empatpuluh

25 3 0
                                    

"Makasih"ucap Jeno saat Winie turun dari motornya.

Winie menyerahkan helm Jeno"ye sama-sama"Winie hendak masuk tapi ditahan Jeno"naon?"tanya Winie karna Jeno tak lekas berucap.

"Nih"Jeno menyerahkan gantungan beruang putih ke tangan Winie"tanda terima kasih".

Winie menatap gantungan tersebut"harusnya mah duit,tapi gak papalah.Yaudah gue masuk dulu yaa,bye"Winie langsung masuk kerumahnya meninggalkan Jeno yang menatap punggung Winie dengan senyum kecil.

Sebelum balik ke kisah Giselle yang nyamperin Jaemin yang ngerepotin aja dateng rumah orang malem-malem tanpa diundang dan diinginkan.Mari memflasback kejadian saat Jeno dan Winie lomba untuk model sekolah mereka.

.
.
.

"Anjir rame bener!"celetuk Winie saat melihat peserta yang jumlahnya bejibun didalam sebuah hotel mewah.Asek lombanya di hotel nih ye.

"Kalo mo sepi dikuburan,lo betel ama pocong disana sekalian.Trus adu kecantikkan sama mbak kunti deh"ujar Jeno dengan senyum jahil.

"Bangke lo!Gue gak ngomong sama lo ya!"bentak Winie.

"Menyemenyemenye"ledek Jeno dengan satu tangan digerak-gerakkan seperti mulut yang mengoceh.

Gak pake lama Winie ngejambak rambut Jeno,diikuti Jeno yang juga tanpa segan menarik rambut Winie.

Bu Suzy yang menjadi wali mereka meringis melihat itu.Bukan karna apa-apa,masalahnya itu rambutkan pasti dinilai kalo jadi model.Kalo ngembang gitu,yakin bakal menang?Itu aja sih yang bu Suzy pikirkan.Dia udah tutup mata,tutup telinga,and tutup usia tentang ketidak akuran Jeno sama Winie.

"Nah untuk penilaiannya ini emang agak menyebelin"ujar Bu Suzy agak ragu.Jeno sama Winie saling pandang dengan wajah bingung.

"Umm...Jadi kalian disini selain penampilan.Kalian juga dinilai dalam kekompakan dalam mewakili sekolah kita.Kasih tau mereka gimana kualitas sekolah kita"ucap Bu Suzy dengan senyum bangga,mambayangkan sekolah mereka yang the besto.

Jeno sama Winie ketawa"apa yang mau dikasih liat? Sekolah kita bobrok gituh"ucap Winie ketawa ngakak.

"Wkwk muridnya gila gurunya gak j pula"sambung Jeno tambah gede ngakaknya.

"Asem ini anak-anak"ujar bu Suzy menoyor kepala Jeno dan Winie.

"Pura-pura ajalah kalian kan udah biasakan pura-pura baik ke orang lain,ini mah kecil"Bu Suzy menyentil udara"kalian jangan berantem untuk beberapa jam ini ya?"Bu Suzy menekan setiap kata"ngerti kan?"Bu Suzy mendekatkan wajahnya ke mereka.

Jeno dan Winie cenggenggesan"ngerti kok Bu,tenang aja".

Mereka pun menunggu giliran untuk maju ke depan panggung.

"Gue gak yakin menang"ujar Jeno saat mereka naik diatas panggung.

"Pede aja elah,takut amat lu kek gak biasa aja naik panggung"jawab Winie.

"Bukan gituh nyet.Ah sudahlah"ucap Jeno mengalihkan atensinya.

"Untuk sekolah selanjutnya adalah SMA setia bangsa yang akan maju untuk sesi penilaian.Baiklah, silahkan juri untuk pertanyaannya"ucap MC memberi aba-aba.

Juri pun mulai mengambil mic.Kalo Winie santuy aja kek dipantai,lain hal sama si Jeno yang keliatan grogi banget.Ini tumben Jeno begini ni anak.

"Baik kalau dilihat dari penampilannya sih biasa aja cuman gutluking aja yah"ucap salah satu juri,bu Suzy ketar-ketir.

"Untuk pertanyaan pertama, bagaimana sistem belajar disekolah kalian?"ucap juri lainnya.

Karena Jeno gak ada niat mau jawab, akhirnya Winie inisiatif sendiri"jadi kita pake sistem belajar seperti orang utan yang menggunakan metode melihat, contohnya dulu baru bisa.Ilmu tuh diotak siswa murid-murid setia bangsa sangatlah sulit dimasukkan ke dalam otak secuil murid-murid disetia bangsa.Mau gurunya salto juga gak bakal masuk.Jadi guru-guru disana punya inisiatip karna pernah melihat di yutup orang utan yang sedang belajar mencari jati dirinya.Mereka terinspirasi dari sana.Jadi setiap ngajar,praktek,bahkan ulangan.Biasanya guru disana memberikan informasi tentang apakah yang keluar dari sana.Jadi begitulah metode kami, disebut sistem rimba.Sekian"jelas Winie panjang lebar,Bu Suzy menonjoki kepalanya pening.Harusnya tadi dia nyongok panitia disana,tapi bisa-bisanya dia lupa.

Setelah lama hening, akhirnya juri angkat bicara"ba--baiklah,jadi bagaimana lingkungan sekolah kalian?"tanyanya.

Winie menoel lengan Jeno,Jeno pun tersadar dari lamunannya dan mulai berbicara"ling-lingkungan sehat,tentram,no desek-desek.Emang setiap hari juga sekolah kita pasti ada aja yang kesurupan disana,tapi itu makanan sehari-hari kita kok.Kita aja nyemilnya paku payung,jadi itu udah biasa.Sekolah kita gak ada yang tawuran,paling ngirim santet aja ke sekolah lain.Sekian"jelas Jeno,jurinya mental breakdance.

"Ba-baiklah,cukup sampai disini saya gak kuat dengernya.Kalian boleh turun"ucap sang juri,habis itu berbisik ke temannya yang disebelahnya"keknya kita harus raporin ini ke dinas nih".

Bu Suzy hanya tersenyum hampa aja.Mau nyalahin siapapun gak bisa.Salahin sekolah tak bisa, nyalahin duo cilik itu juga tak bisa.Apa lagi nyahin diri sendiri tak mau juga.Jadi Bu Suzy kasih senyuman ajalah.

Gak usah ditanya lagi menang atau kalahnya.Ya jelas kalahlah, ini masih lomba normal ya.Sekolah mereka aja yang gak normal.

Tapi dengan baiknya Bu Suzy ngajak mereka makan dipinggir jalan, makan mie ayam.Maklum authornya teh suka.

"Nah kalian makan yang lahap,kalo mau nambah bayar sendiri.Soalnya kalian dah nambah lima kali,tekor ibu nih.Ibu ke toilet dulu ya,gak lama kok cuma 15 jam"setelah itu bu Suzy langsung kebirit-birit ketoilet umum.

"Nih"Winie menyerahkan baso ke mangkok Jeno"udah selese lombanya masih gugup aja Lo, biasanya jugak malu-maluin"Ucap Winie memberikan sayuran yang gak dia makan ke mangkok Jeno.Bukan karna baik,tapi dia gak suka sayur sama kek authornya.

Tanpa didugong-dugong,Jeno malah ngeblus.Receh banget jatuh hatinya,tapi tak apa.Emang Jeno udah gak ada harapan sama Giselle.Orang Giselle CLBK sama Jaemin.

Jadi begitulah bagaimana Jeno bisa jatuh cinta pada pandangan kesekian ke Winie.Sederhana dan gak jelas,tapi bisa buat Jeno jatuh hati ke Winie.Sebenernya juga waktu sama Giselle agak mirip-mirip.Si Jeno itu tipe orang yang suka diperlakukan sederhana kayak begitu.Gak perlu repot-repot asal orangnya kamu mah,mau aja(⁠ ⁠ꈍ⁠ᴗ⁠ꈍ⁠)

FORMER CRUSHTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang