68. Gadis Kamar Sebelah (Creepy)

109 17 4
                                    


Semuanya berawal dari malam itu, dimana gue dan temen-temen yang gak kalah sialnya di minta bos gembrot buat lemburan di kantor sampai subuh. Setengah gak ikhlas sih kita-kita, tapi ya mau gimana? Cicilan gue masih banyak jadi gak bisa main cabut gitu aja dari kantor.

Nah, pulangnya kan gue dongkol tuh, sampe kosan mau tidur juga susah, mana besok pagi masuk kantor pula. Pas lagi kesel-keselnya, gak sengaja gue denger suara nyanyian merdu dari kamar sebelah. Kebetulan gue tinggal di kos-kosan campur, dan harga sewanya lumayan murah, jadi ya maklum aja kualitas bahan bangunannya di bawah standar,makanya suara dari kamar sebelah gue bisa kedengaran. Tadinya sih gue kira orang sebelah dengerin radio  atau mp3 gitu, tapi gue sadar kalau itu suara orang nyanyi, soalnya suaranya sambil sesegukan nahan tangis.

Suaranya pelan, gue mesti bener-bener nempelin kuping ke tembok biar kedengaran lebih jelas. Dari suaranya sih yang nyanyi cewe, merdu juga sih nyanyiannya. Gue rasa  kalau mau nyoba ikutan audisi-audisi nyanyi gitu doi bisa lolos.

Tapi anehnya, si cewe misterius ini cuman nyanyi subuh doang, pas gue pulang sore sih gak ada sama sekali nyanyian doi, gitu juga pas pagi hari. Gue sih positif thinking aja, kali-kali doi sibuk atau gak ada di kosan.

Lagu-lagu yang doi nyanyiin kebanyakan gue gak tahu, ada beberapa yang gue tahu sih. Hampir semua lagunya pop, temanya galau-galauan gitu. Gue sampe mikir ini doi abis diputusin cowonya atau gimana. Yang bikin penasaran gue sama sekali gak pernah ngelihat si cewe misterius ini, kamarnya ketutup mulu setiap gue liatin jadi ya gitu deh.

Konyolnya, lama-lama gue jatuh cinta kyaknya ma ni cewe. Emang aneh sih, ketemu aja gak pernah, gimana ceritanya bisa suka? Mungkin sih gara-gara lagu doi jadi penghiburan buat gue kalau lagi apes dapat jatah lembur. Kadang-kadang gue ampe belain bangun subuh buat dengerin nyanyian doi doang.

Cinta emang buta kadang-kadang, yang gak pernah ngelihat batang hidungnya aja bisa jatuh cinta...

Makin lama, makin demen kayanya gue ma doi. Akhirnya, dengan nekat gue coba tanyain soal cewe itu sama temen-temen kosan. Anehnya, gak ada satupun yang pernah ngelihat doi.

Kalau cuma satu-dua orang sih wajar kali ye, misalnya doi orangnya tertutup gitu. Tapi ini udah puluhan penghuni sekitar gue tanyain en kaga ada yang tahu. Kalau disini pegawai semua okelah, ini penghuni ada yang masih SMA, ada yang anak kuliahan, pengangguran juga ada! Jadi aneh banget kalau satupun gak ada yang pernah ngelihat doi.

Gegara penasaran, gue coba nanyain ke Pak Jamal. Beliau orang yang punya mayoritas kos-kosan di daerah ini, kebetulan beliau juga yang punya kos-kosan gue.

"Jadi nak Ardi ngedenger suara orang nyanyi ya malam-malam?"

"Iya pak, tapi saya gak pernah ketemu orang kamar sebelah pak..."

Pak Jamal menghela nafas berat, kemudian bercerita,

"Di kamar sebelahmu itu sebenarnya gak ada yang nyewa..."

A-pa?!

"Maksud pak Jamal? Pak Jamal bercanda kan pak?"

Pak Jamal hanya menggeleng pelan.

Bentar-bentar, jadi maksudnya...?

"Jadi, yang nyanyi itu... Hantu gitu pak?"

"Bukan nak Ardi, bukan hantu."

"Terus kalau bukan hantu, trus apaan pak?"

Pak Jamal pun mendekat ke arahku, trus berbisik.

"Janji kamu gak akan bilang siapa-siapa kan?"

Ku anggukan kepalaku pelan.

"Itu jin peliharaan saya, gunanya buat jagain kos-kosan dan usaha saya..."

Ha ha ha...

Jin toh...

Biji!

~ ~ ~

Kotak MisteriTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang