23 - Pertemuan

16 1 0
                                    

Temu dan pisah terkadang mengambil peran yang sama, meski jelas-jelas konteksnya berbeda.

---

Saat kedua orangtuanya memutuskan untuk bercerai, Liam masih kelas tiga SD. Entah apa yang terjadi, tahu-tahu Papa meninggalkan rumah dan tidak pernah kembali. Kak Leon ikut bersamanya. Hari-hari Liam mendadak sepi. Ia jadi pemurung dan lebih suka menyendiri. Ia malu ketemu teman-temannya karena selalu diolok tak punya ayah lagi.

Setiap hari Liam selalu meminta Mama untuk mengajak Papa dan Kak Leon tinggal bersama lagi, tapi jawabnya selalu nanti dan nanti. Tahun berganti, Papa dan Kak Leon tak juga kembali. Tapi perlahan-lahan Liam mulai terbiasa dengan hidupnya. Olokan teman-temannya juga semakin reda. Ia mencoba menepis sepi dengan memelihara kucing, kelinci, dan ikan hias. Bersama mereka, Liam merasa punya teman.

Sampai suatu ketika Mama pulang bersama seorang lelaki bernama Yasa, yang katanya akan menjadi papa baru Liam. Liam tidak ingin Papa digantikan oleh siapa pun, tapi ia juga tidak menolak ketika Yasa perlahan-lahan memasuki dunianya.

Setelah Mama menikah dengan Yasa, mereka pindah ke rumah lelaki itu. Liam senang, bukan karena papa barunya kaya raya, tapi karena di rumah mewah itu ada Nolan. Kata Mama usia mereka hanya terpaut tiga bulan. Kendati demikian, Liam akan dengan senang hati menjadi kakak untuk Nolan. Tapi sepertinya Nolan tidak menyukai Liam. Jangankan mau bicara, senyum saja tidak pernah. Meski tak banyak yang bisa dilakukannya, Liam akan terus berusaha mendekati Nolan. Karena sekarang mereka adalah saudara.

🍁🍁🍁

Assalamualaikum.

Mohon maaf sebelumnya, bab ini hanya berupa cuplikan. Kalau kamu penasaran dengan kelanjutan kisah Nolan dan misteri di balik kacamata hitamnya, silakan baca selengkapnya di:

* KBM App
* KaryaKarsa

Di semua platform nama akunku sama (Ansar Siri). Ketik aja di kolom pencarian. Kalau akunku udah ketemu, silakan pilih cerita yang ingin kamu baca.

Cara gampangnya, langsung aja klik link yang aku sematkan di halaman depan Wattpad-ku ini.

Aku tunggu di sana, ya.

Makasih.

Salam santun 😊🙏

Mr. BlackTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang