Yang bikin Jeno marah itu bukan karena Renjun yang sembunyi-sembunyi makan eskrim, atau bukan juga Renjun yang pergi sama mantan pacarnya tanpa sepengetahuan Jeno.
Tapi.....
Renjun itu bohong. Dan Jeno bener-bener ga suka dibohongin.
Waktu Jeno telpon tadi katanya Renjun udah ada dirumah, udah siap-siap tidur juga bahkan udah naik ke atas ranjang dan siap buat selimutan.
Tapi nyatanya, dia malah mergokin pacar kesayangannya itu lagi main ayunan ditaman sambil makan eskrim. Ga ketinggalan juga tuh si kingkong wakanda yang kebetulan duduk di ayunan sebelah Renjun.
"Kamu tahu kenapa aku marah?"
Renjun nunduk, ngerasa bersalah banget sama Jeno yang sekarang masih keliatan serius.
Dia bahkan ga berani cuma buat sekedar ngangguk. Dia tahu kok dia salah, dan dia tahu betul kalau Jeno itu cuma ga suka karena dia udah bohong.
"Udah malem loh ini"
Mau nangis aja rasanya. Sejujurnya Renjun juga ga punya niat buat bohongin Jeno kok. Cuma tadi dia ga tega aja sama Lucas yang katanya abis ditolak sama gebetannya.
Jadi ya gitu, dia bohong ke Jeno cuma biar bisa nemenin Lucas curhat. Ya biar gimanapun sekarang Lucas sama dia temenan. Mantan sih, tapi ga salah kan?
"Jaketnya juga ga dipake, kalo sakit gimana?"
Tau-taunya jaket Jeno udah tersampir dipundak Renjun. Jeno ngerapihin Jaketnya dibadan Renjun, milih buat ga banyak omong karena dia juga masih agak kesel sama pacarnya ini.
"Kamu tahu kan aku khawatir?"
"M-maaf"
Setelah sekian lama beraniin diri, akhirnya cuma kata-kata itu yang sanggup meluncur dari bibir Renjun.
Dia nunduk, natap sandal Jeno tanpa berani ngelirik sedikitpun ke pacarnya yang masih serius natap dia.
"J-jangan marah Nono, aku minta maaf"
Nafasnya Jeno buang kasar. Jujur dia gabisa marah sama Renjun, tapi dia lagi kesel banget sama pacarnya ini.
Renjun tau seberapa bencinya Jeno sama yang namanya 'bohong'. Bukannya artinya Jeno gapernah bohong juga, tapikan bohongnya Renjun ini bikin Jeno khawatir banget.
Ini udah malem dan anak itu malah kelayapan. Udaranya dingin tapi Renjun malah keluar rumah cuma pake piyamanya yang tipis, mana sambil makan eskrim juga. Berdoa aja anak itu besok ga masuk angin.
"Kamu bandel"
"A-aku kan udah minta maaf"
"Ya maaf kamu emangnya bisa bikin keselnya aku ilang?"
"Nono kok ngomongnya gitu?" Kepalanya Renjun angkat, mukanya yang udah agak merah itu natap Jeno penuh keterkejutan.
Dia kaget aja Jeno bisa ngomong gitu. Sesalah itu ya Renjun udah bohongin dia? Tapi Renjun berani sumpah dia ga ada maksud bohongin Jeno kok, dia ga mau jujur itu karena dia ga mau ngerepotin Jeno.
Kalo dia bilang dia mau ketemu Lucas pasti Jeno bakal repot-repot kerumahnya terus nganterin dia sampe ke tujuan dengan selamat. Renjun ga mau ngerepotiiiiiinnnnn
"hiks a-aku kan udah minta maaf"
"..."
"Nono udah ga sayang hiks ga sayang Injun lagi?"
"..."
"Jeno ih, maafin aku~"
"..."
"Aku janji ga hiks ga bohong lagi"
"..."
Jeno cuma ketawa dalem hati ngeliat gimana gemesinnya Renjun sekarang. Kan udah dibilang, Jeno mana bisa sih marah sama Renjun.
Dan sekarang dia cuma iseng aja, sekali-sekali kerasin Renjun biar anak itu paham sebesar apa rasa khawatir Jeno ke dia. Jeno tuh emang sayang banget sama Renjun.
Si bungsu dari Keluarga Lee itu berdeham, masih natap tajam pacarnya bahkan sampe detik dimana akhirnya dia milih balik badan buat pergi.
"Huweeeeee nono jahatttt!!!!!"
Umur Renjun tuh sebenernya berapa deh? Seinget Jeno dua bulan yang lalu dia masang lilin angka 19 di kue ulang tahunnya Renjun, tapi ini kok kelakuannya malah kaya anak TK. Mana gemesin banget dong itu.
"Nono ga sayang aku lagi huweeee"
"..."
"Huweee dasar jahat! Nanti aku bilangin Bunda kalo Nono gamau maafin ak-hmmpph"
Mata Renjun melotot, bahkan refleks megang bahu Jeno pas tiba-tiba pacarnya itu nyium dia.
"Green tea? Sejak kapan kamu suka matcha?"
Renjun ngatupin bibirnya cepet, Jeno yang masih masang muka kebingungan pasca nyuri ciumannya itu keliatan banget kagetnya.
Cup
Jeno cium lagi bibirnya Renjun, ngulum bilah atas sama bawahnya bergantian yang masih kentara banget rasa matcha.
Gatau seberapa banyak Renjun makan Eskrim barusan, tapi Jeno suka banget rasanya.
Lidahnya udah menelusup masuk kemulut Renjun, ngelilit lidah pacarnya penuh perasaan masih sambil ngecap rasa matcha yang terasa manis darisana.
Kalau aja Jeno ga inget waktu, atau ga inget dimana mereka sekarang, pasti dia belum bakal mau ngelepasin Renjun.
"Jawab aku...." Jeno ngerapihin pelan-pelan rambutnya Renjun yang nutupin kening "....berapa banyak kamu makan eskrim sama Lucas?"
"ung.....s-satu"
"Yakin?"
Renjun keliatan ragu, dan Jeno gampang banget buat nebak kalau pacarnya ini emang lagi bohong.
"T-tapi Nono jangan marah!"
"Ya kalo kamu jujur aku ga bakal marah. Kamu tau sendiri aku ga suk-"
"I-iya iya maaf, tadi aku ga maksud bohongin kamu"
"Jangan diulangin. Kalau ada apa-apa bilang sama aku. Oke?"
"hn" Renjun ngangguk antusias, tangannya dia bawa buat ngelingkar dileher Jeno sambil dia mempersempit jarak diantara mereka.
"Jadi eskrimnya berapa banyak?" tanya Jeno yang sekarang udah nyerah sama ke uwu-an Huang Renjun. Dia senyum ganteng, yang akhirnya bikin Renjun bisa bernafas lega.
"3 hehe"
"Kok nakal?" Kata Jeno sambil nyolek pucuk hidung Renjun pake jari telunjuknya
"Tapi Nono suka kan? Mulut aku jadi rasa matcha, hehe"
Hehe-nya Renjun itu candu banget. Jeno ga bohong kalau dia ngerasa seneng banget bahkan cuma karena denger tawa kekanakan itu.
Gemesin.
Dan Jeno bener-bener gabisa marah sama pacarnya ini.
"Suka. Tapi Nono lebih suka yang rasa strawberry"
"Aku juga!!!"
"Pulang sekolah besok aku beliin eskrim strawberry, mau?"
"Mauuuuuu"
Ya kan, Huang Renjun itu emang gemesin banget. Jeno masih ga tau dulu pas hamil Renjun mama Huang gimana prosesnya, gimana ngidamnya bahkan gimana kebiasaan yang dilakuin sampe tau-tau ngelahirin anak semanis Renjun.
Tanpa aba-aba sedikitpun Renjun langsung lompat ke gendongan Jeno. Kakinya ngelingkar diperut pacarnya yang sekarang malah bikin dia keliatan kaya bayi koala yang lagi digendong induknya.
"Woy orang ganteng kok ditinggal?"
Catet aja, mungkin emang hari ini lagi jatahnya Lucas buat kena sial:")
.
.
.Aku kira chapter ini bakal jadi chapter terpanjang di book ini, ternyata engga wkwkwk cuma ±900 word kok:") hehe
With love,
Peen♥