RENCANA PENGOBATAN

19 2 0
                                    

Hari ini Nata sudah lebih membaik dari sebelumnya. Ia sudah bersemangat menjalani aktivitas kembali. Nata sudah memberitahu Glen bahwa mereka akan pergi ke rumah sakit untuk menemui dokter. Glen pun setuju. Nata menginginkan Glen cepat mendapatkan pengobatan yang lebih serius, mumpung penyakit Glen belum terlalu parah. Saat ini Glen sudah berada di rumah Shankara, menunggu Nata yang sedang bersiap.

"Kalian mau ketemu dokter di hari minggu gini, udah janjian belum?" Tanya Nathan.

"Kata Nata udah, bang."

Tak lama Nata keluar dari kamarnya dan menghampiri semua orang.

"Nata udah siap, kak." Ucap Nata.

"Dek, kamu udah janjian sama dokternya?" Tanya Nethan.

"Udah, kak. Kita cuma mau nanya tentang pengobatan kak Glen bisa di mulai kapan? Lebih cepat akan lebih baik, kan?"

"Iya kamu benar, sayang. Yaudah kalian berangkat sana, keburu siang." Ucap bunda Nita.

"Iya, bunda."

▪︎▪︎▪︎

Sampailah mereka di rumah sakit. GleNata langsung ke resepsionis.

"Sus, saya mau ketemu dokter Rika. Sudah ada janji."

"Atas nama Nata?"

"Iya."

"Dokter Rika sudah berpesan. Jadi kamu bisa langsung ke ruangan dokter Rika."

"Baik, terimakasih."

"Sama-sama."

GleNata langsung menuju ruangan dokter Rika.

"Lo tau ruangannya?" Tanya Glen.

"Tau. Dokter Rika ini temennya bang Nathan. Dulu, dokter Rika pernah sembuhin anak bos bang Nathan dari penyakit kanker juga. Jadi, Nata harap dokter Rika juga bisa sembuhin kakak."

Glen tersenyum sambil merangkul Nata. "Amin."

Sampailah mereka di ruangan dokter Rika. Saat mereka masuk, Glen terkejut saat melihat dokternya.

"Kak." Panggil Glen. Dokter Rika menoleh. Nata juga menoleh.

"Glen?"

"Jadi kalian saling kenal? Kakak kenal sama dokter Rika?" Tanya Nata.

"Duduk dulu." Ucap dokter Rika. GleNata pun duduk.

"Jadi ini pacar kamu yang sakit itu?" Tanya dokter Rika.

"Iya, kak."

"Glen ini temennya Raka, adikku."

"Oh jadi kak Raka adiknya dokter."

Dokter Rika tersenyum sambil mengangguk.

"Sejak kapan lo mengidap leukemia?"

"Sekitar 3 bulanan lah kak."

"Dok, stadium 2 itu kemungkinan masih bisa sembuh kan?" Tanya Nata.

"Masih. Tapi, tergantung kepada diri masing-masing. Kalau mengikuti pengobatan secara teratur, kemungkinan bisa sembuh. Karena stadium 2 kanker belum seluruhnya menyebar, masih bisa kita atasi." Jelas dokter Rika.

"Lo masih ngerokok dan minum alkohol?"

"Masih."

"Nah itu salah satu penyebabnya. Lo harus berhentiin total 2 hal itu kalo emang lo mau sembuh."

"Tuh denger, kak." Ucap Nata.

"Gue gak budeg." Ucap Glen.

Nata cengengesan. "Cara pengobatannya gimana, dok?"

GLENATATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang