J-ini:)

"Suatu kisah,ada gadis yang gak cantik-cantik banget menurut gue.Karna masih cantikkan dek Soojin.Berdiri,eh terbang,eh pokoknya ngambang di air,sedang memperhatikan suatu kapal besar yang sedang berlayar dilaut lepas"udah tau lah ini Asahi.

"Anjir kapalnya terlalu peyot buat jadi kapal istanah.Ketahuan banget nih miskin kerajaannya kekurangan dana"ujar Giselle,mendadak jadi menteri ekonomi.

"Pangeran!Sini pangku"ucap Winie,menepuk-nepuk pahanya.

"Idih najis,kagak mau ah bau taik"balas Jaemin.

"Anying sih Jaemin,minta digebuk"batin Winie.

"Tak lama,datanglah badai yang sangat besar menghadang kapal".

"Woi Dilan!Kapalnya terombang-ambing nih,kasih perintah lah"jatohnya Jeno malah merintah.

"Gak lama,akibat ketidak becusan pangeran Dilan.Kapal pun tenggelam dilautan.Munaroh yang kebetulan ada disana,dengan magernya menyelamatkan pegeran Dilan".

Angep aja lagi narok Jaemin di tepi pantai"ngerepotin banget sih lo Lan.Minta bapak lo masukkin les renang makanya,biar gak kelelep.Mana berat banget lagi,encok nih punggung gue"misuh Giselle.

"Munaroh meletakkan pangeran Dilan begitu saja ditepi pantai.Emang dajjal dia,mana pangeran orangnya ngampang masuk angin".

"Saat kembali ke istanah,ibunya selalu menanyakan 'kapan nikah?' karna jengah sendiri.Munaroh akhirnya meninggalkan istanah untuk menemui dukun beranak yang katanya bisa menjadikan ekornya jadi kaki kadal".

Giselle mengetok pintu jadi-jadian"woi keluar lo!Bayar hutang woi"teriak Giselle.

Somi buka pintu"gue gak pernah nguntang ya!Ngape sih lo gedor-gedor rumah gw?".

"Mau ngajak main layang-layang!Jelas dalam naskah gue minta ramuan buat ngubah ekor gue"kok spoiler.

"Oh iya lupa,yaudah nih"Somi pun menyerahkan botol yang sebenarnya airnya bekas naro ikan yang sebenarnya juga udah meninggoy ditempat itu karna itu ternyata air got.

Giselle nerima botol tersebut tanpa tahu apa-apa.

"Tapi sebelum itu,saya ingatkan kalo air itu akan membuat kamu meningsot kalo gak dapet cinta pangeran"peringatan Somi.

"Kalo mati-mati aja lah,malas benget gue ngemis cinta"balas Giselle meminum minuman itu"anjir enak juga nih aer"author hanya bisa tertawa.

"Ye aja lah,seterah lo.Minum gih,durasi ini"ucap Somi.

"Udah goblok"balas Giselle,melenggang pergi.

"LAH JUNARDI!!!BAYAR DULU!!!"teriak Somi.

"Ini drama apaan sih"heran Junhui yang dari tadi nontonin drama diluar nalar itu.

"Lo kayak gak kenal sepupu lo aja.Dia gila,begitu pula dengan antek-anteknya"Wonwoo dengan senang hati mengginggatkan Junhui tentang fakta.

"Munaroh yang telah mendapatkan kaki,bergegas ke istanah untuk bertemu pangeran ingin meminta dikawinkan dengan pangeran Dilan".

"WOI BUKA WOI!!!GUE MAU MASUK"teriak Giselle menggedor-gedor pintu istanah jadi-jadian.

"Yampun neng,fungsi kita disini apa sih?"tanya Jeno yang sedang menjaga gerbang dengan figuran lain.

"Lagian lo malah main karambol disini.Cepet ah,bukain"perintah Giselle.

"Apa pun untuk mu"balas Jeno membuka gerbang mempersilahkan Giselle masuk.

"Siapa ya neng?"tanya Haecan,semoga kalian ingat peran-peran mereka.

"Mau minang anak om.Btw,mana pangerannya om?"tanya Giselle,kok dia geli ya nyebut Haecan om.

"Turu kali.Jen--Samson,panggilin si Dilan"perintah Haecan.

"Siap raja!"hormat Jeno bergegas memanggil Jaemin.

"Aih siah sih yang dateng?"tanya Jaemin dengan muka bantal.Rahasia saja,sebenernya Jaemin tadi bener-bener tidur dipojokkan.

"Ini ada yang ngelamar kamu"balas Haecan.

"Hah?Enggak bisa!Aku yang nyelamatin pengeran!"tiba-tiba Winie nyahut.

"Idih,mending gue sama Giselle aja dari pada sama siluman buaya kek lo"jawab Jaemin.

"Anying lo Jaem".

"Hoii,weh lo!!Bucinnya tolong ditunda dulu,ini melenceng banget dari naskah begok!!"bisik Asahi.

"Iya maap"Jaemin mencoba mengingat-ingat lagi naskah"maaf aku sudah diboking nek lampir"jawab Jaemin.

"Kok gituh,dia kan ngaku-ngaku doang.Aku yang nyelamatin kamu"balas Giselle,yang lain natap horor Giselle yang pake segala ngomong aku-kamu.

"Enak aja!Kamu ya,yang ngaku-ngaku!Jelas aku yang nyelamatin pangeran!"bentak Winie.

"Lo aja pas itu lagi main bekel masa--".

"Yaelah neng,modelan kek kain rombeng gini kalian rebutin.Mending sama raja aja yang jelas hidup kalian akan terjamin.Kalo sama dia mah belum jelas pekerjaannya"tunjuk Haecan ke Jaemin.

"LO BULUK,KITA GAK MAU"jawab Giselle dan Winie kompak.

"MBUL ITU GAK ADA DALAM NASKAH"sambar Somi menjewer telinga Haecan.Apa salahnya?Haecankan hanya pengen punya selir.Neng Somi mah selalu menjadi ratu dihati Haecan.

"Karna tidak bisa memiliki pangeran.Akhirnya Munaroh tiada melompat dari jurang yang dibawahnya terdapat lautan".

Giselle tersenyum mendalami peran"ikhlas adalah pelabuhan terakhirku dalam melepaskan mu.Yang aku harapkan adalah kau hidup bahagia tanpa diriku.Bahkan kalau aku tiada,bukan karna dirimu.Tapi karena pilihan awalku.Aku hanya bisa berharap kau bahagia bersamanya".

Semua orang yang melihat betapa pedihnya nada Giselle,mulai menangis mengingat mantan mereka masing-masing.

"Anjirlah adek sepupu lo,bisa-bisanya dia punya bakat terpendam begini ah"Junhui mewek sambil lap-lap air mata yang ada dipipinya.

Junhui yang gak dapat tanggapan apa pun dari Wonwoo,menoleh ke arahnya.Dan ternyata Wonwoo lagi buat bendungan dimatanya berusaha nahan meweknya.

"Gak usah ditahan juga kali om".

"Lompat gih,airnya anget kok"bisik Asahi karna ngeliat Giselle masih merem mendalami peran.

"Oke,bener yaa"Giselle pun melompat ke dalam air dengan polosnya"ASU LO ASAHIII!!!DINGIN BANGET GILAAA!!!LO TARO ES INI!!!"teriak Giselle menggelegar.

"Awokawok"ternyata Asahi punya dendam kesumat sama Giselle.Asahi sebenernya juga bendahara kelas Giselle.Tuh bocah kagak pernah bayar uang kas,sampai pernah Asahi kejar-kejar sambil manjat pager buat nagih.Tapi ilmu Giselle lebih tinggi,jadilah dia selalu lolos dari jeweran maut bendahara.

"Emang keknya bakatmya sebaiknya dipendam aja,gak baik buat mental"ujar Junhui.

Drama pun selesai dengan Giselle mengejar-ngejar Asahi karna kejadian tadi.Yang lain tentu maklum dan memilih nontonin aja dipojokan sambil makan konsumsi dengan kalem.

FORMER CRUSHTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang