Rencananya orangtua Nirma akan membawa Nirma kerumah mbahnya, tapi rasa khawatir akan menimpa Nirma. Akhirnya orangtua Nirma memutuskan untuk mengurus Nirma sendiri.
Sementara itu orangtua Uyung merasa merdeka dan bahagia, karena hutang di BANK selama 10 tahun cicilannya sudah lunas. Orangtua Uyung nekad hutang BANK untuk membangun rumah yang mewah dan membeli mobil.
Study tour Uyung dan Nirma akan segera dilaksanakan. Sebulan lagi acara perpisahan akan diadakan. Orangtua Uyung mengajak ke Pasar untuk membeli perlengkapan Uyung dan persiapan menyambut tantenya Uyung dari luar negri.
Sudah tiga hari Uyung tidak bertemu Nirma. Rasa rindu Uyung ingin ketemu sahabatnya, tapi Uyung takut pada orangtuanya Nirma.
Pulang dari pasar Uyung membantu ibunya memasak, Uyung sudah tidak tahan ingin cepat bertemu Tantenya. Rosa adalah adik dari ayahnya Uyung. Ibunya Uyung sudah memberi nasehat sebelum Rosa datang.
"Yung, kalau nanti sudah bertemu tantemu, jangan ikut-ikutan pakai baju ala barat, ya?" ucap ibunya Uyung.
"Iya Bu, lagi pula kulitku juga hitam, jelek, tidak pantas kan Bu memakai baju seperti itu?" jawab Uyung sedih.
"Kamu tidak hitam Yung, kamu juga tidak jelek, siapa yang bilang kamu jelek? Kamu itu manis, dulu ibu juga sepertimu saat masih remaja, nanti kalau sudah pandai berdandan, semua pria pasti tergila-gila," ucap ibunya Uyung menghibur.
"Ayah dan ibu kulitnya putih, kenapa beda dengan kulitku, Bu?" tanya Uyung heran.
"Ibu tadi sudah bilang, kan? kamu tidak hitam! Nanti juga kamu akan memiliki kulit yang bagus seperti ayahmu," hibur ibunya Uyung.
Uyung dan ibunya selesai memasak dan membuat kue. Uyung dan ibunya menunggu ayahnya Uyung dan tantenya di teras rumah. Klakson mobil berbunyi, Uyung langsung lari dan membuka pagar. Tante Rosa turun dari mobil dan langsung memeluk Uyung.
"Uyung, my darling... ," ucap tante Rosa memeluk Uyung.
"Tante, Uyung kangen sekali," balas Uyung memeluk.
"Oh no... kenapa penampilanmu seperti ini?" tanya tante Rosa sambil mencubit pipi Uyung.
Ibunya Uyung langsung menghampiri dan memeluk tante Rosa. Ibunya Uyung menggandeng tangan Uyung dan menyindir tante Rosa.
"Uyung bukan kamu, Ros! jangan samakan Indonesia dengan Amerika!" ucap ibunya Uyung.
"Yess, tapi bukan berarti penampilan begitu, Sis!" jawab tante Rosa.
Ibunya Uyung terlihat tidak menyukai cara Rosa bicara dan penampilan Rosa. Diruang tengah, banyak sekali oleh-oleh untuk Uyung, baju, celana, dress dan boneka.
"Uyung lihatlah, ini semua untukmu!" ucap tante Rosa.
"Wah, banyak sekali, bagus-bagus," teriak Uyung.
"Tentu saja! Semua bagus khusus buatmu!" ucap tante Rosa senang.
"Kapan kamu kembali ke Amerika Rosa?!" tanya ibunya Uyung.
"What? aku baru sampai di Indonesia! Kau bicara kapan aku pulang?" jawab Rosa.
"Bukan begitu maksudku," jawab ibunya Uyung gugup.
"Rileks! Aku tidak akan membuat masalah disini!" ucap Rosa lugas.
Uyung masih terlihat senang menerima pemberian oleh-oleh dari Rosa, tapi tidak dengan ibunya Uyung, terlihat tidak suka.
***
KAMU SEDANG MEMBACA
Antara Cinta Dan Nafsu #naskahgrassmedia2019
Mystery / Thriller(18+) DEWASA Kisah dua sahabat yang memiliki karakter berbeda, yang mampu mengisi kekurangan dan kelebihan masing-masing. Persahabatan Lembayung dan Nirmala dibina sejak kecil. Beranjak remaja, saat SMP Nirmala sudah dikenal gadis yang modis dan can...