Rendra dan Nirma bergegas menuju kelas, Nirma masih sempat berbisik pada Rendra."Ingat ya! lebih baik kamu cepat katakan cinta pada Uyung, sebelum dia direbut cowok lain!" bisik Nirma.
"Uyung pasti menolak!" balas Rendra.
"Enggak! aku jamin tidak menolak! dia pasti ingat janjinya sama aku!" bisik Nirma.
Rendra dan Nirma masuk kelas, dalam kelas Rendra terus memikirkan ucapan Nirma. Diam-diam Rendra menulis dibuku tulis.
"Yung, aku suka sama kamu, maukah kamu jadi pacarku?" tulis Rendra.
Rendra tidak sadar, diam-diam teman sebangkunya sahabat Rendra, memperhatikan Rendra dan membaca tulisan Rendra, namanya Roful, pria keturunan Arab, Roful memiliki wajah yang lumayan tampan, Roful langsung menyindir Rendra.
"Cie cie ada yang jatuh cinta... " ucap Roful.
"Apaan sih!" ucap Rendra terkejut.
Guru IPA yang daritadi memperhatikan Roful dan Rendra langsung melemparkan kapur tulis ke arah Roful.
"Sedang apa kalian! maju kalian kedepan! ada Guru sedang menerangkan kalian asik ngobrol!" teriak Guru.
Roful terkejut kapur tulis mengenai dadanya, Rendrapun terkejut dan langsung berdiri. Guru menghampiri Roful dan Rendra, Guru langsung merebut buku Rendra dan memeriksa buku Rendra. Guru mengira Rendra sedang membaca buku cerita.
"Sini bukunya!" teriak Guru.
Dengan gugup dan ragu, Rendra memberikan buku pada Guru.
"Ini Bu," ucap Rendra gugup.
"Sekarang kalian berdiri didepan!" bentak Guru.
Jantung Rendra berdebar-berdebar memikirkan tulisannya akan dibaca Guru, Roful dan Rendra melangkah kedepan dan berdiri dekat papan tulis. Guru IPA membuka buku dan membaca tulisan Rendra. Guru membawa buku kedepan dan menyerahkannya pada Rendra.
"Sedang belajar, kamu malah menulis ini?! sekarang juga baca didepan teman-temanmu!" ucap Guru pada Rendra.
Rendra sangat gugup dan malu, mata Rendra menatap Uyung, Nirma dan Uyung memandang Rendra dengan perasaan aneh dan penasaran. Rendra hanya terdiam dan membuat Guru semakin marah.
"Ayo baca!" teriak Guru.
"Iya Buuu," jawab Rendra gugup.
Rendra menarik nafas dalam-dalam sambil membuka bukunya, semua Siswa tegang dan penasaran apa yang akan dibaca Rendra, Guru terus menatap Rendra, saat Rendra mulai membaca.
"Yung, aku suka sama kamu, maukah kamu jadi pacarku," ucap Rendra membaca buku.
"Huuuuuuuuuu ada yang nembak cewek!" teriak Siswa tertawa.
"Diam!" bentak Guru.
Semua Siwa langsung terdiam ketakutan, Uyung sangat terkejut mendengar ucapan Rendra, Nirma menahan tawa menyaksikan Rendra membaca dan tersipu malu. Uyung gugup dan malu, semua Siswa melirik Uyung.
"Dengar! kalian ini masih Sekolah, belum pantas pacaran, kejar cita-cita kalian dulu! sekarang lanjutkan belajar, dan kamu Roful, Rendra! kembali kebangku kalian, dan jangan ulangi lagi!" ucap Guru tegas.
"Iya Bu," jawab Rendra dan Roful.
Rendra dan Roful kembali kebangku, Guru mulai menerangkan pelajaran lagi.
***
KAMU SEDANG MEMBACA
Antara Cinta Dan Nafsu #naskahgrassmedia2019
Mistério / Suspense(18+) DEWASA Kisah dua sahabat yang memiliki karakter berbeda, yang mampu mengisi kekurangan dan kelebihan masing-masing. Persahabatan Lembayung dan Nirmala dibina sejak kecil. Beranjak remaja, saat SMP Nirmala sudah dikenal gadis yang modis dan can...