44. mengalir

1.1K 155 24
                                    

Siang harinya sebelum pulang sekolah Duta ditahan Sakti dikelas.

"Bro, gue mau ngomong sama Lo, soal cewek Lo."

Mendengar Sakti mencegah Duta pulang dan mendengar alasannya. Sefia pun memutuskan untuk segera bergegas pergi. Sefia gak mau tahu soal apapun tentang Duta dan Airin. Karena hal itu hanya akan membuat mood nya jelek.

Sefia pun pergi disusul Anas. Sementara Duta dan Sakti ngobrol di kelas bersama Luna juga.

"Bro, gue pusing ngadepin cewek Lo. Masa dua hari ini dia neror gue. Nanyain kabar Lo lah, nanyain kegiatan Lo lah, nanyain Lo lagi ngapain lah. Lo rajin ngasih kabar kek, ke dia. Jadi dia gak perlu neror gue." Keluh Sakti sok bete.

Airin emang keppo banget soal Duta tapi dia gak mau Duta merasa terganggu dengan sisi posesif nya dia. Misinya mengikat pohon besar tempo lalu aja gagal karena Duta malah semakin sering matiin hape gegara Airin terlalu posesif. Jadi, akhirnya Airin ngelampiasi keposesifannya lewat Sakti.

"Lagian kenapa sih Duta? Lo kayaknya cuek banget Ama pacar? Lo gak sayang apa sama pacar Lo? Masa ngasih kabar aja pelit?" Luna keppo soal perasaan Duta yang dianggapnya tidak mencerminkan kepribadian seorang pacar itu.

"Bukan gitu, gue sibuk aja. Lagian biasanya dia ngertiin gue kok. Kalo dia mau tahu kabar gue, biasanya dia nanya sendiri. Mana tau gue kalo dia bakal neror Lo." Jawab Duta dengan santai bahkan terkesan malas ngebahas ini.

"Duta, namanya pacaran itu harus ada saling perhatian, dan saling pengertian. Masa Lo soal kabar aja mau dia Mulu yang ngertiin. Cewek itu lebih ingin dimengerti Duta. Perhatian dikit lah sama dia. Kasian tau Lo cuekin Mulu. Masa? Pacaran ketemuan pas weekend doang abis itu dibiarkan. Lo kira pacaran jaman old? Pacaran jaman old aja yang enggak ada alat komunikasi mereka usahakan pake surat dititipkan ke burung merpati. Masa Lo tinggal ngetik aja susahnya minta ampun." Lah malah Luna yang protes. Abisnya Luna gemes gak ngebayangin rasanya jadi Airin. Pasti berasa kekasih tak dianggap banget.

Jadi pingin nyanyi lagu Pingkan Mambo. Lupakan! Skip...........

"Sebenarnya Lo sayang gak sih sama Airin?" Tanya Sakti tegas.

Duta bahkan gak bisa jawab pertanyaan Sakti. Sebenarnya jawabannya "tidak" tapi tidak mudah menjawab seperti itu di keadaan seperti ini. Dan yang membuat susah tuh sebenernya sipat menghargai perasaan orang lain itu. Yang dijunjung tinggi oleh Duta. Yang membuatnya susah ninggalin Airin meski tidak sejalan dengan hati.

"Ya, ampun gue sampe lupa mau bimbel." Tetiba ungkap Luna yang baru mengingat tugasnya. Dan seketika pamit pada Sakti. Tapi Sakti malah lebih milih nganterin Luna ke kelas bimbel ketimbang ngurusin perasaan Duta.

Jadi, biarin aja Duta mikirin perasaannya sendirian.

Sementara itu Sefia pun mengobrol dengan Anas sepanjang koridor menuju kelas bimbel. Karena Anas memang mau bimbel sementara Sefia mau pulang.

"Sef, lo udah gak ada masalah kan sama keluarga Lo?"

"Gimana ya? Ya, mau gimana lagi? Keluarga gue begitu. Jadi, ya begitulah." Sefia menjawab dengan perasaan tegar karena berapa kali pun memikirkannya tetap saja jawabannya ya, begitu saja, mau bagaimana lagi? Sudah terjadi begitu.

"Kapan pun Lo butuh bantuan. Gue siap bantu Lo." Ungkap Anas yang dengan tulus dan tegas menyatakan kesediaannya untuk Sefia.

Membuat Sefia berpikir sejenak. Kenapa Anas makin care kepadanya? Kenapa Anas juga makin sering deketin dirinya? Apa mungkin Anas suka padanya? Sebenarnya Sefia takut ini cuman perasaan geernya saja. Tapi rasanya memang begitu. Dan puisi petak umpet waktu itu. Apa itu memang perasaan Anas untuknya? Kalo benar. Maka Sefia berharap jika Anas pun akan terus berpetak umpet dengannya. Karena akan lebih baik berteman dengan Anas tanpa tahu ada perasaan yang lain. Dan pasti akan jadi aneh berteman dengannya jika dia memberitahukan padanya tentang rasa yang lain itu.

kisah baper tingkat galauTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang