Semua Anak Mami Vivi dan Dady Shawn sedang menulis novel sebagai selingan untuk mengisi waktu luang nya. Atau ketika otak nya nge hank karena banyak nya tugas dari guru. Dan novel buatan mereka juga laris manis, jadi mereka punya penghasilan sendiri. Jadi mereka tak perlu repot-repot minta di transfer uang untuk mereka belanja.
Tapi si Alana membuat sebuah kesalahan yang membuat ngakak semua nya. Once upon a time .....
Alana dengan Ana pagi ini sekelas di sekolah. Tapi sekarang, jam mereka kosong karena guru nya gak masuk-masuk ke dalam kelas. So, seperti biasa Alana membuat novel. Kali ini Ana juga ikut membantu. Ana sering memberi masukan bila otal Al sedang nge blank secara tiba-tiba.
Ana melihat Al sedang berkutat dengan ponsel nya-Mereka membuat novel lewat ponsel bukan laptop ataupun komputer- dan salah satu nama pemain nya ada yang bernama Tata. Kebetulan mereka juga mempunyai teman yang bernama Tata.
Ana melihat bahwa Al salah ketik. Dan Al juga menyadari nya. Tapi mereka malah ketawa. Seharus nya nama nya Tata ini malah menjadi Rata. Lalu mereka ingat dengan Tata teman nya. Setelah tawa mereka bisa mereka kendalikan Al malah membiarkan nya menjadi Rata dan mereka ketawa lagi. Setelah itu, Al telah menyelesaikan novel nya dan tetap membiarkan tulisan Rata itu.
Pas bel keluar main berbunyi, Al pergi makan ke kantin bersama geng nya seperti biasa.
"We cerita aku udah aku publish. Baca lah we. Baca nanti ya" ucap Al ke kawan nya. Promosi.
"Ih iya? Kayak mana cerita nya? Apa judul nya?" tanya Rose.
"Baca ajalah. Spoiler nanti" jawab Al lalu mereka kembali memakan makanan nya masing-masing.
Setelah makan Al pergi menuju kelas nya yang selanjut nya. Lalu dia melihat Ana, Tata, Meisya Dan Misaki lagi bercerita di depan labor biologi sambil duduk. Duduk? Ya iyalah. Ga mungkin sambil jongkok. Kalau jongkok nanti keluar eek nya.
"We cerita aku udah apdet dah we. Baca ya. Ngakak woy. Tentang Yaser Malik tu haa." ucap Al mempromosikan cerita nya kepada mereka sambil melirik-lirik takut ada Zayn lewat."Ih iya? Sumpahla kau?" ucap Ana tak percaya.
"Iya we. Gak caya tengok sendiri." lalu Al meminjam hp Misaki untuk mengechek.
"We Misaki, baca ya. Kalian jugak ya." ucap Al lagi promosi.
Tapi, Alana tidak bilang bahwa disitu ada Rata nya. Nanti mereka tahu sendiri.
Lalu mereka sibuk dengan diri masing-masing. Ada yang lagi membaca, ada yang lagi berbicara, lain nya.
Besok nya (Selasa)
Semua nya sudah membaca cerita itu. Dan hari ini setelah makan seperti biasa. Alana pergi menuju labor biologi untuk mengisi waktu luang sebelum guru masuk ke kelas.
"We Al. Hapus lah tu." ucap Tata.
"Hapus apa?" tanya Al tak mengerti apa yang sedang dibicarakan oleh Tata.
"Ish yang itu ha. Yang Rata." jawab Tata. Alana baru mengerti dan langsung tertawa. Begitupun yang lain nya.
"Kau sengaja kan?" kata Tata lagi. Alana masih tertawa.
KAMU SEDANG MEMBACA
Same Old Story Of Us
Teen FictionSequel To Our Past Deja Vu? Nah! So? Same Old Story Of Us! Not Really Same, cause they're such a freak! - Mom and Dad [Kisah Fantasy Keluarga WITA] copyright © 2016 by alana amazing cover by aliffia