Maroon Shoes - 3

8.4K 129 6
                                    

Tepat dua hari kemudian, Mas Agung memberikan informasi kepadaku bahwa Iskandar Purwanto telah tertangkap tangan oleh KPK. Dengan barang bukti sejumlah uang tunai bermata uang dolar Amerika yang ditaruh di dalam koper. Juga beberapa pihak terkait yang terlibat ke dalam aksi suap tersebut. Termasuk Lucy yang terseret ke dalam kasus pencucian uang yang dilakukan oleh Iskandar Purwanto sejak proyek jalan tol itu mulai dijalankan.

Saat diberitahu, aku semakin tidak sabar untuk melihat langsung berita yang ditayangkan oleh banyak media daring. Dan saat kubuka salah satu portal berita daring yang cukup terkenal, aku tidak kuasa menahan senyumku. Dengan mata kepalaku sendiri, aku melihat berita tentang Iskandar Purwanto yang telah dimuat di halaman utama. Bahkan aku juga menemukan tiga judul lain yang masih berkaitan dengan kasus suap Om Iskandar di portal berita yang sama.

KPK Tangkap Tangan Suap Proyek Tol Lintas Utara. Nama Iskandar Purwanto Ditetapkan Sebagai Tersangka

Iskandar Purwanto, Anggota DPR RI Dari Partai Kuning Mendapatkan Suap Sebesar 8,9 Miliar Rupiah

Ini Dia Sosok Wanita Berinisial L Yang Menjadi Tempat Pencucian Uang Iskandar Purwanto

Iskandar Purwanto Kedapatan Inden Mobil Sport. Gaya Hidup Mewahnya Bikin Geleng-Geleng Kepala

Merasa tidak puas, aku kembali mencari berita lain tentang Om Iskandar yang termuat di portal berita daring lain yang ada di mesin pencarian.

Judul-judul artikel itu membuatku merasa puas. Akhirnya, nama Iskandar Purwanto hancur sudah. Dan saat kuingin menutup aplikasi mesin pencarian di ponselku, aku justru menangkap dua judul artikel yang membuat dadaku nyeri.

Pernah Tersangkut Kasus Penculikan. Begini Cara Iskandar Purwanto Terbebas Dari Hukum 16 Tahun Yang Lalu

Kasus Penculikan Yang Melibatkan Iskandar Purwanto Diminta Untuk Diusut Ulang. Warganet Curiga Adanya Penyalahgunaan Kekuasaan

Entah siapa yang menulis artikel itu, tapi aku merasa sangat berterima kasih karena telah membantuku mengungkap kembali kasus yang sudah terkubur 16 tahun lamanya. Hatiku terasa sakit sekaligus lega dalam waktu yang bersamaan. Semoga Papa bisa kembali ....

Kegiatanku menggulirkan layar ponsel demi membaca artikel-artikel yang memuat berita Om Iskandar harus terjeda saat nama Tukang Service Ac muncul di layar ponselku. Aku berusaha untuk tidak menangis saat menerima teleponnya.

"Halo, Mas," sapaku dengan suara agak tercekat.

"Are you okay?" Mas Agung di seberang sana.

Aku mengangguk. Setelah menelan ludahku, barulah aku berkata, "I'm fine. Terima kasih banyak," air mataku akhirnya tumpah. Perasaan bahagia yang meluap-luap tidak lagi bisa kubendung. Aku menangisi salah satu penderitaanku yang akhirnya usai setelah 16 tahun berlalu. "Aku keinget Papa, Mas."

"Riani, semua akan baik-baik saja. Papa kamu pasti akan pulang," ucapnya menenangkan. Meski raganya berada jauh di sana, tapi suara Mas Agung sudah mampu membuatku merasa seperti sedang ditemani.

Dan aku selalu percaya akan hal itu. Pulang. Papa pasti akan pulang. Entah bagaimanapun kondisinya.

***

Kasus suap Om Iskandar menjadi headline utama di berbagai macam media. Baik di layar kaca, media sosial, koran, dan bahkan portal berita daring. Tidak hanya itu, segala macam hal yang menyangkut dirinya sedang dikuliti sedemikian rupa. Mulai dari gaya hedon istrinya, anaknya yang hobi gonta-ganti mobil mewah, hingga keterlibatan Lucy yang menjadi ani-ani sekaligus merangkap tempat pencucian uang pria itu.

Sweet and SpicyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang