Halo halo, kita ketemu lagi!
Bingung ya lihat judulnya? Sama saya juga he he he...
Tenang, saya hanya bercanda. Tapi saya kira anda tidak akan tenang setelah membaca ini nantinya.
Begini, kesialan apa sih yang berhubungan dengan kematian? Bentar, ada yang lebih sial lagi dari kematian? Kalau kita sudah meninggal artinya habis kan? Game over kan?
Coba bayangkan, kita sudah siap di kubur, sudah prosesi segala macam, eh tau-tau kita bangun lagi. Bisa karena Mati Suri atau salah Diagnosa.
Pertama kita rugi ongkos, ritual pemakaman dan tetek bengek kan pasti pakai uang, tidak mungkin pakai daun. Kemudian masih enak kalau kita misalnya bangun saat masih prosesi
yang terbilang aman, nah kalau bangunnya saat yang kurang tepat ?? Contohnya kita terbangun saat prosesi kremasi, bayangkan rasa sakit yang akan kita terima. Pemakaman secara Nasrani atau Muslim mungkin masih relatif aman, namun tetap saja memiliki resikonya tersendiri.Secara Muslim misalnya, anda di pocong dan dikubur cukup dalam di tanah. Pembatas antara anda dan tanah mungkin hanya beberapa bilah papan, jika anda cukup bugar ketika bangun, anda bisa menggali jalan keluar. Kemungkinan selamat lumayan bagus, tentu lain cerita kalau keadaan anda sedang tidak prima.
Kalau pemakaman secara Nasrani? Anda sedikit sial. Pertama anda di masukan ke peti, kemudian di paku, lalu di kubur. Berat tanah saja sudah lumayan menahan anda membuka peti, sudah begitu di tambah paku lagi, jadi semakin sulit untuk keluar dari peti mati, sekalipun anda dalam kondisi prima.
Hmmm, apa lagi ya. Kalau bangun saat proses pemandian, yang "lurus" mungkin biasa aja ya, mungkin malu sedikit. Nah kalau kena yang agak "serong"? Kan celaka...
Atau saat di doakan atau di layat, eh bangun. Bisa bubar itu acara!
Kalau apes, misal kita di anggap mati di antah berantah di mana tidak ada keluarga. Kemudian badan kita di bekukan sampai ada yang mengklaim, sial sekali misalnya kita terbangun di kondisi begitu.
Tidak terbayang misalnya kita bangun di prosesi pemakaman langit, betapa menderitanya kita di jadikan umpan hidup bagi burung-burung kelaparan itu.
Atau mungkin kalau anda orang penting, mau di mumikan, kan di ambil dulu organ-organ dalamnya. Atau misal anda menjadi pendonor, bisa juga saat dokter memutuskan untuk mengautopsi anda. Dan anda tersadar di saat begitu...
Yah, kali ini tidak usah berpanjang-panjang. Saya rasa bacaan singkat ini sudah bisa mengungah imajinasi liar anda. Sampai bertemu di lain kesempatan, Salam hangat...
G.R
KAMU SEDANG MEMBACA
Kotak Misteri
Horror(Tamat) Selamat datang di kotak misteri! Kotak ajaib ini berisi hal-hal yang akan memuaskan keinginan terdalammu akan kegelapan. Nikmati kisah-kisah pendek namun mengerikan, atau teka-teki berdarah yang akan memaksamu sedikit memutar otak... Semoga...