35

4.1K 560 155
                                    

"Umji-ya, jika nanti kita menang aku akan mentraktirmu." ucap Rapmon, ngomong - ngomong sekarang mereka sudah duduk dibangku penonton.

"Aku ikut, kau juga harus mentraktirku." timpal Suga tiba - tiba.

Rapmon memutar bola matanya malas. "Memangnya kau siapa? Kau tidak mengikuti lomba itu."

"Hei, walaupun aku tidak mengikuti lombanya. Tapi aku yang selalu menemanimu berlatih bersama Umji. Contohnya waktu itu saat kau menarik tanganku ke perpustakaan, secara tidak langsung aku menemanimu." ucap Suga.

"Ya, dan berakhir kau dan Umji meninggalkan aku sendirian di perpustakaan waktu itu." Rapmon menatap Suga datar.

"tap--"

"Diam, pemenang lomba bahasa inggris akan diumumkan." potong Umji dan Suga terpaksa menghentikan ucapanya lalu mengalihkan pandangannya pada panggung yang menampilkan dua wanita muda begitupula Rapmon.

"Untuk lomba bahasa inggris, juara ketiga diraih oleh Nancy dan Yeonwoo dari kelas 10-A. Silahkan maju kedepan."

Dua orang perempuan bernama Nancy dan Yeonwoo naik keatas panggung dengan diiringi suara tepuk tangan.

"Selanjutnya untuk juara dua diraih oleh------Kim Umji dan Kim Namjoon dari kelas 11-A. Silahkan untuk naik ke atas panggung."

Umji dan Rapmon saling memandang satu sama lain, terbesit rasa sedikit kecewa karena tidak meraih juara pertama.

"Tunggu apa lagi ayo maju kedepan." ucap Eunha yang duduk tepat dibelakang Umji

Melihat Umji dan Rapmon yang berdiri dan berjalan menuju panggung membuat Eunha tersenyum bangga, juara kedua tidak buruk bukan.

Ting!
Ting!

Eunha menghentikan senyumannya dan mengalihkan pandangannya pada ponsel yang menampilkan pesan masuk dari seseorang. Tanpa membuang waktu lagi Eunha langsung membuka pesan tersebut.

Unknow
Dia udah dateng, itu artinya masalah lo juga dateng.
Sekali lagi jauhi Jungkook, itu juga demi kebaikan lo.

Eunha menatap nanar ponsel yang masih menampilkan pesan tersebut.

"Liha-- Pesan dari siapa itu?" Eunha terkesiap saat ponselnya direbut paksa oleh Yerin yang duduk disebelahnya.

Dirinya terlalu larut dalam pikiran hingga tak menyadari Yerin yang duduk diselahnya.

"Katakan pesan ini dari siapa, apa maksudnya?"

Eunha menggeleng. "Aku tidak tahu."

"Kenapa tidak tahu? Apa kau memiliki musuh yang juga menyukai Jungkook." Yerin mengembalikan ponsel Eunha kepada pemiliknya setelah membaca semua pesan termasuk pesan yang dikirim tempo lalu.

"Aku tidak memiliki musuh, tapi bukankah semua murid disini pasti menyukai Jungkook karena ketampananya?"

Yerin mengangguk. "Kau benar, lalu siapa pelakunya?"

"Yerin, mau kah kau berjanji padaku?"

"Berjanji apa?" Yerin mengangkat sebelas alisnya.

"Jangan katakan pada siapapun tentang hal ini, hanya kau dan aku saja yang tahu. Ku mohon."

"Kenapa?"

"Aku hanya ingin mereka tidak memikirkanya, biarkan aku saja karna ini masalahku."

"Tap--"

"EUNHA NAMAMU DIPANGGIL!" teriak Yuju yang membuat Eunha dan Yerin terpaksa menghentikan pembicaraanya.

"Hah?"

"Kau dan Jungkook juara 1 untuk lomba bernyanyi, cepat naik ke panggung. Kau terlalu asik mengobrol dengan Yerin jadi tidak mendengarnya." jelas Yuju.

"Benarkah?"

Yuju mengangguk. "Iya."

"Baiklah." Eunha mengangguk lalu berdiri dan berjalan menuju panggung sendirian, tanpa Jungkook yang seharusnya saat ini ikut dengannya naik keatas panggung untuk menerima hadiah.

"Apa lomba dancemu sudah diumumkan siapa pemenangnya?" tanya Yerin dengan pandang lurus kedepan, menatap Eunha yang kini sedang menerima hadiah.

Yuju menggeleng. "Belum, mungkin setelah ini.

"Selanjutnya untuk lomba dance juara ke 3 diraih oleh Momo dkk dari kelas 12-A." lanjut sang MC ketika para pemenang lomba bernyanyi sudah turun dari panggung.

"Aku jadi deg deg'an." ucap Sinb, ia duduk disebelah Yuju.

"Sama." timpal Yuju.

"Juara kedua diraih oleh Jaehyun dkk dari kelas 10-C, silahkan maju kedepan."

"harapan kita hanya sedikit."ucap Yuju.

Sinb mengangguk. "kau benar."

"Dan untuk juara 1 diraih oleh Jhope dkk dari kelas 11-A, beri tepuk tangan untuk mereka. Silahkan perwakilan untuk maju."

Yuju dan Sinb tersenyum bahagia lalu langsung memandang Jhope, Jhope yang mengerti arti tatapan Yuju dan Sinb langsung berjalan menuju panggung.

"Selamat untuk kalian berempat." ucap Umji yang kini memangku sebuah kotak berukuran sedang.

"Dan kini pengumuman pemenang yang dinanti - nanti yaitu lomba Dance umum, spesial untuk lomba ini juara 1 akan mendapatkan uang dengan nominal lumayan besar."

Semua para peserta lomba dance umum memandang ke arah MC, berharap namanya dipanggil menjadi juara 1.

"Juara ke 3 diraih oleh Yeji dkk, juara ke 2 diraih oleh Yeonjun dkk, dan juara pertama diraih oleh---













Sowon dkk. Silahkan untuk perwakilan masing - masing pemenang untuk naik ke atas panggung."

Dan tawa bahagia dari para pemenang menjadi penutup untuk acara sekolah tahun ini.

****

Malam ini, tepatnya di Panti Asuhan terjadi pesta dadakan untuk merayakan kemenangan mereka tadi. Pesta diadakan ditaman belakang Panti yang sudah didekor sedemikian rupa.

Semua orang sibuk dengan kegiatannya masing - masing untuk mempersiapkan pesta termasuk Sinb dan Jhope yang kini sedang membuat minum didapur.

"Apa es batunya sudah cukup?" tanya Sinb pada lelaki yang kini sedang membuka tutup botol sirup.

Jhope mengangguk. "Cukup."

Jhope menuangkan sirup pada gelas, setelahnya diberi air agar tak terlalu manis lalu diaduk satu persatu oleh Sinb.

"Sepertinya ini waktu yang cocok untuk berbicara padamu." ucap Jhope setelah meletakan Sirup pada tempatnya kembali.

Sinb yang sedang mengaduk langsung mendongakan kepalanya. "Berbicara apa?"

"Aku akan dijodohkan oleh orang tua ku jadi, maukah kau menjadi kekasihku?"

Sinb mengangkat sebelah alisnya. "Maksudmu, menjadi kekasih pura - puramu?"

Jhope menggeleng. "Tidak, jika kau menyukaiku. Aku menyukaimu, maukah kau menjadi kekasih asliku?"

Sinb memandang Jhope ragu, dalam hati sudah mempersiapkan jawaban yang pas dan sesuai dengan kata hatinya, tapi entah kenapa kali ini mulutnya terasa kaku untuk berbicara.

"Ba--baiklah."







Tbc

Buat kali ini aja 150 vote aku langsung UP.
Inget kali ini doang, seterusnya gak. Gk tau kenapa akhir² ini aku banyak maunya hehe








Panti Asuhan [BTS X GFRIEND] ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang