Prakas menoleh kearah Uyung, Prakas berjalan sangat pelan. Uyung berlari dan memeluk Ayah kandungnya."Ayah... " ucap Uyung pelan.
"Putriku... maafkan Ayah," ucap Prakas dengan linang air mata.
Rosa tidak kuasa menyaksikan Uyung memeluk Ayah kandungnya. Mata Rosa berkaca-kaca dan mulai menangis. Orangtua Uyung yang sudah membesarkan ikut terharu dan menangis. Nirma dan Roful berpelukan ikut terharu dan menangis. Saudara-saudara orangtua Uyung menyeka air matanya. Pemandangan yang mengharukan.
Kehidupan yang dilalui manusia begitu banyak warna dengan jalan yang berbeda-beda. Banyak orang menilai bahwa anak yang lahir di luar pernikahan adalah anak haram. Anak hasil jinah tidak bisa disalahkan. Kesalahan ada pada orangtuanya. Meskipun Uyung lahir di luar pernikahan, Uyung mampu menjadi gadis yang terhormat dan mampu menjaga dirinya dari nafsu.
Anak yang lahir ke dunia suci tidak bernoda, anak yang lahir ke dunia bersih tanpa cela. Anak bisa menjadi baik ahlak dan buruk ahlak tergantung bagaimana kita mendidiknya. Lingkungan anak yang bebas pergaulan, kadang bisa menjadi ujian untuk orangtua. Menanamkan budi pekerti, pelajaran Agama sejak dini sangat diperlukan.
Setelah semua tabir terungkap dan berakhir damai, Uyung dan Rendra akhirnya menikah. Kebahagiaan yang sempurna untuk Uyung bisa didampingi orangtua kandungnya.
Itulah kisah antara nafsu dan cinta, semoga cerita ini bisa dipetik hikmahnya. Ambil positifnya, buang negatifnya. Saya hanya seorang penulis yang berusaha mengembangkan cerita menjadi menarik dan mudah dimengerti pembaca. Kesempurnaan hanya milik Allah, saya hanya manusia yang masih banyak kekurangannya dan masih banyak belajar lagi.
Terimakasih untuk pembaca yang sudah setia menyimak cerita ini, sudah mau membantu mengkoreksi cerita Mamah. Semoga pembaca selalu diberikan kesehatan dan rejeki berlimpah.
Aamiin ya Rabbal'aalamiin.
Rasulullah Shallallahu Alaihi wasallam bersabda:بَلِّغُوا عَنِّى وَلَوْ آيَة
"Sampaikanlah dariku walau hanya satu ayat.” (HR. Bukhari).
TAMAT
***
KAMU SEDANG MEMBACA
Antara Cinta Dan Nafsu #naskahgrassmedia2019
Misteri / Thriller(18+) DEWASA Kisah dua sahabat yang memiliki karakter berbeda, yang mampu mengisi kekurangan dan kelebihan masing-masing. Persahabatan Lembayung dan Nirmala dibina sejak kecil. Beranjak remaja, saat SMP Nirmala sudah dikenal gadis yang modis dan can...