Nirma naik angkutan umum, sampai rumah, Nirma terus menangis dan menyesal atas perbuatannya yang pernah menyakiti Uyung. Roful datang membawa buah-buahan untuk Nirma. Biasanya Nirma sangat senang dengan kehadiran Roful, tapi saat itu Nirma hanya diam dan melamun."Sayang, ada apa? ada masalahkah?" tanya Roful mesra.
"Uyung sudah pulang!" jawab Nirma ketus.
"Iya, sayang... aku sudah tahu dari Rendra, lalu kenapa kamu sedih?" tanya Roful cemas.
Saat Roful sedang membujuk Nirma, Uyung tiba-tiba datang dan menasehati Nirma dan Roful.
"Nir, sopan sekali kamu meninggalkan, aku!" ucap Uyung sambil duduk di kursi.
"Hai Yung!" sapa Roful.
"Hai juga! kamu serius dengan Nirma?" ucap Uyung penasaran.
"Iya, Yung! kita serius kok," jawab Roful.
"Kalau menurutku, pikirkan baik-baik, karena persahabatanmu dengan Rendra bisa terancam!" ucap Uyung serius.
"Maksudmu?" tanya Roful dan Nirma bersamaan.
"Aku tidak menerima Rendra, karena aku tahu Nirma mencintai Rendra, dan itu tidak akan baik nantinya hubunganku dengan Nirma, setiap kita berkumpul dengan Rendra, pasti akan ada perasaan yang lain, begitu juga dengan kalian, tidak akan baik hubungan kalian ke depan, saat kalian berkumpul dengan Rendra, kamu akan canggung Ful! karena kamu tahu, Nirma pernah mencintai Rendra!" ucap Uyung lugas.
"Lalu maumu apa dariku, Yung?" tanya Nirma heran.
"Sudahi hubungan kalian! kalau kamu masih menganggap aku sahabatmu!" ucap Uyung sambil berlalu meninggalkan Nirma dan Roful.
Hati Nirma berkecamuk, bimbang dan ragu dengan keputusannya. Nirma tidak ingin persahabatannya putus hanya karena cinta. Uyung pernah berkorban untuk Nirma, akhirnya Nirmapun melakukan yang sama.
"Ful, mungkin apa yang di ucapkan Uyung benar, kita sudahi saja hubungan kita!" ucap Nirma sedih.
"Masalahnya apa? kita saling mencintai, aku tidak mau putus!" ucap Roful menolak.
"Aku tidak mencintaimu, aku mencintai Rendra!" jawab Nirma berbohong dan berlari ke kamarnya.
Di dalam kamar, Nirma terus mengutuk dirinya sendiri, "maafkan aku Ful! maafkan aku! aku lakukan semua ini, karena aku tidak mau kehilangan sahabatku lagi!" teriak batin Nirma sambil memukul bantal.
***
KAMU SEDANG MEMBACA
Antara Cinta Dan Nafsu #naskahgrassmedia2019
Misterio / Suspenso(18+) DEWASA Kisah dua sahabat yang memiliki karakter berbeda, yang mampu mengisi kekurangan dan kelebihan masing-masing. Persahabatan Lembayung dan Nirmala dibina sejak kecil. Beranjak remaja, saat SMP Nirmala sudah dikenal gadis yang modis dan can...