Sejak dua hari yang lalu, Bulan menghilang. Gadis itu benar-benar memenuhi kata-katanya jika akan ngambek garis keras gara-gara gak dapat tiket konser. Gue sih santai-santai aja, toh, gue juga lagi sibuk main mobile legend biar naik rank. Keuntungannya yaitu gak bakalan ada telepon masuk pas lagi asik main dan bikin pengen ngumpat kasar.
"Tang, Bintang, ini Pelangi ajak jalan dulu. Bunda mau arisan!"
Oh, ibu-ibu dan kegiatan arisannya selalu membuat gue jadi korban penitipan anak. Pelangi ini ngegemesin banget, pipinya tembem-tembem kaya squishy minta digigit. Tapi sebagai abang yang sayang sama adiknya gue gak mungkin kan gigit pipi ini bocah, but kalo gigit pipi Bulan sih udah biasa, ups!
Setelah berpikir cukup lama, gue memutuskan untuk ngebawa Pelangi nonton aja ke bioskop. Berasa kaya hot daddy ngantri beli tiket bioskop tapi nontonya teman tapi menikah. Biarin si Pelangi agak tercemar dikit, gue lagi males nonton film anak-anak. Setengah film jalan, Pelangi mulai rewel. Suara nangisnya bikin fokus beberapa penonton terpecah dan natap gue terganggu. Oke-oke! Gue keluar teater sekarang, santai ajasih liatin guenya.
"Loh, Bintang, kamu disini juga?"
Gue justru ketemu sama Alora--teman semasa SMA gue yang dulu pernah nembak gue tapi gue tolak. Sok laku banget gue. Alora sendirian dan wajahnya langsung sumringah liat Pelangi di gendongan gue. Dan ajaibnya ini adik bontot gue langsung berhenti nangis dan nemplok minta gendong sama Alora.
"Ra, sori, ini adik gue emang suka langsung nempel ke yang bening-bening."
"Kaya lo, ya kan?" dan Alora ketawa, cobaan cowok tuh, ketawanya manis banget. Tapi tenang Bulan masih lebih manis.
"Cewek lo mana?"
"Oh, gak bareng dia gue. Lo sama siapa?" gue cuma basa-basi. Tau-tau nongol aja pawangnya si Alora, tapi mukanya datar banget. Songong.
"Gue sama Sega. Ga, kenalin temen gue, Bintang."
"Sega."
.
.
."Oh, jadi gitu, kamu malah jalan-jalan ke Mall nggak ajak-ajak? Sekarang apa? Malah dua-duaan sama cewek lain ya!"
Drama sebentar lagi dimulai saudara-saudara. Bulan entah nongol darimana tiba-tiba nyamperin meja gue, Lora sama Sega di foodcourt. Ini Sega pake acara ke toilet segala, salah paham kan ini anak.
"Kamu kok gitu sih, bukannya ngasi kabar, malah jalan-jalan kelayapan."
"Lo kan yang lagi ngambek sama gue Bul. Percuma aja gue hubungin lo cuma lo baca gak dibales. Mending duduk deh gak usah ngedrama. Gak malu diliatin banyak orang? Positif thinking jadi orang itu, jangan suudzon mulu. Gue ketemu temen gue bukan berarti gue ngehianatin lo juga kan?" ini gue kenapa malah ngomong kaya gini!
Tapi emang bener, sekali-kali Bulan harus dibilangin. Biar dia gak kebanyakan drama hidupnya. Ntar kalo gue cepet bosan dan jenuh gimana? Kan gak lucu tunangannya dibatalin.
"Sekarang duduk dulu, laper gak? Pesen makan dulu. Nih, kenalin Alora temen SMA gue."
Bukannya duduk, Bulan justru pergi begitu saja dengan wajah memberengut. Bodo amat. Gue capek. Males ngejar. Jadi apakah ini fase dimana disebut fase antara bertahan atau rehat? Sumpah-sumpah, ini gak lucu sama sekali.
"Lo kejar aja cewek lo, gue nungguin Sega!"
Mau gak mau, emang gue harus nyamperin Bulan. Ngobrol baik-baik sama dia. Beruntung Pelangi udah merem, jadi gue gak usah ribet-ribet.
"Bulan!" Bulan baru aja mau masuk ke dalam mobil. Dia noleh sebentar ngeliat gue. Urung masuk mobil.
"Apa?!" Nih anak malah nyolot jawabnya.
"Bentar, Pelangi masuk mobil lo dulu. Tidur dia. " Gue menidurkan Pelangi dengan posisi ternyamannya dia baru kemudian ngobrol empat mata sama ini cewek yang childishnya kebangetan.
"Sekarang lo kenapa lagi? Kita omongin baik-baik deh, cuma karena masalah sepele kaya gini gue gak mau malah jadi ngerusak hubungan kita."
"Kalo lo mau gue minta maaf, oke, gue minta maaf. Apapun deh kesalahan gue, gue minta maaf. Sekarang lo mau gue ngapain lagi biar lo selesai marahnya sama gue? Jujur aja, kadang gue juga capek kalo lo kaya gini terus. Kita gak bakalan berkembang kalo kaya gini... Lo tau kenapa? Karena gak ada yang mau bersikap lebih dewasa dikit aja."
Bulan menghela napas, mendongak menatap gue. Diem mendengarkan. "Jadi sekarang gue mesti gimana lagi? Kalo lo ngambek gara-gara gak dapat tiket konser, gue dapet tiketnya demi!!"
Dan Bulan tiba-tiba berjinjit memeluk gue, oh, dia seneng kali udah dapet tiket konsernya pada akhirnya.
"Happy birthday, beib, i love you!"
Dan lo tahu apa yang ngebuat gue kehilangan kata-kata. Bisikan dia, ucapan selamatnya yang tulus, pelukan dia yang hangat, dan senyumnya yang merekah lagi. Gue--
"sorry for being immature. I really do, love you that much until i got scared you will leave me. You feel like home, so i think i can showing you my other side. My immature side that only can show to you. Sorry beib. But once again, thank you for being my boyfriend. I need u, really, that much. Happy birthday. My sweety boy!"
Bulan, gue gak tau mesti ngomong gimana lagi. Nyatanya lo selalu aja ngebuat gue nyerah. Meskipun gue kadang ngerasa ragu, buktinya lo ngeyakinin hati gue lagi. Kalo lo adalah jawabannya.
"May i kiss you?"
.
.
.
.Tertanda, Bintang.
Note::
Hello everybodih, gue rencana mau buat lima ekstra. Jadi kan ini baru 3,tunggu dua sisanya.
Ada yang mau request, special apa gitu?
Apasih yang kalian rasain baca ini cerita sampai sejauh ini?
Btw. Gue juga bakalan nulis cerita baru dalam waktu dekat. Pemerannya ntar ada Sega dan Alora. Jadi, stay tune terus ya!
Makasih sekali lagi.Bye, Ef
KAMU SEDANG MEMBACA
Bulan & Bintang
Teen Fiction[COMPLETED] Bintang selalu merasa bahwa cinta tak pernah berpihak padanya. Sebagai mahasiswa desain komunikasi visual dan Presbem FSRD, kegiatan hariannya padat. Kisah cinta pandangan pertamanya pada Biru Cendana berakhir tragis--penuh keegoisan. L...