53.

1.4K 168 23
                                    

Saat malam tiba Sefia dikamarnya sedang uring-uringan gak jelas. Sebenarnya sih uring-uringannya udah dari tadi sepulang sekolah. Dan masih berlangsung sampe sekarang.

Entah lah pikirannya terus penasaran dengan apa yang kira-kira bakal di omongin Duta jikalau akang gak keburu datang?
Dan sikap Duta tadi siang membuat Sefia kembali kesenangan, kegeeran, dan terus berusaha mengelak dan berusaha melawan dan terus memotivasi diri supaya jangan lagi terjerat oleh pesona Duta.

Tapi Duta emang mempesona. Tuh, kan? Ih, Duta ngeselin banget. Kenapa coba? Nguasain pikiran Sefia sampe segininya.

Belom lagi Anas! Dia udah baik banget, Sabar banget, tulus banget, dan selalu ada untuk Sefia. Kasian banget Anas kalo akhirnya Sefia kembali luluh sama Duta.

Tapi Duta juga bener, lebih baik jangan ngasih Anas harapan kalo ujung-ujungnya Sefia gak bisa move on dari Duta.

Terus Duta juga ada bilang, jangan hapus cintanya buat Duta. Emangnya kenapa? Emang Duta mau balas cintanya Sefia? Ya, ampun geernya itu lho kumat lagi.

Iiiiiih! Jadi pusing kan? Pala Sefia!!!!!!!!!

"Napa sih dek?" Tanya akang tiba-tiba membuka pintu kamar Sefia.

"Gak apa-apa kok kang. Akang ada apa ke kamar aku?" Sefia malah balik bertanya.

"Akang yang nanya duluan."

"Aku kan udah jawab. gapapa Akang."

"Itu bukan jawaban dek. Kamu Baper lagi ya? Sama Duta?"

"Akang kok, tahu sih?"

"Tahu lah. Tak mudah berhenti mencintai tak secepat saat jatuh hati." Lalu si akang ketawa geli setelah berbicara sok puitis dan menambahkan ucapannya. "Itu juga kata lagu."

"Kalo akang udah tahu ngapain nanya lagi?"

"Ya, biar kamu ceritain, biar hatimu plong."

"Gak ada yang perlu aku ceritakan. Cuman aku emang, rada baper aja, terus bingung, terus berusaha gak mau baper lagi. Udah ah. Mendingan akang bantu aku mengalihkan pikiran aku kang. Aku pusing banget mikirnya."

Si akang pun tertawa liat adeknya galau gitu tapi kali ini galaunya gemesin.

"Sebenarnya emang ada yang mau akang omongin sama kamu dek." Si akang mulai berbicara serius dan seketika mengalihkan perhatian Sefia dari semua pikiran dan terkaannya tentang Duta.

"Apa tuh?"

"Warisan akang udah turun, udah sah semua atas nama akang. Dalam waktu dekat akang juga bakal mulai magang di kantor."

"Wah, akang jadi cowok kaya dong."

"Dan dalam waktu dekat akang juga mau pindah dari rumah. Akang udah mutusin buat tinggal di apartement."

"Akang bakal ninggalin aku?"

"Enggak ninggalin kamu dek. Akang cuman gak bisa aja tinggal disini sama kamu dan keluarga papah. Gimanapun juga liat papah sama keluarganya disini, sementara mamah entahlah. Dan kenyataan akang bukan siapa-siapa papah membuat akang ngerasa aneh tinggal disini. Makannya akang mutusin buat tinggal sendiri di apartement."

"Tetep aja akang ninggalin aku."

"Enggak, akang gak akan ninggalin kamu dek. Selamanya kamu adek akang. Kamu boleh datang kapan pun ke tempat akang. Kamu mau tinggal sama akang juga boleh. Tapi akang gak yakin papah bakal ngijinin. Gimanapun juga kamu tanggung jawab papah. Jadi kamu harus tetap tinggal sama papah. Tapi kapan pun kamu butuh akang atau kangen sama akang. Kamu tinggal datang temuin akang. Akang gak akan kemana-kemana akang hanya tidak tinggal disini, itu saja."

kisah baper tingkat galauTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang