1. Cerita ini akan berkonsep daily life dan lebih cenderung kayak sitcom. Gue rada lelah mikirin plot buat empat buku sebelumnya yang masing-masingnya paling nggak 20.000 words dalam enam bulan—iya sih ceritanya mayoritas ringan tapi kan tetep harus mikir—so I will just write whatever situation I want them to be in.
2. Karena kayak sitcom itu lah, do expect minor to no drama. Gue orangnya nggak suka ribet dan berbelit-belit, so I kinda suck at making major conflicts.
3. Chapter cerita ini akan ada yang fokus di pasangan tertentu, tapi mayoritas gue akan berusaha buat memfokuskan cerita ini di mereka berdelapan, baik sebagai couple or as friends dengan porsi yang sebisa mungkin sama. Which is why please jangan minta salah satu pairing atau individual buat dimunculin terus-terusan; kecuali emang tujuannya ngingetin gue kalau mereka terlalu underrated.
4. Masih berhubungan sama poin sebelumnya, gue nggak peduli kalo lo cuma suka satu couple atau individual; you have to respect all of them. Oh ya, believe it or not, gampang banget buat ngeliat mana orang yang nistain karena bercanda, dan mana orang yang sebenernya menghujat beneran; even if orang itu berusaha to mask their hidden motives. Biasanya sih gue biarin aja, but I will call you out kalau menurut gue it's getting too excessive. Lagian kalau misalnya lo segitu nggak sukanya sama yang lain then nggak usah baca cerita ini, atau baca yang pas emang khusus di satu couple itu aja. Easy, isn't it?
5. Komen apapun yang mengimplikasikan kalau sebagian atau seluruh dari BlackPink pedofil cuma gara-gara pacaran sama yang lebih muda—meskipun cuma bercanda—orangnya will be muted dan cerita bakal langsung gue private biar orang itu nggak bisa baca. It's one of the most offensive thing you can say about someone, dan itu sama sekali nggak ngehargain gue yang mikirin dan researching dinamika masing-masing couple biar sesuai dengan umur, background, dan karakter individualnya sendiri.
6. Jujur gue nggak suka ditanyain kapan bakal update/komen cuma bilang next/apapun yang terkesan demanding, karena kayak nyuruh yang ngeburu-buru. The thing is, no one here is paying me to write; jadi technically lo nggak berhak buat ngeburu-buru gue, apalagi nyuruh-nyuruh. Gue seneng banget kok ada yang nungguin cerita gue, but I have a life too, just like each and every one of you.
7. Feel free to request stuffs—even though gue nggak bisa janji bakal dipenuhin juga but who knows?—asal nggak bertentangan sama hal-hal yang udah gue bilang di atas dan mintanya baik-baik. Manners dari diri sendiri itu kan gratis, so I don't see why we as decent human beings won't use it.
8. If you think that I'm scary because of these "rules", percaya lah itu mostly cuma first impression. Gue emang nyablak banget most of the times, to the point that I got called a lot of names irl, mulai dari intimidating, bitchy, antagonis, nggak punya hati, bukan cewek.........the list goes on; walau gue aslinya nggak selalu gini juga. Maksud gue udah bilang gini di awal cuma satu sebenernya, so that you really understand where I'm coming from, jadi kemungkinan bakal ada masalah yang muncul itu bisa diperkecil.
9. Last but not least, gue harap lo akan suka sama cerita dari delapan orang ini. Mereka bisa dibilang kombinasi yang cukup absurd, tapi gue seneng nulis interaksinya karena setiap orang dan setiap pasangan punya perbedaan karakter yang somehow cocok-cocok aja. So yeah, have fun and do enjoy the story!❤
KAMU SEDANG MEMBACA
[5] It's Inevitable, Really | Astro × BlackPink × NCT × Seventeen × Wanna One
Fanfiction"If you wanna be my lover, you gotta get with my friends." - Spice Girls' Wannabe. Book 5 of BlackPink × The Brondong(s) series. They are related, but can be read as stand-alone if you want. If you can't comprehend the pairing, the style of writing...