Di sebuah cafe yang enak banget tempatnya pas buat nongkrong. Disinilah semua siswa SMA Merdeka berkumpul. Mereka memilih tempat duduk sesuka hati. Karena cafe ini memang udah di booking jadi kosong.
Duta, Sefia, Luna, dan Sakti kembali duduk di satu meja tapi kali ini Yuri, Ela, dan Susi ikut nimbrung karena kebetulan mejanya lebar.
Dan di cafe ini juga ada panggung serta alat musik lengkap. Biasanya emang ada live performance gitu, yang disediakan oleh pihak cafe untuk pengunjung. Tapi berhubung cafe ini udah di booking dan pak pelatih tidak ingin menyertakan live performance maka sekarang, itu panggung dibiarkan kosong. Tapi udah masuk list pembayaran dalam bookingan.
Jadi semua siswa Sekolah Merdeka yang sekarang ada disini boleh menggunakan panggung itu dan bebas perform untuk seru - seruan.
Tentu saja panggung itu dimanfaatkan dengan baik oleh para siswa SMA itu. Para cewek - cewek anggota ceers langsung heboh meminta Duta perform. Dan untuk memeriahkan acara tentu saja Duta bersedia tapi Duta ngajak Sakti buat Duet perform. Bukan Duta kurang pede atau gak mau sendiri. Tapi biar lebih seru aja. Secara dua cowok kece tampil bareng gimana cewek - cewek gak histeris coba.....
Akhirnya Duta dan Sakti tampil di panggung itu. Keduanya memainkan gitar dan bernyanyi bersama. Mereka menyanyikan lagu romantis dan ngebit milik jazz yang berjudul Dari matamu.
Penampilan Duta dan Sakti sungguh luar biasa keren. Mereka benar - benar memiliki aura bintang. Penampilan Duta dan Sakti benar - benar memeriahkan keseruan siang hari ini.Setelah Duta dan Sakti tampil, akhirnya mereka semua menunggu menu pesanan siap dihidangkan sambil asik seru - seruan, mereka menampilkan kebolehan mereka. Karena banyak yang mau unjuk Gigi akhirnya mereka semua sepakat untuk mengundi siapa saja yang boleh tampil.
Pngundiannya dilakukan dengan cara, mereka bernyanyi dan menyerahkan sebuah koin ke teman disebelah. Dimana koin itu berhenti seiring nyanyian berhenti maka dialah yang harus perform.
Mereka semua memilih lagu riang yang singkat untuk dinyanyikan yaitu lagu anak-anak yang berjudul, Cicak - cicak di dinding. Lalu bernyanyi dengan seru.
Satu - persatu siswa SMA Merdeka yang terpilih bergantian menujkan kebolehan mereka. Ada yang nyanyi, ada yang main musik doang, ada yang nari, bahkan ada juga yang standup comedy. Dari yang girang banget kepilih buat tampil, hingga yang sok cool. Dan ada juga yang harus dipaksa agar mau naik ke panggung untuk perform seperti Sefia contohnya.
Entah untuk keberapa kalinya Sefia kebagian menggenggam koin tapi selalu hanya lewat. Dan Sefia sangat bersyukur karenanya. Tapi begitu satu kesempatan lagu hampir habis dan koin masih di tangan Duta. Maka Duta terus menggenggamnya. Padahal orang berikutnya setelah Duta adalah Sefia. Tentu saja Duta sengaja melakukannya. Karena Duta ingin melihat Sefia menampilkan sesuatu apapun itu.
Dan ketika......."Hap! Lalu ditangkap." Duta langsung memberikan koin itu pada Sefia.
"Ih, Duta. Apaan sih, gak mau ah, curang." Sefia langsung menolak.
"Enggak, pokoknya Lo harus tampil. Itu bagian Lo."
"Gue gak bisa Duta."
"Udahlah, Duta gak usah dipaksa biar gue aja yang tampil." Yuri akhirnya sok jadi pahlawan dan menawarkan diri mencari perhatian.
"Enggak. Pokoknya Sefia harus tampil. Sefia, Sefia, Sefia."
Duta tetep Keukeuh memaksa Sefia buat tampil di panggung itu. Dan mengompori yang lain agar membatunya meneriaki nama Sefia. Dan karena sudah takdir Duta sebagai penarik perhatian maka dengan mudahnya semua meneriaki nama Sefia mengikuti langkah Duta.
Akhirnya Sefia pun pasrah, dan dengan langkah terpaksa Sefia pun menaiki panggung.
"Gue gak tau harus ngapain." Kata pertama yang Sefia ucapkan di atas panggung.
KAMU SEDANG MEMBACA
kisah baper tingkat galau
Fanfiction(completed) Ketika sahabatnya jatuh cinta. Sefia juga jatuh cinta. Bukan pada orang yang sama.Tapi pada temannya yang bernama Duta. Seseorang yang tiba-tiba muncul dalam hidup Sefia, mengganggu ketenangannya, dan entah bagaimana Duta berhasil membua...