Part 29 - Awal Segalanya

6.9K 996 258
                                    

Apa yang kamu rasakan saat sahabatmu, sahabat terbaikmu, pada akhirnya menikah dan bersatu dengan belahan jiwanya? Bahagia? Bukankah memang begitu seharusnya? Apa lagi yang seharusnya dirimu rasakan selain bahagia dan ikut bersukacita?

Tapi bagaimana jika orang yang menikah dengan sahabatmu juga adalah orang yang mengisi hatimu? Masihkah dirimu bisa berkata bahwa dirimu pun ikut merasa bahagia?

Andre.
Kendra.

Andre adalah sahabat Rico sejak SMA yang bahkan sudah seperti saudara.

Sedangkan Kendra... Sulit untuk mengingkari bahwa Kendra adalah sang pemilik hati. Sekalipun Rico juga tahu bahwa Andre dan Kendra diam-diam saling mencintai.

Selama ini Rico lebih banyak mengalah. Usianya dan Andre memang tidak berbeda terlalu jauh, meski ia beberapa bulan lebih tua. Mereka juga sama-sama anak bungsu. Tapi sifat Andre yang ekspresif dan sering meledak, membuat Rico lebih banyak berperan sebagai penyeimbang.

Andre lebih banyak menentukan dan mengambil keputusan, misalnya mereka mau olahraga di mana, mau hunting foto ke mana, mau nonton film apa, dan lain sebagainya. Tidak pernah ada masalah. Semua pilihan Andre sesuai dengan seleranya, tak pernah bertabrakan dengan keinginannya.

Andre dan dirinya adalah saudara meski mereka tak sedarah.

Andre bahkan tak lantas mengesampingkan dirinya meski saat itu Andre juga memiliki seorang kekasih. Andre tak lantas melupakannya. Andre bahkan seringkali mengajaknya untuk pergi bertiga bersama Sellina, kekasih Andre saat itu. Mereka biasa pergi makan atau nonton bioskop bersama.

Sampai seperti itu Andre hingga bersedia membagi waktu untuk berkegiatan dengannya dan untuk berduaan dengan Sellina

Andre tak pernah melupakannya. Andre tak pernah mengesampingkannya.

Andre dan dirinya adalah saudara meski mereka tak sedarah.

Waktu terus berlalu. Rasa persaudaraan di antara mereka semakin tumbuh.

Saat Rico harus kehilangan ibunda, menyusul kemudian ayahanda, Andre menjadi orang nomor satu yang paling peduli dan perhatian padanya. Setiap hari Andre selalu membawakan sarapan dari rumah. Bahkan orang tua Andre sampai menawarkan agar Rico tinggal bersama mereka. Andre lalu mengajak Rico untuk berolahraga setiap hari, tidak lagi seminggu dua kali. Semua karena Andre ingin Rico ada yang menemani, agar Rico tidak sendiri, dan terbenam dalam rasa sedih.

Andre dan dirinya adalah saudara meski mereka tak sedarah.

Perhatian yang sama kemudian juga Rico berikan tatkala Andre dan Sellina berpisah. Rico melihat sendiri bagaimana terpuruknya Andre saat itu. Pengkhianatan Sellina kala itu telah membuat Andre hancur-sehancurnya hingga ke titik terendah.

Berpisahnya Andre dan Sellina kemudian semakin menguatkan hubungan persaudaraan di antara mereka. Rico mendampingi Andre pada saat terburuk dalam hidupnya, seperti yang pernah Andre lakukan ketika Rico mengalami hal yang sama sepeninggal kedua orang tuanya.

Andre dan dirinya adalah saudara meski mereka tak sedarah.

Akan tetapi, setiap hubungan memiliki ujian, tak terkecuali persahabatan. Ujian itu datang ketika hari itu muncul di hadapan mereka seorang gadis ceria bernama Kendra. Sulit bagi Rico untuk menepis pesona Kendra.

Kendra begitu ayu, baik hati, senantiasa berseri-seri, dan dia juga lucu. Rico suka semua yang ada pada diri Kendra, meski Kendra tak sesempurna para model yang menghiasi sampul majalah.

Rico jatuh cinta.

Masalahnya Rico tahu, Andre juga.

Bukan hal yang mudah bagi Rico untuk menepis rasa. Ini bukan pertama kalinya ia jatuh cinta, tapi pesona Kendra begitu berbeda.

Senandung Cinta VaniaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang