Part 1

15.8K 452 18
                                    

Author PoV

Manda siap menjejalkan sepotong kue tiramisu ke mulutnya,namun sayang seseorang tiba-tiba menarik tangannya dan membuat kuenya jatuh ke lantai.

"Luna..!Loe kenapa sih.. Gue tuh mau makan"protes Manda.Ia kembali mengambil kue.

"Kakak loe ngilang!"

"Apaaa! "Kue di tangan Manda langsung ia jatuhkan.

"Loe jangan bercanda Lun.. Ini tuh hari pernikahan nya. Masak iya dia ngilang"

"Gue serius Man.. Sekarang kita lagi sibuk nyari dia.Ayo"Luna menyeret Manda menuju ruang keluarga.Hati Manda merasa tak karuan. Ia tak percaya dengan semua ini sebelum memastikan nya kepada kedua orangtua nya.

"Pa.. Ma.. "

"Manda..kamu tahu dimana Susan"tanya Citra,mama Manda.

"Apa ka Susan beneran hilang ma! "tanya Manda balik.

"Jadi kamu tidak tahu dimana dia!"pekik mamanya.Manda hanya bisa menggeleng.

"Pa.. Bagaimana ini.Semua keluarga sudah berada disini.Susan juga mengapa pakai hilang segala.Padahal ijab kabulnya mau dimulai"Citra mulai panik begitu juga dengan semua orang.

"Maaf nyonya.. saya menemukan ini dikamar nona Susan"bik Sumi asisten pembantu mereka menyerahkan sebuah surat ke Citra.Citra langsung mengambil dan membacanya.

"Pa Ma maafkan Susan. Susan harus pergi karena aku tidak bisa menikahi pria yang tidak aku cintai.

Semua terkejut mendengar nya. Citra langsung meremas kertas itu. Ia pun nyaris pingsan.Untung Roy suaminya segera menahannya.

"Apa maksud semua ini!"Seseorang berteriak dari arah belakang mereka

"Pak Sam! "ucap Roy kaget. Sam adalah ayah dari calon suami Susan.

"Anakmu kabur dari acara pernikahan nya sendiri!Apa apaan ini!Kalian fikir ini hanya permainan!"Sam sangat emosi.Wajahnya sampai memerah.

"Ma.. Maaf pak Sam. Kami juga tidak tahu kalau Susan akan berbuat seperti ini"ucap Citra sambil menangis.

"Permintaan maaf kalian tidak cukup.Mau taruh dimana harga diri saya? Semua keluarga dan kolega saya dari Indonesia maupun luar negeri sudah hadir disini.Pernikahan ini tidak bisa dibatalkan begitu saja"teriak Sam garang.Tak lama muncul Laura, istrinya.

"Mengapa kalian semua ada disini? Bukankah acaranya akan segera dimulai? "

"Acara ini tak akan dimulai karena Susan telah kabur!"jawab Sam.

"Kabur!? Papa jangan bercanda dong. Pak Bu Susan sudah siap kan? "

Citra menggeleng lemah.

"Maaf bu Laura tapi Susan memang telah kabur.Dia tidak ingin menikah"ucap Roy.Seketika Citra tampak shock.Ia berkali kali menoleh ke arah suami dan kedua orang tua Manda. Mereka memang terlihat sedang tidak bercanda.

"Jadi ini benar?Kalian tidak bercanda?Tidak!!Tidak mungkin semua ini terjadi. Persiapan pernikahan ini sudah sangat sempurna.Susan tidak bisa melakukan ini pada keluarga saya!Tidak bisa!Pa,bagaimana ini pa"pekik Laura.Ia menarik narik kemeja suaminya.

"Tenang Ma.. Tenang. Pak Roy!Saya tidak mau tahu bagaimana caranya. Yang jelas pernikahan ini harus tetap dilanjutkan!Kalau tidak saya bisa membuat keluarga kalian hancur"ancam Sam yang saat ini juga sibuk menenangkan Laura.

Manda PoV

Aku kaget mendengar ancaman om Sam. Sebelumnya aku tak pernah melihat ia membentak siapapun.Tapi kelakuan kak Susan memang keterlaluan.Aku bisa memahami kemarahan beliau.

Are You My Destiny? Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang