32. Piano (Creepy)

279 28 0
                                    

Disekolah ini, ada sebuah rumor mengenai piano berhantu. Suara musik menyayat hati sering terdengar setiap malam dari piano angker ini.

Menurut cerita yang ku dengar, piano itu dulunya milik seorang guru musik yang ditinggal pergi kekasihnya. Kemudian karena tidak sanggup menahan beban emosinya, memilih bunuh diri. Sampai sekarang konon sang guru masih menyimpan dendam dan memainkan musik kebencian pada sang kekasih.

Cerita lainnya, ya, ada banyak versi mengenai piano berhantu ini, yaitu penyebab musik horor setiap malam itu adalah hantu dari siswi sekolah ini yang mengalami kecelakaan dahsyat yang merenggut nyawanya. Apa hubungannya kecelakaan dengan piano? Berdasarkan cerita, siswi itu merupakan siswi yang berbakat di bidang musik, khususnya piano. Sang siswi terpilih untuk mengikuti kejuaraan piano antar sekolah di kota ini, dan sudah berlatih keras untuk mengikuti kompetisi tersebut. Naas, beberapa hari  sebelum perlombaan, sang siswi mengalami kecelakaan hingga meninggal dunia. Nah, sepertinya siswi ini lupa bahwa ia sudah meninggal, dan masih berlatih terus setiap hari.

Masih banyak cerita aneh lainnya seputar piano mistis itu, namun yang satu ini menarik perhatianku. Katanya, saat pengangkutan piano itu ke ruang musik sekolah, para pekerja melakukan kesalahan, sehingga piano terjatuh dan menimpa salah satu pekerja hingga meninggal. Piano itu pun sudah diperbaiki, namun arwah sang petugas itu  masih 'nempel' di piano. Yang ini menurutku benar-benar konyol, kalau yang menghantui piano itu petugas angkat barang, kenapa musik yang dimainkan piano itu tergolong bagus? Apa sang pekerja latihan piano setelah mati di lindas piano? Ada-ada saja...

Manusia memang sungguh kreatif, terkadang mereka bisa menghayalkan sendiri jawaban dari sesuatu yang mereka tidak ketahui. Dengan tambahan bumbu-bumbu sehingga cerita menjadi  lebih dramatis, poles sana poles sini, kemudian di aduk dengan imajinasi si pencerita. Maksudku, kenapa penyebabnya harus sesuatu yang dramatis begitu? Padahal sebenarnya alasan piano itu berbunyi tiap malam tidak lain karena aku sedang mencoba mempraktekan pelajaran musik yang di ajarkan di kelas ini setiap hari. Lagipula, aku senang  mengerjai mereka... ;)

~ ~ ~



Kotak MisteriTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang