Koper, benda satu ini sering gue lihat. Sebagai pebisnis besar yang sering bolak-balik keluar negeri, jelas koper yang sering wara-wiri di bandara atau terminal jadi pemandangan yang gak bisa lepas dari pandangan gue.
Gue sering berandai-andai, apalagi semenjak melihat berita tentang pembunuh kejam yang memutilasi korbannya dan membuang potongan tubuh korbannya di dalam koper. Kan gak lucu aja gitu misalnya, misalnya ya, salah satu penumpang kendaraan umum yang menaiki kendaraan sama dengan gue gitu misalnya, bawa potongan tubuh manusia gitu di koper.
Jadi berasa kaya film thriller ui!
Emang, kalau dipikir-pikir aneh sih, ngapain bawa koper isi begituan naik kendaraan umum? Gini, kalau di bandara emang pemeriksaannya ketat gila. Bahkan koper kita harus ngelaluin scanner kalau mau lewat. Tapi nih ya, beda cerita kalau diterminal. Apalagi terminal di Indonesia kaya posisi aku sekarang ini. Emang lu pernah lihat gitu petugas terminal ngebongkar tas penumpang buat ngelihat apa isinya? Ngga kan? Mungkin kadang-kadang ada, tapi kadang-kadang lo ya!
Makanya, kemungkinan ada yang bawa koper berisi potongan tubuh manusia gak mustahil kalau di terminal bis kaya gini, mungkin malah di terminal kereta juga, siapa tahu kan?
Alah, paan sih pikiran parno gue. Emang gak mustahil, tapi ya siapa juga gitu kan yang niat banget mau bawa bukti kejahatan gitu makai kendaraan umum gini. Kalau pun ada sih, itu orang antara gila atau greget, nyari masalah namanya...
Lagi asik-asik gue ngehayal, suara nyaring yang berat bikin lamunan gue buyar.
"Misi mas, boleh ikut duduk di sini?"
Oh, orang pengen numpang duduk toh?
"Boleh mas, fasilitas umum ini." Jawabku sekenanya.
Orang itu mengangguk dan tersenyum terimakasih, kemudian menyeret koper besarnya kesebelah kakiku...
"Maaf mas."
"Oh, ngga apa-apa, santai aja mas..." Jawabku politis.
Kuperhatikan koper besar itu sejenak, dari dimensinya mungkin cukup untuk membawa potongan tubuh seorang pria dewasa. Selagi asik menilisik detail-detail koper itu, gue kaget ngelihat ada cairan merah merembes dari koper orang itu.
"Mas, ada yang bocor ya?" Tanyaku penasaran.
Orang itupun menoleh ke gue, ngelihat tasnya sebentar, kemudian panik...
"Aduh, gawat nih..."
"Kenapa mas?" Tanyaku lagi.
Orang itu cuman ngelihat gue ketus, terus cabut bawa koper dia kepojokan. Dari kejauhan gue bisa lihat dia ngeluarin sejenis binatang dari koper dia, dia nyeledupin binatang dilindungi gitu?
Gila, baru aja gue hayalin, udah ada aja kejadiannya, ya ga sama persis sih, tapi dah cukup mendekati...
Lagian tu orang salah, harusnya dibungkus plastik banyak-banyak sekalian tutup yang rapat. Eh tapi dia bawa satwa hidup ya, susah juga sih...
Gue periksa lagi potongan tubuh Cindy yang gue bawa, untung aja lu udah mati Cyn. Seengaknya pas udah mati lu gak terlalu nyusahin gue lah...
~ ~ ~
KAMU SEDANG MEMBACA
Kotak Misteri
Horror(Tamat) Selamat datang di kotak misteri! Kotak ajaib ini berisi hal-hal yang akan memuaskan keinginan terdalammu akan kegelapan. Nikmati kisah-kisah pendek namun mengerikan, atau teka-teki berdarah yang akan memaksamu sedikit memutar otak... Semoga...