81. Cermin Kejujuran (Creepy/Semi-Riddle)

74 10 4
                                    


Aku pernah mendengar sebuah gosip yang sangat menarik dari temanku, dia bilang di sebuah terminal bus tua yang sudah tidak di gunakan lagi, ada cermin dinding besar yang bisa melihat keinginan terdalam kita. Cermin besar itu tergantung di dinding ruang tunggu yang di penuhi kursi-kursi panjang karatan, namun anehnya cermin itu selalu tampak bersih.

Dari cerita yang ku dengar, beberapa orang yang sudah mencobanya benar-benar melihat versi ideal dari diri mereka saat ada di depan cermin itu. Seorang wanita tomboy melihat dirinya sebagai laki-laki gagah, ada juga Nenek renta yang melihat bayangan dirinya saat masih muda dan segar. Yang paling terkenal adalah seorang pria pengemis yang melihat pria gagah dan sukses setiap dia melihat ke cermin itu, hingga kabarnya dia berulang kali kembali hanya untuk melihat visinya menjadi kenyataan, walau hanya di dalam cermin.

Karena penasaran, akupun tertarik untuk mencobanya, dan disinilah aku. Kini cermin besar itu ada tepat di hadapanku, tapi entah kenapa, yang bisa ku lihat hanya tumpukan tanah. Apakah ada seseorang yang iseng mengotori cermin ini?

Tak mau ambil pusing, akupun pulang dengan perasaan kecewa. Tak lama setelah aku pergi, pria pengemis itu datang lagi, kemudian bersolek dan berlenggak-lenggok di depan cermin itu. Hei, bukannya cermin itu tadi kotor?

~ ~ ~

Kotak MisteriTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang