8. Marah Kepadaku?

2.9K 150 1
                                    

Karena aku bukan orang tau bisa tau permasalahan kamu saat kamu tiba-tiba diemin aku..

-Gaska Gerald Agara


JAM pelajaran terakhir adalah saat dimana kebosanan datang menghantui seluruh pelajar yang ada disekolah. Begitu juga dengan Asela, jam pelajaran terakhir kali ini harus di isi dengan pelajaran PKN yang menurutnya adalah pelajaran yang paling membosankan.

Asela juga tak tau kenapa dia bisa bebal sekali dengan pelajaran ini, padahal teman-teman lainnya mengatakan perlajaran ini adalah tentang negara, "Masa lo gak tau tentang negara lo sendiri?" begitulah tanggapan teman-temannya.

Hari ini adalah hari jumat yang dimana siswa siswi akan sangat rajin datang ke sekolah karena jadwal pulang yang lebih awal. Tapi entahlah, kenapa Asela malah ingin cepat pulang lebih awal lagi dari hari jumat biasanya. Sangat lelah rasanya mendengarakan guru PKN yang tidak ada henti-hentinya mengoceh menjelaskan materi tentang Demokrasi yang sedang dipelajari saat ini.

Asela sangat berharap datangnya pahlawan kesiangan yang dapat mengulur waktu pelajaran ini menjadi semakin singkat. Tapi harapan tetap saja harapan,terus saja berharap sampai keajaiban itupun datang dan harapan akan dikabulkan.

"Assalamuaikum." salam seseorang dari arah pintu masuk, membuat Asela bersorak heboh dalam hati. Akhirnya harapan Asela terkabulkan. Dan seketika kelas menjadi heboh dengan suara bisik-bisik yang jelas bisa terdengar.

"Aaahh pangeran gua dateng."

"Sumpah dia gitu aja udah ganteng banget."

Kini keajaiban itu datang dari Gaska dan lima orang lainnya yang diketahui sebagai anggota OSIS. Ada Reina juga disana.

Reina selaku wakil OSIS 2 ini adalah salah satu anggota geng The Hits yang berasal dari kupulan cewek-cewek modis. Dan Reina juga adalah salah satu anak kelas XI MIPA 2, lebih tepatnya Reina sekelas dengan Asela. Tadi dia memang ijin untuk keluar.

Reina dan dua teman lainnya sejak awal memang tidak suka dengan Asela. Setiap ada Asela, hanya tatapan sinislah yang mereka berikan. Entah apa alasannya, hanya mereka dan Tuhan yang tau.

"Waalaikumsalam, ada apa nak?"

"Maaf Bu, kami ingin memberikan pengumuman." ucap Gaska sopan ķepada Bu Niar, guru PKN tersebut.

"Baik, mumpung jam pelajaran ibu sebentar lagi akan habis, jadi setelah ini kalian langsung pulang saja. Terimakasih, assalamualaikum."

"WAALAIKUMSALAM WR.WB." teriak siswa siswi yang ada dikelas dengan penuh semangat.

"Baiklah, selamat siang teman-teman. Sebelumnya maaf, telah menganggu acara belajar kalian."

"Siang juga Gaska, gak ganggu kok... gapapa beneran..." ucap Luna, siswi kurus tinggi yang memiliki baby face yang lucu. Membuat Asela mendelik kearah teman sekelasnya itu.

Apa-apaan? cih, alay!

Banti Asela delik melihat kelakuan genit temannya. Tak sadar kah akan kelakuannya selama ini?

Gaska yang dapat sapaan tersebut hanya tersenyum manis, melambaikan tangannya membuat gadis lain histeris seketika. Pesona Gaska memang luar biasa.

"Kami disini ingin mengumumkan bahwa pada hari minggu ini, acara PENSI SMA Permata akan diadakan." ucap Arnan memberikan pengumuman.

Memang, SMA Permata mempunyai ciri khas unik dengan mengadakan Event setiap menjelang ulangan untuk menghilangkan bosan selama aktivitas disekolah. Inilah sebabnya SMA Permata menjadi salah satu sekolah terfavorit.

GASKA ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang