The "Perfect and Ideal" Couple #1 | I Like Us When We're Unpredictable

3.7K 402 38
                                    

Being who they are, Jisoo dan Eunwoo tau banget gimana mereka harus bersikap biar lawan bicara mereka puas.

Kenapa? Because it's the easiest way biar orang seneng sama mereka. Siapa sih yang nggak seneng ekspetasinya terpenuhi atau bahkan terlampaui? Kayaknya nggak ada.

Di otak Jisoo dan Eunwoo itu ibaratnya udah kayak game visual novel, yang mereka udah master gimana cara dapet happy ending a.k.a apa yang mereka mau dari itu.




Misalkan nih respon untuk pertanyaan klasik dari kerabat yang kadang terlalu kepo yaitu, "kapan kalian mau nikah?" Di otak mereka langsung ada tiga pilihan jawaban:

A. "Tunggu aja Tante, nanti kalau misalnya udah waktunya kita pasti undang Tante kok hehe." (Respon terbaik, affection +2)

B. *cuma diem aja sambil ngelirik satu sama lain* (Respon yang kurang tepat, affection tetap)

C. "Kepo banget sih, emang apa urusannya sama Tante????" (Respon yang salah meskipun kadang emang fakta, affection -2)




Nah, Jisoo dan Eunwoo tuh dalam hati most definitely sebenernya pasti mau jawab C, tapi karena mereka tau kalau setiap relasi itu adalah aset yang bisa dimanfaatkan di kemudian hari, mereka pasti jawab A biar si tante senang.

Orang-orang yang nggak tau gimana society bekerja akan bilang mereka muka dua, tapi sebenernya ada definisi yang lebih akurat:

Well, semua orang di dunia ini pasti punya momen dimana mereka tau bahwa mereka harus menahan ego buat nggak merespon sesuatu berlawanan dengan kata hati mereka, because they know it's the right thing to do

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Well, semua orang di dunia ini pasti punya momen dimana mereka tau bahwa mereka harus menahan ego buat nggak merespon sesuatu berlawanan dengan kata hati mereka, because they know it's the right thing to do. Apalagi kalau berhadapan sama seseorang yang punya andil atas mereka, kayak atasan atau guru gitu misalnya.

Nah, buat masing-masing dari pasangan ini, hampir semua orang ibaratnya adalah orang yang punya andil atas mereka—even though sometimes they are not. Kenapa? Ya itu tadi, karena mereka nggak pernah tau apakah koneksi mereka dengan orang itu suatu hari bakal jadi aset atau nggak, jadi ya mereka selalu berusaha bikin orang lain seneng sama mereka—meskipun kadang harus sambil elus dada dalam hati.

Hampir semua orang, kecuali satu sama lain. Well, sahabat-sahabat mereka juga sih, tapi itu juga Eunwoo dan Jisoo kadang masih lumayan sering berpura-pura.




Anyway, mungkin karena udah tau dalemnya satu sama lain tuh gimana—dan mereka mungkin lelah juga harus pura-pura melulu—di antara mereka berdua itu ada semacam perjanjian nggak tertulis bahwa mereka bisa jujur sejujur-jujurnya ke satu sama lain.

[5] It's Inevitable, Really | Astro × BlackPink × NCT × Seventeen × Wanna OneTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang