part 8

58.5K 2.4K 6
                                    

"Ngapain kamu disini?" tanyaku kepada seorang laki-laki seumuran denganku yang sedang duduk santai di kursi yang ada diteras rumahku memainkan ponselnya.

"Nyariin lo" ucapnya. Aku duduk di kursi yang ada di sampingnya yang di batasi oleh sebuah meja kecil.

"Nyari aku?" tanyaku

"Kengen banget sama lu kunyuk" ucapnya tersenyum sok manis kearahku, kalau cewek lain melihat senyumanya pasti langsung tergoda. Kalau aku mah ogah.

"Heh cicak ngak usah sok kangen sama aku" ucapku memandangnya sinis

"Ihh jahat"
"Padahal kan kita sudah lama ngak ketemu nyuk" anjir ni si cicak suka banget manggil aku kunyuk. Dan apa katanya udah lama ngak ketemu? Perasaan baru 4 hari deh ngak ketemu.

"Eh cicak ngak usah ngasal, kita itu ketemu baru 4 hari yang lalu" ucapku

"Hehe ngak usah marah nyuk honey"

"Honey palamu" aku memukul kepalanya dengan keras. Huh rasain

"Duhh sakit, jahat banget si lu" kealnya dan mengelus-ngelus kepalanya yang sudah ku pukul.

"Biarin" kataku cuekk

"Nyukk, tadi yang nganterin lu pake mobil keren siapa?" tanya si Doni, padahal aku mah berharap dia tidak melihatnya. Tapi emang dasar ni matanya jeli banget

"Aku tadi jalan kaki, salah liat kali kamu" ucapku ngeles

"Eh kunyuk, lu kira gue buta, ngak bisa ngeliat mana mobil gitu" ucapnya

"Kirain kamu lagi buta hehe"
"Cuma teman" ucapku

"Sejak kapan lu punya teman bermobil?" tanyanya penuh selidik. Nie orang ngeremehin banget dia pikir cuman dia yang punya teman bermobil gitu. Kalau dia tau yang punya mobil itu pacarku yang kayanya kebangetan. Aku jamin si doni pasti bakalan pingsan di tempat.

"Sejak hari ini" jawabku

"Serius dong Din, gue nanya serius"

"Aku juga serius Doni, ngak bohong"

"Lu ngak jual diri sama om-om kan?" Dia memandangku penuh selidik. Kok dia tau ya aku sama om-om jangan-jangan dia cenayan lagi bisa ngeramal dan membaca pikiran orang. Tapi kan aku ngak menjual diriku sama si om, si om aja yang maksa-maksa aku buat jadi pacarnya.

"Sembarangan" ucapku kesal

"Gue nanya serius din?" tanya si doni lagi

"Sumpah ngak" jawabku

"Baguslah kalau gitu". Aku menghela nafasku dengan kasar jangan sampai si doni tau kalau aku lagi pacaran sama om-om dan duda lagi. Bisa-bisa dia ngamuk ngak jelas. Soalnya dia itu ngak suka kalau aku disakitin sama orang lain apa lagi laki-laki.

"Gue sudah putus sama sania" curhatnya. Dia ini memang playboy cap kadal yang sukanya nyakitin hati banyak wanita, kena karma biar tau rasa dia. Ku akui memang dia tampan sehingga banyak wanita yang tertarik denganya.

"Kenapa lagi?" tanyaku

"Gue udah bosan" pasti alasanya cuma itu bosan bosan dan bosan. Hadeh ni cicak benar-benar

"Kapan sih kamu berubah don, ngak mainin cewek lagi"

"Kapan-kapan din" ucapnya santai. Hadeh percuma juga nasehatin ni laki-laki dia pasti ngak dengar kalau di bilangin pasti ngomongnya "laki-laki itu memang mencari wanita yang terbaik, jadi gue lagi berusaha mencari wanita yang terbaik buat gue jadiin istri dan ibu dari anak-anak gue nanti" pintar ngejawab kan dia. Gimana mah dapat yang terbaik, kelakuanya aja ngak baik.

