Malam kembali bertahta dilangit. Bintang-bintang bertaburan di langit, menghiasi malam yang muram. Semilir angin mulai meniup pepohonan yang berdiri tegar di pinggir jalan, menjalar, memasuki sebuah rumah yang terletak di sebuah gang yang cukup kumuh. Di dalam rumah itulah tempat Sinta dan keluarganya tinggal. Rumah kecil yang sederhana tempat Sinta dan keluarganya bermalam.
"Sin, ini.." kata ibu Sinta
"Ini apa bu?"
"Ini handphone. Buat mengganti handphone kamu yang hilang."
"Ibu tidak perlu repot-repot seperti ini.."
"Tidak apa-apa Sin. Maaf, handphonenya bekas.. Ibu tidak bisa beli yang baru buat kamu."
"Ibu ngomong apa? Dibeliin handphone aja, Sinta udah makasih banget! Sinta janji bakal menjaga handphone baik-baik. Nggak bakal hilang lagi!"
"Iya nak.."
Ibu Sinta memeluk Sinta dengan penuh rasa sayang. Ia mengusap-usap rambut putrinya yang panjang itu.
"Sudah, sekarang kamu pergi ke kamarmu. Tidur ya.. Ini sudah malam!" kata ibu Sinta
"Iya bu."
Sinta segera masuk ke dalam kamar tidurnya. Ia begitu bahagia melihat handphone yang ia genggam. Walau layarnya hitam putih, tapi ia tetap senang! Ia berjanji akan menjaga handphone pemberian orang tuanya ini.
Tiba-tiba, terselip pikiran dalam otak Sinta untuk menghubungi Adit. Beruntung, Sinta hafal nomor handphone Adit.
S: Dit, ini nomor handphone Sinta yg baru. Tlg disave ya..
Sinta menunggu beberapa saat. Lalu..
A: Sinta? Sip! Gw bkl save nomor Lo. eh, gmn soal kerpok qt?
S: hhmmm.... gmn ya? Ariska kn msh sakit, qt tunggu dy sembuh ja.
A: Tp tgs'a dikumpul 3 hari lg. Km lom tw Pak Darma, kl ada tgs yg telat, dy gak bkl nerima!!
S: iy2, kl gt bsok gmn?
A: ok. gw bkl jemput lo. qt bkl kerpok di rmh gw.
S: ok.
A: eh sin, maaf ya td waktu bertengkar ma Vira gw ngomong'a ngelantur
Sinta terdiam sejenak. Ia mengamati SMS dari Adit itu.
S: iy. gpp. aku ngerti.. makasi y, ud nolong aku lg,,
A: hahahahahaha, qt kn temen, jd sewajar'a saling membantu!
S: iy2.. hehe
A: sin, malem ni sendirian?
S: iy. adik aku tidur sama ibu aku. biasa'a dy tidur ma aku.
A: oo, adik lo masi skul?
S: iy, dy kls 6 SD.
A: bentar lg dy ujian donk?
S: hehe, iy.. doa'in yap y dy lulus dg nilai yg memuaskan!
A: pastinya!! emng'a kakak'a lulus dg nilai yg memuaskan?
S: tentu!! nem aku aja rata-rata'a 9,3!!
A: boeee, dapet kunci jawaban aja sombong lo!
S: ehh, jaman dulu mana ada kunci?
A: siapa tau.. dulu waktu di sukabumi, lo kuliah dmn si?
S: aku kuliah di univ sakti mandala. ya, PTN.. tp gak sebagus di UJR. aku beruntung bs kul di UJR. fasilitasnya lengkap, akreditasi A, bnyk lg dehh..
A: bnyk cwo cakepnya jg kn? kyk gw..
S: izz.. paan si? siapa blg km cakep? km tu gak cakep2 amat! msh bnyk yg lbh cakep tw!
A: masa si gw ga cakep?
S: ud aku blg, km gak ada cakep2'a sama sx. km tu sok cakep! hahahahaha
A: jahat x.. hehe, eh, km ud pny cwo belum?
Sinta terhenyak sejenak. Apa maksud dari isi SMS Adit? Sepertinya, ini sudah mulai menjurus ke hal-hal yang tidak diinginkan Sinta.
S: blm. emng knp?
Sinta memandangi layar handphonenya. Kemudian, pikirannya mulai melayang entah kemana. Baru 10 menit kemudian, Adit mulai mengirim SMS kembali.
A: Ga.. Kl msl'a blm pny, gw cariin ya?
S: Ga perlu. Aku kuliah bkn bwt cari pacar. Tp aku mw fokus belajar!
A: Hhhmmm.. Kl msl'a ga ada yg mw sama lo, gw mw kok sama lo..
Sinta terkejut bukan main melihat isi SMS Adit. Ia sedikit menghela napas.
S: Ga perlu. Ariska mw dikemanain? Ud ah, aku capek. Ud malem. Aku mw tidur!
A: Ya, tidur yg nyenyak ya..
Sinta mematikan handphonenya.
Apakah yang akan terjadi pada Sinta dan Adit selanjutnya? Nantikan CINTA DAN BENCI eps 21!!!
-----BERSAMBUNG-----
KAMU SEDANG MEMBACA
CINTA DAN BENCI [COMPLETED]
RomanceSinta menyukai Adit yang ternyata sudah memiliki kekasih.