31. Motor Angker (Creepy)

277 32 0
                                    


"Nyesel gue beli motor yang kemaren!" Kata Bayu, teman kantor gue saat kami sedang beristirahat makan siang di kantin.

"Kenapa emang Bay?" Jawabku santai.

"Semenjak gue beli motor itu, gue jadi sering kecelakaan! Minggu kemaren aja udah jatuh 3 kali gue!"

"Ah, lu nya aja yang yang gak bisa naik motor kali."

"Enak aja, gue gak sesembrono itu kali bawa motor. Pokoknya gue yakin, itu motor pasti ada apa-apanya!"

"Serah lo deh Bay..."

Seminggu kemudian, berita duka pun terdengar di kantor kami. Bayu mengalami kecelakaan parah sehingga meninggal seketika di tempat. Sore itu sepulang kerja kami sekantor melayat ke rumah Bayu. Gue ngerasa risih semenjak kami datang, dan rasanya mau cepat-cepat pulang. Gimana engga, arwah Bayu terus-terusan meneror gue semenjak kita  sampai di sini...

"Tega lo ama temen Jim," Marah Bayu,"Lo bisa 'ngelihat' kita kan? Kenapa lo ga bilang ke gue kalo ada arwah wanita korban tabrak lari di motor itu? Kenapa lo ngga meringatin gue?"

Gue cuman bisa diam, ngerasa kesal, Bayu kembali mengomel.

"Jadi gitu, lo bakal diam aja? Lo bakal pura-pura ngga bisa lihat kita?"

Iya Bay, sori, gue gak akan dan gak ada rencana pengen bilang mengenai kemampuan gue ini. Udah cukup bully-an yang gue terima waktu kecil.

GUE GAK MAU DIANGGAP ORANG GILA LAGI!!!

Gue pun nerusin akting kalem gue, sambil menyambut uluran tangan orang tua Bayu.

"Turut berduka cita, om, tante..."

~ ~ ~



Kotak MisteriTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang