11 › cheating

6.7K 842 75
                                    

Kalau kalian penasaran sama yang namanya Huang Renjun, coba dateng aja ke NHS.

Disekolah itu kalo pengen nyari Renjun gampang banget, tinggal sebut namanya terus bakal banyak orang baik hati yang nganterin kalian buat ketemu sama si manis itu.

Kesayangan satu sekolah gitu loh.
Dan itu tandanya... kalau kalian nekat bikin anak itu sedih, dijamin lebih dari 200 orang yang bakal pasang badan buat ngasih pelajaran ke kalian.

Renjun itu punya senyum lembut, tingkah kekanakannya yang gemesin tapi ga lebay, bahkan sikapnya yang baik banget udah kaya malaikat.

Eittts, jangan naksir!

Renjun udah ada pawangnya. Namanya Lee Jeno, ketua klub taekwondo yang juga dipuja banyak orang.

Biasanya dimana ada Jeno pasti ada Renjun, dimana senyum Jeno muncul pasti karena Renjun, atau dimana Jeno keliatan frustasi......kalo ini ya gara-gara dia sendiri sih.

Tapi.....

Renjun yang biasanya selalu nunjukkin senyum lebarnya hari ini nampak beda. Keliatannya lesu banget, ga ada semangat hidupnya padahal Jeno ada disebelahnya daritadi.

"Kamu kenapa sih?"

"Gapapa"

Habis itu cuma helaan nafas kasar Jeno yang bisa Renjun denger. Keduanya duduk dipojok belakang kelas Renjun gara-gara si manis itu nolak buat diajak makan siang.

Kelasnya sepi, cuma ada mereka berdua sama 4 orang temen Renjun yang milih makan bekel mereka di kelas aja.

"Kamu tuh ya, kalo ada apa-apa bilang" Entah ini yang keberapa kalinya, Jeno bahkan udah mulai keliatan kesel. Dia udah daritadi nuntut penjelasan, tapi pacarnya itu masih ga mau jelasin apapun dan tetep nyuekin dia.

Brak

Jeno gebrak mejanya, dia bangun dan punya niat buat ninggalin Renjun aja, masih banyak hal yang perlu dia lakuin ketimbang nungguin Mood Renjun balik. Dia capek, makin hari Renjun makin aneh aja tingkahnya.

Ini udah hari ke 3 anak itu nyuekin Jeno. Kalo ditanya ini itu jawabnya singkat banget, tiap ditanya kenapa pun dia cuma bilang kalo dia gapapa. Itupun singkat pake banget.

"Buang waktu" Jeno ngedumel saking sebelnya, ga sadar aja kalau pacarnya dibelakang sana keliatan ga terima.

"Siapa?"

Langkah Jeno berhenti, dia puter balik lagi badannya dan natap Renjun yang sekarang keliatan marah..... kayanya sih marah.

"Menurut kamu?" Tangannya Jeno lipet depan dada. Sumpah dia tau kok Renjun itu kekanakan, tapi harusnya ga usah semua hal dia perlakuin sama pake sikap bocahnya. Ya bayangin aja, gimana Jeno ga kesel kalo dia udah dikacangin berhari-hari tanpa alasan jelas.

"Kamu nyalahin aku Jen?"

"Ya apa lagi? Aku capek khawatirin kamu tapi kamunya begitu"

"Oh masih bisa khawatirin aku?" nada suara Renjun kedengeran ngeledek, dan Jeno ga suka banget dengernya.

Renjun ga pernah begitu ke dia, dan yang tadi itu apa? Pake sok sokan ngasih senyum jahat.

Langkahnya ia bawa lagi buat ngedeket ke Renjun, dan sekarang malah gantian dia yang  keliatan ga terima sama omongan Renjun.

"Kamu kenapa sih?"

"Aku?" Renjun nunjuk dirinya sendiri, masih senyum ngejek kearah Jeno yang keliatan banget lagi nahan emosi "Aku yang harusnya nanya gitu ke kamu! Kamu kenapa Lee Jeno?"

"Kok jadi aku? Jelas-jelas kamu yang ga—"

"Kamu kalo bosen sama aku bilang!" Renjun nembak Jeno pake pernyataannya. Dia udah ga sanggup lagi. Pura-pura ga tau kalau Jeno punya pacar lain selain dia tuh udah kaya jantungnya lagi dicincang pake piso berkarat. Rasanya sakit banget

"R-renjun"

"Kamu pikir aku ga tau? Minggu lalu yang kamu bilang ada tanding aku tau kamu bohong!"

"..."

"Kamu kemana hari itu, bahkan sama siapa kamu pergi hari itu aku tau Jen!"

"..."

"Bajingan tau ga. Bego banget sih gue"

Jeno ga sanggup buat bela dirinya sendiri. Bahkan walau dia tahu dia bisa aja bikin Renjun berhenti ngoceh panjang lebar gitu, dia ga sanggup buat ngelawan.

"Sorry ya, gue mau putus aja Jen"

"Gabisa"

"Loh? Selingkuhan lo kasian kalo cuma diumpetin gitu" Renjun berusaha senyun cantik padahal dalem hati udah ngutuk Jeno mati-matian

"Gue gamau putus"

"Egois"

"Iya, gue egois kalo ada sangkut pautnya sa—"

"Basi! Mulai detik ini gausah ganggu hidup gue. Kita udahan"

Hari ini Renjun bukan Renjun banget. Gatau kemana perginya senyumnya, tingkah kekanakannya bahkan suara lembutnya yang biasanya cuma ngelontarin kata-kata baik.

Anak Mama Huang itu langsung kabur setelahnya, dia muak sendiri ngeliat muka Jeno. Si brengsek yang udah tega banget ngancurin perasaannya.

Rasanya udah kaya hubungan mereka yang jalan 2 tahun itu sia-sia banget cuma karena si bego Jeno yang dengan tololnya berani nyimpen selingkuhan.

"Kalian putus?"

Serius, Jeno udah punya niat buat ngejar Renjun kalo aja kakaknya ga tiba-tiba muncul terus nahan dia.

Gatau sih darimana datengnya Mark Lee ini. Dan biar Jeno tebak, kakaknya ini pasti denger semua omongannya dia sama Renjun tadi.

"Kok bisa?" Mark keliatan banget ga suka sama apa yang tadi dia denger.

"Dia tau gue main belakang"

Habis itu Mark keliatan kaget, masih ga nyangka aja ternyata adiknya sebodoh itu  buat ngeduain Renjun demi makhluk antah berantah.

"Bego tau ga lo? Tau gitu ga gue relain Renjun jadian sama lo"

Jeno nyerah.
Mau dia bela dirinya gimana pun, tetep aja dia salah.

Tapi bohong banget kalo dia bilang dia udah ga cinta sama Renjun, bohong juga kalau dia bilang dia rela putus dari Renjun.

Tapi ya gimana lagi, Renjun juga udah terlanjur marah. Jeno yakin dia harus lewatin jalan super sulit nantinya karena dia bener-bener butuh minta maaf sama Renjun.

Dan saat ini dia cuma mau nyiapin diri aja, sebelum satu sekolah ngehujat dia. Dia udah tau kok akhirnya bakal gimana.

Tau sendiri gimana berharganya Huang Renjun buat anak NHS:")

[2] Young, Love, and You || Noren ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang