Bab 83 Tante Rosa datang

1.7K 84 1
                                    

Setelah sampai rumah, Rendra berpamitan. Uyung masih terlihat gugup, Rendra hanya mengumbar senyum saat pulang.

Hari berlalu tidak terasa hubungan Uyung dan Rendra sudah hampir sebulan. Tante Rosa sudah mendengar Uyung punya kekasih. Siang itu Tante Rosa membuat kejutan, dia datang tidak mengabari dulu.

Saat Uyung pulang kerja, Uyung terkejut melihat Tante Rosa sedang duduk di ruang tamu dengan Ibunya.

"Tante... kapan datang?!" teriak Uyung sambil memeluk Tante Rosa.

"Oh, darling, ini kejutan buatmu!" jawab Tante Rosa memeluk Uyung begitu erat.

Uyung bahagia sekali bisa bertemu dengan Tante Rosa, Uyung tidak ingin berpisah dengan Tante Rosa.

"Tante, jangan buru-buru pulang, ya? temani aku lebih lama, ya?" pinta Uyung memohon.

"Ya, darling, sepertinya Tante akan lama tinggal di Indonesia, dan mungkin tidak akan kembali ke Amerika!" ucap Tante Rosa.

"Benarkah? suami Tante bagaimana? pindah juga?" tanya Uyung penasaran.

"No! jangan kau tanya Ommu yang tidak tahu diri itu, ya!" jawab Tante Rosa kesal.

"Maksud Tante? apa Om sudah menyakiti Tante?" tanya Uyung penasaran.

"Tidak darling! tapi Ommu sudah selingkuh! makanya kamu cari suami yang baik, ya?" jawab Tante Rosa.

Uyung merasa sedih mendengar kisah Tante Rosa yang diselingkuhi, padahal suaminya terlihat baik dan sopan. Uyung sudah tidak sabar ingin menemui Nirma sahabatnya, dan mengabarkan kalau Tante Rosa datang.

Setelah mandi, Uyung bergegas ke rumah Nirma dan membawa kado dari Tante Rosa. Sampai rumah Nirma, hanya terlihat Roful sedang duduk di teras.

"Hai, Ful!" sapa Uyung.

"Eh, Yung! sini duduk," ucap Roful.

"Nirma mana?" tanya Uyung.

"Nirma sedang mengantar Ibunya periksa ke Mantri," jawab Roful.

"Oh iya, gimana kabar Ayah dan Ibumu? apakah sudah baikan?" tanya Uyung penasaran.

"Tidak, Yung! ternyata diam-diam Ibuku menggugat cerai Ayahku," jawab Roful sedih.

"Lalu Ayahmu bagaimana?" tanya Uyung serius.

"Sepertinya Ayah justru senang digugat cerai, tidak ada usaha untuk rujuk, aku semakin benci pada wanita yang sudah membuat orangtuaku cerai!" ucap Roful kesal.

"Sabar ya Ful, lalu Ibumu, sekarang dimana?" tanya Uyung makin penasaran.

"Ibu sudah pindah dua minggu lalu, Ibu memintaku pulang ke rumah Ayah, mungkin Nirma dan aku akan pindah ke rumah Ayah, aku tidak mau wanita itu tinggal bersama Ayah!" jawab Roful kesal.

"Wanita? kamu sudah tahu wanita itu?" tanya Uyung.

"Belum, tapi aku yakin setelah Ayah bercerai, wanita itu akan datang ke rumah!" jawab Roful.

"Sabar ya Ful, oh ya Tante Rosa ada di rumahku, ini kado buat Nirma dari Tante, sampaikan pada Nirma ya, aku pulang dulu," ucap Uyung pamit.

"Ya, nanti aku sampaikan, hati-hati di jalan, ya!" ucap Roful mengantarkan Uyung sampai depan pagar.

Uyung merasa prihatin dengan masalah Roful, ternyata masalah Roful lebih besar dari Uyung.

***

Antara Cinta Dan Nafsu #naskahgrassmedia2019Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang