tigapuluhtujuh

25 3 0
                                    

"Njir,nanti ulangan lagi!"Haecan ketar-ketir sendiri.Orang kalo takut nilai jelek belajar,si Haecan malah sibuk nyari contekkan.

"Pasrah aja sih mbul,gak usah panik begitu"ucap Giselle yang lagi mabar sama Winie dan Jeno.

"Masalahnya ini bahasa inggris nyet!Lo tau kan aksen gue Bandung sam lehui asli"ucap Haecan mulai menulis materi ke banyak tempat.

"Ye elah modal wan tu tri aja udah bagus kok,santuy aja kali"ucap Winie meminum sodanya dengan santai.

"Anyeng lo pada santai bener!Mending kalo nilainya diatas kkm,ini minus dari nol"ucap Haecan masang muka julid.

"Kalian naon seh?Jangan berisik!Gue lagi tidur!"siapa lagi langganan tidur dikelas selain Somi yang habis maraton drakor.Si Somi enak bule,jadi gak perlu belajar udah bagus nilainya.

"Yang nanti kalo aku gak bisa,minta contekan ya?"pinta Haecan dengan kedua tanggannya dikepal kedepan"plis beb".

"Beliin seblak level samlehoy ya"pinta Somi dan diberi pelukan oleh Haecan.

"Kalian gak belajar?"tanya Jaemin yang habis dari toilet.

Giselle ngelirik Jaemin bentar,habis itu fokus lagi ke gamenya"udah gue dirumah,sekarang saatnya menikmati waktu luang!"ucap Giselle sambil menekan layar hpnya bruntal.

Jaemin menghela nafas,lalu balik kekursinya menunggu bel dengan belajar sambil mendengar musik.Entah kenapa lebih nyaman aja itu ilmu masuk ke otak kalo di iringi alunan merdu suara artis-artis Korea.

"Woi"tiba-tiba ada perempuan naro paper bag ke atas meja Jaemin.

Jaemin mendongak,lalu melepas hansetnya"apaan nih?Sogokkan?Mon maap gue tetep gak akan ngerestuin lo sama adek gue"ucap Jaemin.

Soojin masang muka jelek"pede banget,orang buat Jisung.Kasihin ke dia,kemarin bunda sama Jisung kepengen makan ini".

"Wkwk anjir malu banget"batin temen-temen Jaemin.

"Lah gue kagak?Kok cuma mereka doang"si Jaemin sok nolak tapi pengen jugak.

Soojin memasang wajah aneh"lo gak bilang!".

Jaemin cemberut"masa adek ipar gak peka sih!Guekan juga suka stawberry!".

"Lah njir,sejak kapan lo suka stawberry?Nyium baunya aja lo muntah"sahut Giselle menghentikan aksi main gamenya.

Jaemin diem,Soojin senyum,yang lain nontonin.Ini mereka demen banget jadi pusat perhatian.

Karna Soojin pengertian keknya"Yaudah nanti gue minta Asahi bawain kue coklat aja".

"Ehhh gue minta dua ya!".

"Anjir ngelunjak!Iye dah gue beliin nanti"Soojin pun duduk kebangkunya.

"Kok gue yang nganter?Seenaknya banget kembaran gue,gak nanya dulu lagi"batin Asahi yang tadi lagi belajar jadi ikut menonton.

.
.
.

"Tamat riwayat gue"gumam Haecan saat melihat lembar soal pertama.

Keberuntunggan sedang tidak dipihak Haecan saat ini.Dirinya benar-benat sedang sial karena madam Hwansa dengan cekatan membagi anak-anak dalam dua kelompok dan menjauhkan tempat duduk masing-masing anak.Jauh~disebelah Haecan ada Asahi yang lagi nyantai ngerjain soal tanpa ada beban.

Keringat Haecan bercucuran,bisa-bisa kena omelan maut emak Joy kalo begini ceritanya.

Karena udah pasrah dengan keadaan,akhirnya Haecan pasrah.Dia bisik-bisik manggilin si Asahi.

Oh tentu saja seperti murid pintar kebanyakkan yang mendadak jadi budek disaat-saat seperti ini.Asahi masih sibuk ngerjain soalnya seakan-akan panggilan Haecan adalah panggilan mantan.

Masa bodo,Haecan nekat aja lah!Dia keluarin hp keramat yang ada dikolong meja.

Haecan mengetik soal sekali-kali melirik bu Hwansa yang lagi benerin sapu yang patah dibelakang.

Yaps seperti kebanyakan,tersetel suara mbak gugel dihp Haecan"maaf pertanyaan anda tidak masuk Haikal,mohon lebih logis dalam bertanya"ucap mbak gugel,mbak gugel pun dapet peran disini.

Haecan keringet dingin,jurus bu Hwansa yang tiba-tiba udah ada disamping Haecan aja sebelum murid-murid yang lain nenggok ke Haecan"what are you doing Haecan?"tanya bu Hwansa.

Haecan ketar-ketir"o-oh yes madam!I-i'am fan tangkyuk!Got-got tudey!"ucap Haecan dengan nada bergetar.

Murid-murid yang lain udah ketawa lepas liat kelakuan Haecan.Asahi geleng-gelang kepala kayak badut mampang ciamis melihat kelakuan warga kelas yang gak ada habis-habisnya.

Dengan kecepatan turbo bu Hwansa ngejewer Haecan"you berani-beraninya nyontek ya!Kelas me tu anti murid menyontek!Go keruangan me sehabis bel!Awas You Run!Nanti me kasih hukuman berat!".

Haecan seketika menyesali perbuatannya,alamat disuruh tidur diluar ini mah sama emak Joy.

FORMER CRUSHTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang