Sore hari dihari minggu
Qianzi sedang duduk manis di balkon depan kamarnya menikmati suasana sejuk setelah hujan turun di kota Jakarta itu.
"Sudah lama gak main biliard sama Kak Jack, apa aku ajak main ya.?" (gumam Qianzi)
Qianzi berdiri dan turun kebawah mencari kakaknya itu untuk mengajak main biliard bersama.
Sejak Qianzi pulang ke Indonesia, dia belum pernah jalan-jalan keluar sendiri karena masih belum hafal dengan jalanan kota tersebut dan bahkan masih belum tau tempat-tempat nongkrong yang biasa dipakai untuk anak-anak muda.
"Kak Jack.!!!" (teriak Qianzi memanggil kakaknya)
Setelah Jack mendengar ada yang memanggil, dia pun keluar dari kamarnya.
Jack : "Apa dek.??"
Qianzi : "Main biliard kuy.?"
Jack : "Di rumah apa diluar.?"
Qianzi : "Luar aja deh kak, biar Qia tau tempat-tempat sini." (sambil nyengir)
Jack : "Ya udah siap-siap gih."
Qianzi : "Ok."
Mereka berdua kini sudah sampai di tempat biliard yang biasa didatangi Jack dengan teman-temannya. Sesampainya di sana banyak orang yang melihat Jack karena tidak biasa membawa seorang cewek untuk diajak main billiard.
"Tumben master bawa cewek, biasanya kesini sama temen-temen cowoknya.?" (master panggilan Jack ditempat billiard sejak 5 tahun lalu)
"Tapi kok kayaknya itu cewek tomboy ya.?"
"Wah iya tuh, siapa ya.?"
Cowok-cowok disitu bertanya-tanya dengan kehadiran Qianzi yang bareng sama Jack sang master billiard.
Roy : "Siapa bro yang lo ajak ini.?" (ucap Roy sambil melihat Qianzi, teman kuliah Jack)
Jack : " Adek gue yang baru pulang dari Jepang, kenalin Qianzi. Nah kalo ini Roy temen kuliah kakak." (Jack mengenalkan satu sama lain)
"Qianzi."
"Roy."
mereka berjabat tangan.
Qianzi sudah bermain.
Dengan posisi tangan memegang Cue yang berdiri tegap dan badan duduk di atas meja biliard, Qianzi membidik Pool Ball berwarna Biru agar terkena Cue Ball, dengan terkenanya Cue Ball tadi sebenarnya Qianzi mengincar Pool Ball berwarna kuning supaya masuk kedalam Pocket. Ctak ctak ctak , dengan strategi itu Pool Ball kuning pun masuk dengan keras kedalam Pocket. Semua Pool Ball kini sudah masuk dan permainan berakhir hanya dalam waktu 5 menit.
1. Cue : tongkat/stik billiard
2. Cue Ball : bola biliard yang digunakan sebagai bola utama atau bola yang berfungsi sebagai media penghubung antara stik billiard dengan object ball / bola target.
3. Pool Ball / Object Ball : bola biliard yang menjadi target singgungan dari cue ball untuk diarahkan ke posisi tertentu atau dimasukan ke dalam pocket sebagai tujuan permainan.
4. Pocket : kantung pada meja biliard yang fungsinya sebagai tempat masuknya bola billiard, berjumlah 6 kantung (3 tiap sisinya).
Semua laki-laki disana hanya melongo melihat permainan Qianzi yang sangat lincah dan penuh strategi. Hanya dalam waktu 5 menit Qianzi mengalahkan Master Biliard, tidak ada yang menyangka bahwa sang master bisa dikalahkan dengan mudahnya oleh seorang cewek tomboy itu.
KAMU SEDANG MEMBACA
Ice Girl And Troublemaker (✔)
Teen FictionSaya tidak pandai membuat desk, jadi kalau kepo sama cerita saya silahkan dibaca ya :) #1_ cewektomboy #1_ icegirl #1_basketgirl #3_tomboygirl #3_balapan