"Jadi jomblo deng sekarang"

"Gue udah punya pacar lagi, namanya Rini" astagfirullah bener-bener ni orang. Gonta ganti pacar mulu kayak ganti baju aja harus tiap hari.
"gue ngak tahan jomblo berhari-hari din" lanjutnya lagi.

"Gimana mau dapat wanita yang baik sih don kelakuanmu aja kek gitu"

"Namanya juga laki-laki din" ucapnya. Aku tau kamu laki-laki don. Laki-laki terkampret yang pernah ku kenal. Sayangnya dia adalah laki-laki yang sudah ku anggap kakak meskipun kami seumuran.

"Serah kamu deh don, aku sudah males nasehatin kamu" ucapku malas

"Uchh lucunya honeyku" ucap si doni dan mengacak-ngacak rambutku

"Eh tumben lu pake baju kek gitu" pertanyaan si doni membuatku seketika gugup.

"Ini dikasih mbak Ria kemarin" ucapku beralasan
"Soalnya kekecilan sama mbak Ria makanya dia ngasih ke aku" lanjutku lagi

"Tapi lo keliatan beda pake baju itu, keliatan cantik" ucap si doni menaik turunkan alisnya.

"Biasa aj" ucapku masih sedikit gugup

"Kok lu keliatan gugup Din?" tanya si doni penuh selidik kearahku

"Ngak kok" ucapku

"Lu ngak lagi nyembuyiin sesuatu kan din"

"Ngak lah, mau nyembunyiin apa juga"

"Ya siapa tau din, lu udah main rahasia-rahasiaan sama gue"

"Ngak lag don". Aku memandang kearah si doni yang juga memandang kearahku.

"Kenapa lu ngeliatin gue, naksir lu" ucap si doni

"Ogah gue naksir sama lu, kek ngak ada cowok lai aj" ucapku menjitak keningnya

"Duhhhh sakitt, lu kok kejam banget ai din jadi cewek" ucap si doni mengaduh kesakitan karna jitakanku. Memang keras sih hehhe

"Gue ini tampan loh, banyak cewek yang mau sama gue" ucap si doni percaya diri.

"Tampan kalau diliat dari pluto" ucapku

"Ngawur lu din"
"Besok kerja kan?" tanya si doni

"Kerja dong" ucapku

"Biar gue yang anter lu besok" idihh sok-sok an mau nganter bangunya aja jam 10 pagi.

"Ngak usah, males aku di antar sama kamu" ucapku menolak

"Lu mah selalu nolak gue" ucapnya. Ya iyalah aku selalu nolak, siapa juga yang mau nunggu dia sampai jam 10 pagi yang ada aku malah di pecat sama mbak Ria gara-gara telat.

"Pokoknya aku ogah di antar sama kamu" ucapku

"Yaudah deh terserah lu"
"Yaudah gue pulang dulu honey, nanti di cariin nyokap" pamitnya kepadaku dan melambaikan tanganya kearahku

"Iya" ucapku singkat. Dia berjalan meninggalkan rumahku. Rumahnya lumayan dekatlah dengan rumahku paling jalan beberapa menit sudah sampai. Dan tumben banget dia ngak makai motor Ninja kesayangannya. Biasanya dia selalu membawa ninjanya kemana pun dia pergi.

Aku membuka pintu rumahku dan menutupnya kembali. Hemmm sangat sepii. Aku melangkah menuju kamarku, aku ingin istrahat karna badanku terasa sangat pegal.

Kubaringkan tubuhku di tempat tidurku yang sederhana. Aku memandang langit-langit kamarku. Ku ingat kbali kejadian beberapa waktu yang lalu, tepatnya aku mengingat si om. Aku heran denganya, seberanrnya dia marah karna apa coba, aku bingun memikirkannya, kadang menatapku lembut dan kadang menatapku dingin. Apa dia punya kepribadian ganda ya, Tapi ya sudahlah itu terserah dia, Intinya aku capek mau tidur. Bodo amat dengan si om yang mungkin sekarang lagi marah.

......

Om Duda (End)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang