"Bagaimana kemahnya anak-anak?? Seru??" suara lembut seorang guru wanita muda memecah sunyinya malam...
"Seru bu..."
"Asikkk, ini pertama kali Linda kemah"
"Seru bu, tidur di hutan..."
Guru wanita itu pun tersenyum, ia senang melihat para muridnya antusias berkemah di alam terbuka. Perkemahan ini sebagai akhir dari acara mos bagi murid-murid baru, dalam rangka mengakrabkan sesama siswa baru.
"Bu, ngantuk bu, apa udah boleh tidur?" celetuk seorang siswa
Kontan para peserta lainnya pun tertawa terbahak-bahak, sang guru pun ikut larut dalam tawa...
"Hahaha, ada-ada aja kamu din" balas sang guru
"Bu Asni..." tanya seorang peserta
"Iya nu, kenapa?" balas guru muda itu
"Ada cerita seram ga bu?, biar ga ngantuk..."
"Ada sih, pengalaman ibu waktu masih smp dulu... Ikut mos juga seperti kalian..."
"Ceritain bu.. "
"Iya bu..."
"Iya deh, ibu ceritakan... Tapi jangan nyesal ya..."
"Iya deh bu..."
"Iya buuu..."
"Jadi ceritanya seperti ini..."
"Saat itu ibu masih muda seperti kalian, nah saat ibu baru masuk ke sekolah ini. Diadakan juga mos seperti kalian, saat di kemah, teman ibu menceritakan tentang cerita seram di sekolah ini..."
"Cerita seram seperti apa bu?"
"Katanya ada hantu yang berkeliaran di sini, arwah penasaran dari penjaga sekolah saat sekolah ini baru berdiri. Ia dibunuh secara kejam dan brutal di sekolah"
"Terus bu?"
Guru muda itu kembali tersenyum, kemudian meneruskan ceritanya...
"Beberapa saat setelah itu, ibu merasa ingin buang air kecil. Kemudian ibu pun pergi ke toilet wanita. Saat ibu sedang..."
"Sedang p*pis bu?" kata seorang siswa sambil disambut tawa teman-temannya
"Iya, ibu tiba-tiba dengar suara langkah kaki, awalnya ibu kurang yakin... Tapi setelah ibu dengarkan baik-baik, memang benar ada suara langkah kaki..."
Murid-murid itupun terdiam, sepertinya suasananya mulai serius, pikir si guru...
"Ibu pun ketakutan, jangan-jangan itu hantu yg dibicarakan. Pelan-pelan ibu beranikan diri mengintip lewat celah pintu..."
Guru itu memberi jeda sejenak, kemudian meneruskan ceritanya...
"Ternyata itu bukan hantu, ibu melihat sepasang kaki mondar-mandir di sekitar wc wanita. Tapi sepertinya itu kaki pria, sedang apa dia disini? Ah, mungkin dia sedang mengecek sekitar, pikir ibu. Setelah selesai ibu pun keluar dan tidak ada siapa-siapa disana. Sepertinya orang itu sudah pergi..."
Terlihat wajah peserta yg tegang mendadak lega... Tapi si guru pun meneruskan ceritanya...
"Eh, masih ada lanjutannya..." seru sang guru
"Masih ada bu?"
"Iya, jadi setelah itu ibu bertemu dgn teman ibu. Saat ibu tanya soal hantu itu, dia mengatakan sesuatu yg membuat bulu kuduk ibu merinding..."
"Penjaga sekolah itu dibunuh secara kejam dan tubuhnya dicabik-cabik. Saat ditemukan, polisi berhasil mengidentifikasikan bagian-bagian tubuhnya. Namun, sepasang kakinya hilang dan belum ditemukan sampai sekarang. Kabarnya, kakinya selalu terlihat di sekolah untuk mencari badannya..."
"Jadi... Ka-kaki itu hantunya bu...???" tanya seorang siswi ketakutan...
"Iya, seperti..."
...
"Yang ada disana dari tadi..."
....
"Memperhatikan di belakang kalian...."
....
~~~
KAMU SEDANG MEMBACA
Kotak Misteri
Horror(Tamat) Selamat datang di kotak misteri! Kotak ajaib ini berisi hal-hal yang akan memuaskan keinginan terdalammu akan kegelapan. Nikmati kisah-kisah pendek namun mengerikan, atau teka-teki berdarah yang akan memaksamu sedikit memutar otak... Semoga...