11 | Interview

1.8K 293 51
                                    

Andrew Stanley

Aku menulis namanya pada kolom pencarian Google. Andrew, 'kan, termasuk salah satu anak populer di sekolah, pasti banyak yang menulis artikel tentangnya. Baik di blog pribadi, maupun di situs resmi sekolah.

Aku meng-klik blog teratas. Nama lengkapnya Andrew Luke Stanley. Lahir di Islington, London, 1 Februari 1999. Hobinya bermain sepak bola, skateboard, dan playstation. Cita-citanya menjadi seorang kiper profesional dan klub bola favoritnya adalah Arsenal.

"Ngga aneh," gumamku. Andrew lahir di daerah Arsenal, pasti klub favoritnya adalah Arsenal.

Dari sekian banyak blog yang kubaca, rata-rata isinya sama semua. Tidak ada yang menceritakan Andrew secara detail. Jadi apa yang harus kulakukan sekarang? Aku melihat lagi foto-foto Andrew yang telah kupindahkan ke laptop milik Annika.

Pintu kamar tiba-tiba terbuka, Annika masuk dengan polosnya tanpa mengetahui detak jantungku yang ingin melompat dari tempatnya. Pasalnya, layar laptopnya sedang menampilkan foto-foto Andrew. Dalam hitungan detik, aku segera menutup laptop milik Annika dan berharap ia tidak bertanya yang aneh-aneh.

"Ini untukmu."

Aku menerima secarik kertas dengan tulisan tangan yang acak-acakan. "Apa ini?"

"10 facts about Andrew Stanley," kata Annika. "Kau lagi mencari informasi tentang dia kan? Iya, sama-sama. Kau tidak usah memikirkan darimana aku mendapatkannya." Kemudian, dia berbaring di tempat tidurnya dengan polosnya.

Aku membaca kertas berisi sepuluh fakta tentang Andrew yang diberikan Annika dengan perasaan yang ketar-ketir.

10 Facts About Andrew Stanley

1. Really loves cats, has a cat named Arsy.
2. His favorite football clubs are Arsenal and Barcelona FC.
3. Besides football, he also like basketball.
4. Has a allergy on apple.
5. Has a lot of skateboards, he brings different skateboards everyday.
6. Wants to join with Arsenal Academy and be a professional goalkeeper.
7. Has an elder sister named Katherine Stanley.
8. Been friends with Dave Collins since they were 4 years old.
9. Has a unique hair, his hair can change its color from brunette to blonde depends on the lighting.
10. Never had a girlfriend.

Aku tercengang membaca fakta terakhir. Andrew tidak pernah berpacaran sebelumnya? Aku juga, sih. Namun, untuk cowok sekelas Andrew Stanley masa tidak pernah memiliki pacar? Ada apa dengan mata semua cewek di dunia ini?

°°°

Satu hal yang pasti: Highbury Fields adalah taman yang cukup luas, apalagi dibandingkan dengan Taman Kencana di Bogor tempat aku melakukan sesi pemotretan untuk buku tahunan.

Dan, saking senangnya, aku lupa bertanya pada Andrew di mana detail tempatnya untuk bertemu. Pasalnya, dia hanya bilang di Highbury Fields pukul 10.00 AM. Sudah kubilang tadi, sedangkan taman ini amat sangat luas.

Di hari Minggu seperti ini, Highbury Fields cukup ramai dikunjungi pengunjung. Apalagi didukung faktor cuaca yang tidak panas dan tidak dingin di akhir September seperti saat ini.

Sudah pukul 10.00 dan itu artinya aku tidak terlambat. Aku memilih duduk di kursi taman berwarna putih yang terbuat dari kayu. Letaknya pun strategis, tidak terhalangi orang-orang yang sedang lari pagi. Cukup memudahkan bagi Andrew untuk menemukanku. Masa bodoh juga kalau-kalau dia tidak menemukanku. Lagipula Highbury Fields tidak asing baginya.

Bagai taman tidak terurus, banyak sekali daun-daun cokelat khas musim gugur yang berserakan. Tapi, menurutku, itulah yang menjadi daya tarik sendiri bagi musim gugur. Aku suka musim gugur, karena kalau di Indonesia itu layu, bukan gugur.

Journal: The SeasonsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang